Home » » 10 Momen Video Game Paling Menyeramkan Sepanjang Masa

10 Momen Video Game Paling Menyeramkan Sepanjang Masa


Di Rate Dulu Gan..
Quote:KASKUSER yang baik Selalu Baca dulu Baru comment!

Spoilerfor No Repost:
Thanks Buat Mimin, Momod, Agan & Aganwati yang sudah dukung Thread ane


“This is Halloween..Halloween”, perayaan unik yang satu ini memang bukan budaya yang terhitung populer di Indonesia. Namun di Amerika Serikat, Halloween yang diselenggarakan setiap 31 Oktober menjadi festival ekspresi tersendiri. Dengan menjadikan horror dan ketakutan sebagai tema utama, Halloween menjadi kesempatan untuk menyalurkan kreativitas, membangun relasi, pesta kostum unik dan aneh yang tidak mungkin bisa dilaksanakan di hari-hari biasa, hingga kesempatan bagi anak-anak untuk bersenang-senang secara maksimal. Halloween juga menjadi momen paling tepat untuk merayakan rasa takut itu sendiri. Sebuah rasa yang sudah terbukti mampu dihadirkan oleh banyak media, dari film, hingga industri game itu sendiri.

Selama kiprah industri game yang kini mulai perlahan masuk sebagai bagian dari industri hiburan mainstream, ada begitu banyak game yang lahir memang untuk menghadirkan kecemasan, rasa frustrasi, dan ketakutan yang cukup untuk membuat Anda mengalami mimpi buruk ketika tidur. Genre ini sendiri tidak kaku, mengingat beragam produk terhitung berhasil mengadaptasikan beragam ide berbeda dan menghasilkan pengalaman unik sendiri. Beberapa menyuntikkan sisi aksi untuk memberikan sedikit kontrol bagi pemain, namun tidak sedikit juga yang memosisikan Anda sebagai seekor anak domba di dalam kandang serigala. Tanpa kesempatan untuk melawan balik.

Ada puluhan judul game horror dan beberapa di antaranya memang berhasil menawarkan momen-momen mengejutkan, dan tentu saja menakutkan dalam skala terbaik. Momen memorable yang tidak mudah dilupakan begitu saja, sempat membuat Anda panik, mengeryitkan dahi, hingga melemparkan stcik Anda ke seberang ruangan. Dari semua momen ini, kami memilih detik-detik paling menyeramkan yang pernah ditemukan oleh kru JagatPlay.

Jadi, apa saja 10 momen video game paling menyeramkan sepanjang masa? Berikut adalah listnya:
Quote:10. Dog Scare Jump (Resident Evil)

Ini mungkin menjadi momen klasik yang tidak bisa dilupakan oleh sebagian besar gamer Playstation di masa lalu. Memegang senjata dan kemungkinan melawan balik memang memberikan keuntungan tersendiri, namun tidak mengurangi rasa cemas yang bisa dihasilkan oleh Resident Evil. Walaupun para zombie berjalan lambat dan sebagian setting menyala terang, ada beberapa momen yang akan membuat Anda jantung Anda melompat keluar dari tubuh Anda. Salah satu yang paling efektif? Tentu saja para anjing zombie yang secara tiba-tiba melompat dari luar jendela dan mengejar Anda. Suara yang meluncur tiba-tiba dan sosok ancaman yang menghantui di depan mata terbukti sangat efektif. Jika saja Capcom mengadaptasikan atmosfer yang serupa di seri-seri Resident Evil terbarunya.
Spoilerfor Video: Resident Evil: Director's Cut - Playthrough Part 5


*di menit 2:30*
Quote:9. Spider Chase (Limbo)

Sebuah laba-laba kecil di kamar mandi cukup untuk membuat Anda was-was, atau bahkan takut? Bayangkan jika laba-laba ini hadir dengan ukuran berpuluh-puluh kali lipat dan secara konsisten mengejar Anda dari belakang, pelan namun pasti. Derap kakinya yang runcing terdengar begitu memilukan setiap kali berhadapan dengan permukaan yang keras, berirama, tanpa rasa lelah. Dunia begtiu sunyi, hingga tidak ada lagi suara yang bisa Anda dengar selain ketukan-ketukan ini. Menyeramkan? Tidak ada visualisasi yang lebih baik untuk mewakili perasaan ini daripada yang Anda temukan di Limbo. Permainan warna hitam dan putih yang mendasarinya membuat pengalaman horror ini kian dramatis.
Spoilerfor Video: Limbo: Chapter 6 Spider chase scene

