Home » » Inikah Ciri-Ciri Bos yang Agan Benci di Kantor?

Inikah Ciri-Ciri Bos yang Agan Benci di Kantor?

Quote:


Menjadi pemimpin bukanlah hal yang mudah. Selain memiliki tanggung jawab yang besar, menjadi atasan juga harus berkualitas. Namun sampai saat ini, masih ada saja pemimpin yang dianggap buruk. Apakah atasan atau diri Anda sendiri salah satunya? Dikutip dari US News, berikut ini ciri-ciri pemimpin yang buruk.







1. Hanya Memerintah

Quote:


Menjadi bos bukan berarti bisa seenaknya saja memerintah. Mereka tak bisa memberi Anda kekuasaan penuh untuk itu. Yang harus dilakukan seorang pemimpin yang benar yaitu harus bisa menciptakan komunikasi yang baik dengan tim atau karyawannya demi mencapai visi dan misi perusahaan bersama-sama.





2. Jarang Berdiskusi

Quote:


Bos yang buruk biasanya jarang berdiskusi dengan karyawannya tapi ia menuntut timnya untuk solid. Padahal, solid tidaknya sebuah tim juga dinilai dari adanya komunikasi yang baik antara bos dengan karyawannya





3. Kepercayaan

Quote:


Sudah sepantasnya bila bos memeriksa pekerjaan karyawannya. Tapi jika memeriksa sambil berkomentar buruk tentang hasil pekerjaan bawahannya, dan selalu menyalahkannya tanpa melihat keberhasilan yang sudah pernah diraih oleh karyawan, maka bisa dipastikan bahwa Anda adalah sosok pemimpin yang buruk. Perlu diingat, jangan hanya melihat kesalahan karyawan saja, tapi Anda juga perlu bangga dengan sesuatu yang pernah mereka raih yang menguntungkan perusahaan.





4. Tidak Memberikan Pujian

Quote:


Tak sedikit atasan di kantor yang merasa enggan untuk memuji karyawannya. Padahal, hal tersebut sekali-kali perlu dilakukan demi memberikan penghargaan pada karyawan. Ini yang membuat mereka bisa termotivasi untuk menjadi karyawan yang lebih baik dan maju.





5. Konflik

Quote:


Apabila karyawan Anda ditegur oleh atasan dari divisi lain, jangan hanya diam saja dan membiarkan karyawan Anda menghadapinya sendirian. Pemimpin yang baik akan berusaha untuk memberi dukungan pada timnya, bukan malah ikut menyalah-nyalahkannya juga.





6. Tidak Terbuka

Quote:


Hubungan baik dengan divisi yang berbeda perlu dibina dalam perusahaan. Jika Anda merupakan bos yang kerap tertutup dan tidak membeberkan kehebatan kerja tim Anda, itu menandakan bahwa Anda bukan termasuk bos yang baik.





7. Tidak Bertanggung Jawab

Quote:


Jika Anda selalu menyerahkan tugas pada karyawan, padahal seharusnya pekerjaan tersebut dikerjakan oleh Anda, itu membuktikan bahwa Anda bukanlah bos yang baik. Pemimpin yang benar akan bertanggung jawab dengan pekerjaannya, bukan malah menyuruh bawahan untuk menyelesaikannya.





8. Tak Menikmati Jabatannya

Quote:


Apabila tak menikmati jabatan yang dimiliki, yaitu sebagai bos, besar kemungkinan Anda berhenti berusaha menjadi atasan yang baik. Sebab rasa malas secara tidak sadar sudah tertanam dalam pemikiran dan perilaku Anda. Sehingga Anda dianggap buruk oleh karyawan.







Spoilerfor tambahan dari agan2 sekalian:

Quote:Original Posted By EineKlein â–º
ane benci bos yg subjective gan.. jd kalo anak kesayangannya bilang apa.. lgs di denger tanpa ngecek kebenarannya.. akhirnya yg org disebelin anak kesayangannya disebelin jg oleh boss tanpa melihat hal yg sesungguhnya..

Quote:Original Posted By moderntechno â–º
tambahan gan:
bos yang suka telat bayar gaji pegawainya gan.

Quote:Original Posted By jowesan â–º
bos gw hampir semuanya disitu deh..
tambahin gan, PELIT !
GM pelitnya gak ketulungan kwkwkwk

Quote:Original Posted By bhodonk â–º
ane paling kesel lihat bos yang suka marah marah gitu ke anak buahnya gan

Quote:Original Posted By elissakk â–º
tambahin gan , pemimpin yang otoriter tuh nyebelin bgt. kagak mau dengerin saran anak buahnye

Quote:Original Posted By b5635eh â–º
Bos ane di no. 1, 2, 4, 6 + PELIT gan.. Nasip jd anak buah,ane jd bos cm dirumah aja gan dan mengikuti kriteria.. Hehehe -suerr gan-


Quote:Original Posted By Ardheyz â–º
Yang jelas licik gan,,, peraturan buat anak buah ga berlaku buat dia... Yang jelas:

1. BOS SELALU BENAR
2. BAWAHAN SELALU SALAH
3. JIKA BOS SALAH LIHAT POIN PERTAMA

Quote:Original Posted By mocen46 â–º
Hampir semuanya ada diatas gan, bos ane koplak, tambah 1 lagi, g pernah mau belajar apa yg dikerjain anak buah nya, jadi so tau doang bisanya, giliran anak buahnya minta bantuan, bisa nya forward email doang, g pernah kasih solusi, hahahah ending skrg dy yang kusut, abis g mau nanya kita2 anak buah nya gara2 gengsi










Kayaknya banyak nihh unek2 terpendam para kaskuser sekalian yang terwakili sama Thread ane ini
ohya gan jangan buka thread ane ini di kantor yak, soalnya klo diliat bos ente ane gak bertanggung jawab atas kejadian yang akan terjadi selanjutnya

kaskuser nyang baik enggak lupa ninggalin jejak gan, dan yang udah ISO yang unek2nya terwakilin oleh thread ini gak boleh pelit nimpuk ke TS, kata mimin begitu gan dibulan puasa ini gak boleh pelit






source

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51de9b77be29a02002000012

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger