Home » » 10 Manfaat Lain dari Minuman Bersoda

10 Manfaat Lain dari Minuman Bersoda

Quote:
Quote:
WELCOME TO MY THREAD


Quote:Thanks Gan/Sista udah mampir
Tolong di bantu ya..

Ane gak nolak


Berikut adalah 10 Kegunaan Lain dari Coca-Cola yang Belum Kita Tahu

Quote:
Kalau denger kata Cocacola pasti udah nggak asing lagi di telinga kita. Apalagi kalau cuaca lagi panas-panasnya terus buka kulkas, eh nemu sebotol CocaCola langsung minum deh tenggorokan pasti kerasa adem, seger, sejuk, dan hilanglah semua dahaga
Minuman bersoda ini emang udah sangat populer di seluruh dunia gan, hampir seluruh toko seperti supermaket, indom*ret, alf*mart yang ada di dunia pasti jual produk minuman ini . Namun ternyata ada manfaat lain dari minuman bersoda ini yang bisa kita gunakan untuk hal lain yang belum kita tahu gan.

Quote:1. Bisa buat menghilangkan karat
Spoilerfor Ngehilangin karat:

Coca Cola adalah pembersih karat yang sangat baik. Jika Agan punya banyak benda kecil yang perlu untuk dibersihkan karatnya, cukup rendam dalam air CocaCola semalam lalu gosok-gosokan bendanya di pagi hari. Sifat CocaCola membantu memecah partikel karat, sehingga lebih mudah membersihkannya.
Atau bisa juga dengan kertas aluminium foil yang dicelupkan ke Coca cola, kemudian digosok pada daerah berkarat.

Quote:2. Mengurangi rasa sakit akibat sengatan ubur-ubur
Spoilerfor Sengatan ubur-ubur:

Apakah agan-agan pernah dengar kalu cara buat nenangin rasa sakit akibat tersengat ubur-ubur adalah dengan cara di kencingin bagian luka nya
Hal itu tidak benar, malah kotor dan bisa menimbulkan infeksi.
Sebaiknya, tuangkan lah CocaCola di atas bagian luka nya, karena bahan kimia di CocaCola dapat sangat efektif untuk membantu menetralisir rasa sakit dari sengatan ubur-ubur dan rasa nyeri agan pasti akan perlahan-lahan menghilang




Quote:

3. Bisa buat membersihkan jendela
Spoilerfor Bersihin jendela:



CocaCola berguna juga untuk pembersih jendela yang sangat baik. Cukup tuangkan air CocaCola dan gosok jendela, kemudian bersihkan dengan kain basah.




Quote:

4. Bisa buat bersihin toilet juga
Spoilerfor Bersihin toilet:


Setelah sebelumnya bisa buat bersihin jendela, ternyata CocaCola bisa juga buat bersihin noda di klosed toilet
Cukup dengan menyiramkan Coca Cola dan mendiamkannya selama 1 jam, Maka dapat digunakan untuk menghilangkan noda toilet yang sulit dibersihkan sekalipun.




Quote:

5. Bisa buat membunuh hama
Spoilerfor Membunuh hama:



Nah ini kalau sista nemu siput atau bekicot dirumah dan gak berani buat ngusirnya, sista cukup tuangkan coca-cola ke itu bekicot maka lama-kelamaan bekicot itu pasti akan mati, dan sista tinggal sapu aja deh tanpa harus megang




Quote:

6. Bisa menyuburkan tanaman
Spoilerfor Menyuburkan tanaman:



Nah ini ane juga baru tau gan ternyata dengan menyiram CocaCola ke bunga, maka akan meningkatkan keasaman pada tanah sehingga tanaman bisa cepat berkembang




Quote:

7. Bisa Menghilangkan Sakit Perut / Maag
Spoilerfor Menghilangkan sakit perut:


Ternyata minum CocaCola bisa menyembuhkan sakit perut juga gan, setelah membuka CocaCola beberapa saat dan membiarkan gelembungnya hilang, maka meminumnya dapat menghilangkan sakit perut agan / sista.