Quote:8. Boy of Silence (Bioshock Infinite)

Columbia yang indah, Elizabeth manis yang siap untuk membantu setiap kesulitan Anda, dan kehandalan Booker menggunakan senjata dan Vigor yang ia miliki memang sangat mencitrakan Bioshock Infinite sebagai sebuah game action penuh drama. Berbagai momen indah yang Anda bagi memang menghasilkan pengalaman emosi yang bercampur aduk, termasuk salah satu di dalamnya, termasuk rasa takut. Bagaimana bisa? Bioshock Infinite memang bukan game horror, namun ada satu adegan jump scare yang cukup untuk membuat banyak gamer berteriak kaget. Benar sekali, ketika Anda tengah sibuk melihat ke layar dan mengharapkan pengalaman yang damai dan mulai menghadap ke belakang, dan BAM!, ada Boy of Silence menatap di sana dalam jarak yang begitu dekat. Crap!
Spoilerfor Video: Bioshock Infinite Boy Of Silence Scare Compilation

Quote:7. The Whole Game (Amnesia: Dark Descent)

Tidak adil rasanya untuk menyuntikkan game sekelas Amnesia ke dalam list ini, namun kualitas yang ia tawarkan memang membuatnya harus masuk ke dalam list. Apa pasal? Tidak perlu terpaku pada momen-momen unik yang akan membuat jantung Anda lari, keseluruhan pengalaman yang ditawarkan oleh Amnesia adalah definisi dari game horror tersebut. Bertemu dengan The Gatherers di setiap sudut ruangan, lari dan menyembunyikan diri, serta berharap agar momen ini berakhir akan menjadi kebiasaan yang Anda temukan di sepanjang permainan. Saran terbaik: gunakan popok Anda sebelum mencicipi game yang satu ini.
Spoilerfor Video: AAMNESIA SCARY REACTIONS (and funny) moments w/ PewDiePie

Quote:6. Witch Encounter (Left 4 Dead)

Tidak ada yang lebih menyeramkan selain mendengar suara tangis tanpa mengetahui dimana posisi sumber suara tersebut. Pikiran menggila dan beragam skenario muncul di otak. Bayangkan jika suara tangis yangsudah menyeramkan itu diasosiasikan dengan bahaya dan kematian, maka nilai horror yang ia hasilkan pun berkali-kali lipat. Hampir semua gamer yang pertama kali merasakan Left 4 Dead tentu saja mengetahui rasanya harus berkutat dengan perasaan ini setiap kali Witch hadir di dalam area. Berusaha untuk meninggalkan mereka sendiri dan mematikan semua cahaya yang ada, kalimat “You have startled the witch” menjadi mimpi buruk.
Spoilerfor Video: [Left 4 Dead 2] Awesomness of Witch

Quote:5. Alma Wade di Tangga (F.E.A.R)

Siapa yang mengira bahwa menggabungkan sebuah game FPS action dan tema horror ternyata bisa menjadi formula yang menjual. Setidaknya inilah yang ditawarkan oleh F.E.A.R. Berhadapan dengan segudang kejadian supernatural, Anda akan berhadapan dengan visual misterius dan suara-suara yang seakan membuntuti setiap gerak-gerik Anda. Bagian terburuknya? Horror ini diproyeksikan dalam wujud seorang anak kecil wanita berbaju merah bernama Alma Wade. Alma tidak terperangkap dalam ruang dan waktu. Tidak mengherankan jika banyak gamer yang melontarkan kontroler mereka saat bertemu Alma di tangga. Ketika Anda tengah menuruni tangga, terbuai dengan situasi yang terlihat samgat aman, Anda justru berbalik ke belakang dan melihat Alma tengah berdiri di sana, menatap. Spooky..
Spoilerfor Video: The Best of Alma Wade :: F.E.A.R.

Quote:4. Necromorph Pertama (Dead Space)

Penambang di luar angkasa, skenario terburuk yang bisa Anda terima mungkin hanya kematian karena batu yang runtuh atau mungkin kehilangan gravitasi dan terlempar ke luar angkasa. Walaupun terdengar menyeramkan, skenario ini masih jauh lebih baik dari apa yang harus dihadapi oleh Isaac Clarke. Pertemuan pertamanya dengan makhluk asing â€" Necromorph yang sepertinya hanya memiliki satu tugas â€" mencabik tubuh setiap manusia yang ia temukan memang menjadi salah satu momen paling menakutkan di industri game. Tidak ada kesempatan untuk melawan balik dan melihat bagaimana mereka berusaha menggapai Anda di dalam atmosfer menjadi pembuka yang “manis” akan segudang hal menyeramkan lainnya yang akan Anda temukan di franchise ini.
Spoilerfor Video: Dead Space Elevator Necromorph (First Necromorph)

