Home » » Sibuk Bukan Alasan

Sibuk Bukan Alasan

Saya mungkin ‘satu-satu’nya orang yang ngga pernah ngerasa sibuk. Kalau ada orang yang bilang, “Ah susah ketemu loe Bill.” Itu bukan karena saya sibuk, tapi karena saya ngga suka ada waktu luang. Apalagi kalau di weekdays. Rasanya sayang kalau ngga gunain waktu yang ada untuk sesuatu yang berarti. Bisa apa aja. Dari nulis artikel, meeting, atau sekedar ketemu teman lama. Jadi, kalau ada yang minta ketemu saya besok atau lusa, kemungkinan besar saya ngga bisa, karena waktu saya sudah saya isi. Bukan berarti saya sibuk loh.

Nah, kalau ngga salah tahun 2010 ada iklan L-Men di Tv yang bintang iklannya adalah Rikas Harsa. Dia pemenang L-Men. Pastinya karena L-Men, ya iklannya tentang ngajak anak muda hidup sehat dan punya body keren. Yang saya ingat adalah apa yang Rikas bilang: “Sibuk Bukan Alasan!”

Dan terus terang saya kagum sama Rikas. Setelah 1 tahun dia menjabat sebagai L-Men winner, ternyata hingga detik ini dia masih sangat sangat fit. Profesinya sekarang adalah pemain sinetron. Full time. Waktu kerjanya malam hingga subuh. Tapi, dia tetap istirahat cukup, olah raga, dan jaga makan. Ngga heran sampe sekarang dia masih tetat keliatan keren.

Sahabat saya Yonatan Bhakti pernah bilang, “Success means nothing when you are sick”. Saya sangat setuju dengan ini. Makanya sekarang ini kalau saya lihat ada orang sukses yang obesitas, atau ngga pernah olah raga, saya rasanya ‘kasian’. Ngga ada gunanya ngejar sukses kalau ngga jaga badan.

Mungkin sekarang Agan masih muda, masih bisa dugem dan besok kuliah/kerja. Ngga ada masalah. Tapi ingat, kalau ini terus-terusan Agan lakukan, jangan heran kalau nanti umur 30-an atau 40-an atau 50-an, Agan mulai sakit-sakitan. Yang ideal kan sekarang kita kerja, sukses, dan pas tua kita bisa nikmatin hasil kerja keras kita. Bener ngga? Nah gimana mau kita nikmatin, kalau pas tua sakit-sakitan? Percuma tuh uang yang udah kita kumpulin!

Seperti taglinenya Nutrifood: Live a Nutritious Life, mereka ngga cuma ber-tagline, tapi juga lakukan banyak hal kongkret untuk ciptakan generasi muda yang lebih sehat: L-Men Goes To School, dll! I wish, lebih banyak lagi perusahaan-perusahaan yang lakukan hal-hal seperti ini untuk generasi mudanya. Bukan cuma mikirin profit, profit, profit.

Kalau bisa sukses dan sehat, kenapa cuma ngejer sukses doang?

See you ON TOP!

Billy Boen
CEO, PT. YOT Nusantara
Shareholder, Rolling Stone Cafe Jakarta & PT. Jakarta International Management (JIM) & De'HUB Jakarta

@billyboen
facebook.com/billyboenYOT
www.youngontop.com

***Untuk yg mau bertanya ke saya, sign up di youngontop.com, bisa pake facebook / twitter log in. EASY! Dan silahkan kalau mau tanya-tanya ke saya di #YOTForum: https://www.youngontop.com/forum/for...Ask-Billy-Boen

***Tidak ada orang sukses yang tidak mengenali dirinya sendiri. Seberapa seimbang hidup Agan? Ambil Tes Keseimbangan Pribadi (TKP) di sini: www.youngontop.com/balpil sekarang!

***Baca tulisan saya di Koran Sindo: "Kita Semua Klub 99": http://www.youngontop.com/buddies/ki...ub-99-e2roakov

***Saksikan YOTMetro setiap hari Sabtu pukul 13.30-14.00. Nah, KHUSUS Sabtu 28 September ini tayang pukul 14.30-15.00 WIB episode "Healthy Society, Healthy Nation", jangan lewatkan!

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52450b293fcb17f91c00000d

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)