Quote:

8. Bisa juga buat membersihkan bau sigung
Spoilerfor Menghilangkan bau sigung:


Kalau di indonesia sih emang kayaknya gak ada sigung gan, tapi bisa juga buat menghilangkan bau serangga seperti belalang yang ane kalau di Jawa menyebutnya "walang sangit" .
Apabila agan-agan terkena bau hewan ini , agan bisa menuangkan CocaCola ke bagian tubuh yang terkena, diam kan beberapa menit, lalu bilas dengan air.
Maka bau tersebut pasti udah hilang.




Quote:

9. Bisa untuk mengkeritingkan rambut
Spoilerfor Mengkeritingkan rambut:


Apabila sista punya rambut yang lurus, dan kepengen mengkeritingkan rambut. Sista tidak perlu peegi ke salon buang-buang duit
Sista bisa pakai CocaCola lagi, ternyata banyak banget ya kegunaannya
Cukup buka tutup botol/kaleng CocaCola, diamkan selama semalam, lalu esok harinya tuangkan air CocaCola tersebut kerambut sista, tunggu selama beberapa menit. Setelah itu bilaslah dengan air sampe bersih



Quote:

10. Bisa membuat ledakan
Spoilerfor Membuat ledakan:



Yang terakhir ini pasti yang paling agan-agan suka, ane juga suka sih dan pasti juga ada yang udah pernah nyoba
Agan coba jatuhkan Mentos secara langsung kedalam botol CocaCola sebelum udara-udara masuk kedalam botol tersebut.
Lalu tutup botolnya dan sempatkan untuk kocok sebentar, dan
"DUAAARRR...."
CocaCola yang udah agan beli seharga 4500 agan meledak seperti gunung berapi

Penyebab meledaknya botol CocaCola tersebut adalah karena jatuhan beberapa Mentos ke dalam botol menyebabkan Air CocaCola membuat busa dengan kecepatan yang tinggi dan dimuntahkan ke udara. Mentos rasa Mint sebaiknya digunakan untuk membuat ledakan Coca-cola karena Mentos rasa Mint memiliki Sifat partikel yang kasar sehingga membuat air Coca-cola bereaksi secara mendadak sehingga terjadilah Ledakan Coca-cola.




Spoilerfor Update inpoh dari agan-agan..:
Quote:Original Posted By fall.die â–º
ane kasih penjelasan gan kenapa coca cola bisa buat ngebersihin, ngilangin karat, bikin sepatu cuit cuit.
Gini gan, coca cola sama halnya gengan soda yang laen ntu air berkarbonasi gan, isinya CO2, kalo dilarutin di aer jadi ion karboksilat(CO3-) nah ntu nyang ion sangat kuat buat ngelarutin logam dalam air gan. Segala garam karboksilat(logam+ion karboksilat) ntu pasti larut di air, jadi karat(ion Fe) juga jadi larut di aer, cicak tereduksi abis gan, sepatu(licin kena ada lapisan logam yang nempel) jadi cuit cuit kena logamnya bersih, noda yang dari logam itu ga bisa ilang pake sabun(detergen) mangkanya bersih kena coca cola, juga aer soda lainnya gan.
Pekiwan gan

Quote:Original Posted By anita.sutanty â–º
Ad yg blm Gan,
buat ilangin jejak cicak,ane pernah bc jg.
Caranya rendam seluruh tubuh cicak ke dlm Coca Cola,keesokan hr dijamin cicak bakal larut alias hilang krn keropos.


anita.sutanty
was here

SR z better than junker`
sadis banget
Quote:Original Posted By wh. â–º
buat ngilangin kembung gan
ngilangin begah
ngilangin masuk angin
ini pengalaman pribadi ane

kalo ngilangin kembung bener gan, kalo masuk angin ane kurang tau
Quote:Original Posted By maulanabiel â–º
baru tau ane gan eh gan ada lagi:ane baca bisa buat pereda/ obat mual, jadi kalo ente mual/mabok perjalanan minum fanta/cc/sprite biar sembuh, soalnya punya kadar gula tinggi gan CMIIW kalo bener gak nolak ditaro pekiwan
Quote:Original Posted By I.am.Dapied â–º
Buat dikasiin ke orang jadi berkah juga gann
kasihin ke ane juga berkah kok gan
apalagi kalo ngasih cendol, tambah berkah tu
Quote:Original Posted By caesarrl â–º
buat ngepel juga bisa deh gan kayaknya
Quote:Original Posted By novendra32 â–º
dulu pas ane masih SMA, pelatih basket ane nyuruh lumurin Coca-Cola di sepatu pemain²nya gan. katanya sih biar gk licin alias keset gitu klo lari di lapangan indoor. tapi gatau lg deh ini sekedar mitos ato gimana

klo berkenan taroh pejwan
Quote:Original Posted By bss90 â–º
Tambahan gan: bisa membuat sepatu badminton keset (menggigit) bunyi cit-cit gitu. Jaman dulu orang' sering olesin coca-cola ke sepatu badmintonnya. Taruh pejwan gan klo berkenan...