Quote:3. Mannequin Chase (Condemned)

Apa yang membedakan benda mati dan benda hidup? Pertanyaan sekolah dasar ini mungkin bisa dijawab dengan sederhana, bahwa kita â€" manusia bergerak dengan kesadaran kita sendiri. Oleh karena itulah, setiap kejadian yang membuktikan hal yang sebaliknya menjadi sesuatu yang sangat ditakuti. Foto keluarga yang terjatuh, pensil yang berputar sendiri, atau bahkan pintu yang seenaknya terbuka dan menutup sendiri tentu saja menarik perhatian. Sekarang bayangkan jika Anda berada di ruangan gelap penuh dengan patung peraga busana yang terletak di sudut ruangan. Biasa saja? Untuk alasan yang tidak jelas, setiap kali Anda berbalik dan berjalan, semua patung ini kian mendekat dengan formasi yang sama. Condemned menawarkan horror ini dalam kualitas paling optimal.
Spoilerfor Video: condemned mannequin scene

Quote:2. Mayat Tergantung (Outlast)

Jujur saja, Outlast harus diakui merupakan salah satu game paling menyeramkan yang ditawarkan tahun 2013 ini. Seperti halnya Amnesia yang kami sebut di atas, keseluruhan pengalaman yang ia suntikkan memang akan membuat Anda yang berani sekalipun, merasakan beberapa momen yang akan membuat jantung Anda berdetak di luar kontrol. Salah satu yang sempat membuat kami berteriak seperti anak perempuan? Ketika suasana hati Anda yang mulai damai harus dibayar dengan salah satu scare jump terburuk di belakang pintu. Membuka pintu dan Anda menemukan sesosok mayat tergantung, sesuatu yang tidak bisa Anda prediksikan sebelumnya. Kesunyian dan bunyi detak jantung sang karakter utama kian memperburuk situasi. Holy f*&$, that was scary!
Spoilerfor Video: Outlast Gameplay Walkthrough Playthrough - Part 1 - THE HORROR BEGINS HERE! - Full Game

*Menit 7:25*
Quote:1. First Zombie Encounter (Resident Evil)

Salah satu momen paling menyeramkan di industri game adalah milik seri klasik Capcom yang fenomenal â€" Resident Evil. Di era ketika internet masih menjadi barang mewah, informasi hanya bisa didapatkan dari majalah game yang bisa Anda dapatkan sebulan sekali, dan atmosfer tanpa spoiler, beragam gamer akan berangkat dengan ekspektasi yang berbeda-beda ketika mereka membeli Resident Evil pertama untuk Playstation. Suasana hening di dalam mansion sekaligus membiasakan diri untuk menguasai mekanisme kontrol yang terhitung unik, Anda akhirnya mengetahui siapa yang sebenarnya harus Anda lawan di game yang satu ini. Lewat FMV yang cukup memanjakan mata di kala itu, ada sensasi horror dan bulu kuduk yang merinding ketika sang zombie, perlahan namun pasti, membalikkan kepalanya dan menatap Anda dengan tajam. Chill….
Spoilerfor Video: Resident Evil 1 Director's Cut - First 11 Minutes HD

*Menit 8:50*
Di atas adalah 10 momen memorable di dalam video game yang menurut kami merupakan paling menyeramkan. Sebagai game-game yang menjual atmosfer dan pengalaman, sensasi yang ia tawarkan tentu saja sangat bergantung pada cara Anda memainkannya. Anda yang berani menggunakan headset tertutup dalam keadaan gelap total tentus aja akan mendapatkan lebih banyak momen seperti ini di dalam game. Atau untuk Anda yang pengecut, seperti kami, beberapa formula jump scare masih cukup efektif untuk membuat jantung terpacung kencang, walaupun Anda bermain di dalam atmosfer ruangan yang tidak menggugah.

Jangan ragu untuk berbagi momen video game yang menurut Anda paling menyeramkan, baik yang sudah terdapat di list ataupun yang tidak sempat kami jajal dan harus terlewatkan. Jangan takut untuk meninggalkan kejadian tersebut di bagian komen. Feel free to comment and expand the list!

Akar
___________________
Quote:TS cuma minta:
1. Di rate
2. Di Comment
3. Di Cendolin

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/526ea0d1be29a079388b4568

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger