Home » » Mengapa Rel Kereta Api Banyak Batu Kerikil?

Mengapa Rel Kereta Api Banyak Batu Kerikil?


WELCOME TO MY THREAD

Sebelunya terimakasih gan udah berkunjung di thread ane

No
Spoilerfor No repost:

Langsung Cekidot gan

Quote:
Bagi agan dan aganwati sekalian yang biasa mudik pulkam atau traveling naik kereta pasti sudah pada sangat tidak asing lagi dengan kerikil yang selalu ada pada lintasan dikereta api , nah . . . agan" sekalian udah pada tau belom sebenernya fungsi kerikil yang ada pada jalur kereta ? kerikil sendiri berperan penting dalam keselamatan dan kelancaran transportasi kereta api nah berikut fungsi - fungsi kerikil itu sendiri :

1. Fungsi batu kerikil pada rel kereta api adalah sebagai bantalan pemberat. Dengan adanya lapisan batu kerikil ini rel dapat tetap berdiri dengan stabil. Sehingga kereta api yang berjalan di atasnya pun dapat berjalan dengan baik.

2. Batu kerikil ini juga berfungsi untuk menyerap getaran (shock absorber) yang terjadi ketika kereta api tengah lewat. Sehingga goncangan yang terjadi ketika kereta api melintas dapat dikurangi. Dan rel kereta api pun tidak cepat rusak dan dapat digunakan untuk waktu yang lama.

3. Fungsi berikutnya yaitu untuk menahan dan memperlancar aliran air di saat hujan. Fungsi ini berperan untuk mencegah terjadinya pengikisan tanah atau erosi pada tanah di sekitar rel kereta api.

4. Dan yang terakhir, batu kerikil juga berfungsi untuk menghambat tumbuhnya rerumputan di sekitar rel. Tumbuhnya rerumputan di sekitar rel dapat dapat secara langsung maupun tidak langsung menyebabkan penggemburan tanah di bawahnya. Hal ini tentunya dapat membahayakan karena jika tanah di bawah rel tidak stabil maka akan dapat membahayakan perjalanan kereta api.


Nah , Tapi ada beberapa tempat yang tidak ada batu kerikil seperti foto di bawah ini :
Ya , Iyalah ya gan .. kalo dikasih kerikil disitu nyemplung semua kelaut
Memang, ada posisi-posisi tertentu tidak perlu batu kerikil, seperti rel kereta api yang terdapat di atas jembatan atau jalan raya. Hal ini terjadi karena semua fungsi dari batu kerikil tadi sudah diambil alih fungsinya oleh mekanisme lain.

Jembatan sudah dirancang khusus sedemikian rupa supaya dapat menahan getaran yang akan terjadi yang dihasilkan ketika kereta melintas. Demikian pun dengan rel kereta yang terdapat pada jalan raya, jalan aspal telah menggantikan peranan batu kerikil dengan baik. Sehingga pada tempat-tempat tersebut, tidak diperlukan lagi batu kerikil untuk diletakkan di bawah rel kereta api.

Quote: Sekian Dulu gan sekedar info dari saya
Tolong di

Kalo agan - agan berkenan ane mengharapkan

tapi tolong jangan di

Kulkasi Masih kosong gan



Quote:-=SEKIAN=-

Sumber

Fungsi tambahan dari kaskuser :

Quote:Quote:Original Posted By afzzell â–º
1 fungsi tambahan...

buat nglempar kaca kereta yang lewat kalo lagi ada kerusuhan...

*berdasarkan fakta yang ada di lapangan...
Quote:Original Posted By leazer8 â–º
biar meredam panas dr rel kali gann
Quote:Original Posted By Heryan.HS â–º
Fungsi laen:
kalo ane lagi distasiun nungguin kereta
trus kebelet BAB
ane ambil tuh krikil,trus ane masukin kantong
ilang dah mulesnya
Quote:Original Posted By dealovie â–º
selain itu bisa buat jalan-jalan pagi gan, enak biar sehat
Quote:Original Posted By fincivor09 â–º
fungsi lain bisa buat terapi ilangin penyakit gan, kayak penyakit nyeri telapak kaki misalnya

Quote:Original Posted By piksenbordes â–º
menahan getaran dan kapasitas berat mungkin gan
Quote:Original Posted By yudagitu â–º
menurut ane ada fungsi lain gan

yaitu agar tidak ada pengendara lewat sekitarnya
coba kalo di beton yang ada tar pengendara sepeda atau motor lewat pinggir rel
Quote:Original Posted By aswad01 â–º
Fungsi lain buat maen taplak gunung (engklek) gan...
Ane waktu kecil nyari batu keberuntungan disitu...
Batu yang kalau dilempar selalu pas ke kotak yang kita tuju ketika maen gan...

Quote:Original Posted By piksenbordes â–º
menahan getaran dan kapasitas berat mungkin gan


Kereta Tanpa kerikil dari Kaskuser :
Spoilerfor cekidot:

Quote:Original Posted By johnvanjava â–º


Itu loh gan, magnetic levitation. jadi rel sama si gerbong keretanya saling memancarkan magnet, ane pernah naik dulu di china relnya ga pake kerikil dan kecepatan nya mencapai 300kph tanpa ada kerasa guncangan sama sekali.
Ga kaya naik krl kan gujes-gujesnya kerasa...


Spoilerfor cekidot:









Quote:-= My Other Thread =-
5 Kartu Kredit Elit Khusus Orang Super Kaya
5 DESA TERINDAH DIDUNIA !
[HOT] ADA YANG SUKA MAKAN HIU ? MASUK !!
[SHARE] MALING TELANJANG MENGGUNAKAN SIREP

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51e54c5d8327cf4b6e000000

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)