Btw nice inpoh gan
Quote:Original Posted By bonariimut â–º
ada lagi nich..
kalo di GOR ane liat atlit futsal pake coca cola di taro lantai trus diinjek pake spatu biar spatunya keset gan..
iya gan, bisa bikin sepatu keset juga ternyata
Quote:Original Posted By shell32.dll â–º
bisa buat diminum juga loh gan
ane ngakak baca komen ini
Quote:Original Posted By Fezennt â–º
bisa buat nyuci baju jg gan kalo ada noda yg susah di ilangin
Quote:Original Posted By faizshevchenko â–º
buat begadang juga manteb gan
Quote:Original Posted By chica11 â–º
ane pke cebok tuh cocacola gan..
kalo itu gimana sensasi nya ga??
Quote:Original Posted By zeeuss â–º
bwt ngilangin jerawat gan,, siramin aj aer cocacola ke muka agan
Ane kurang tahu kalo yang ini, tapi boleh dicoba
Quote:Original Posted By kostrad â–º
ane pernah ngilangin noda2 dilantai gitu pake cola-cola ternyata cukup ampuh
Quote:Original Posted By dalovers â–º
wah mantap, ternyata benar
ane udah coba nyari besi terus ane gosok-gosok pake cairan CocaCola karatannya bisa ilang
klosed toiled ane juga bisa ilang kotorannya, gak berbau pula

makasih inpohnya TS
Quote:Original Posted By carthaginian â–º
Dibandung ada yang namanya ayam cola gan.. jadi masak ayam pake coca cola..
Quote:Original Posted By aero14 â–º
buat masak juga bisa gan, dulu di tempat ane kuliah ada yang jual ayam bakar cola...jadi sblm dibakar ayamnya direndem dulu dalam cola
cobain dah
Wah kayaknya enak tu gan
Quote:Original Posted By makankamus â–º
nais info gan

yang perlu ditambahin, kegunaan lain coca cola adalah bisa dijual
ya pasti lah gan
Quote:Original Posted By PU12PLE â–º
tambah lagi gan
katanya konon bisa bersihin kaca mobil juga
Quote:Original Posted By HSV â–º
bisa juga dipake buat semir ban, dulu ane pernah baca artikelnya di majalah MOTORPL*S lumayan ampuh, tapi ane kagak tau efeksampingnya ada apa kagak ke ban.




Spoilerfor Spoiler Video dari agan timekiller:
Quote:Original Posted By timekiller â–º
yg nomer 1 ane pernah liat videonya tuh gan, bener" ampuh asli,..


--edited--
nih gan coba liat




Quote:
Miris gan
viewers udah 15.900 lebih tapi belum ada yg ngasih cendol satu pun
Quote:
Quote:
Makasih buat yang udah ngasih abu gosok, sangat TS hargai
Ane doain semoga yang kasih abu gosok atau cendol rejekinya lancar

- EDIT -
Alhamdulillah dpt cendol 1 , terimakasih banyak bwt pengirimnya
semoga rejekinya lancar



Spoilerfor Pesan TS:
Quote:
Spoilerfor Pesan 1:
Jangan Lupa kirimin TS ijo-ijo ya

kalo belum iso, abu gosok juga gak papa
Ane doain dapat istri kayak gini deh
Spoilerfor Amin...:


Spoilerfor Pesan 2:

Jangan lupa rate 5 ya gan
Ane doain deh dapat istri yang kayak begini
Spoilerfor Amin..:



Spoilerfor Pesan 3:
Tolong bantu komen juga ya gan/sist biar trit ane rame
Yang komen moga dapet istri kayak ini
Spoilerfor Amin..:




Spoilerfor Sumber:
Sumber
Sumber

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5236c187be29a0422a8b4573

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)