Home » » Ayo Tanya Gan Chris Lie, Sang Ilustrator dengan Karya yang Keren

Ayo Tanya Gan Chris Lie, Sang Ilustrator dengan Karya yang Keren

HALO AGAN & AGANWATI


Bulan ini KASKUS kembali akan mengadakan program bulanannya “Live Ngaskus”

Catet tanggal “Live Ngaskus” nya Gan :
Quote:31 Oktober jam 15.00-17.00

Nah di bulan Oktober ini, kita akan kedatangan narasumber spesial yang akan membahas :
"Jadilah Legenda Indonesia" yaitu :
Chris Lie !



Quote:Chris Lie telah berkiprah berkiprah di dunia komik selama 15 tahun sejak lulus dari ITB dan sejak 2005 karyanya mulai diterbitkan di Amerika. Karya komik, desain action-figure, dan video game yang pernah dibuatnya antara lain GI Joe, Transformers, Marvel Ultimate Alliance 2, Amazing Spider-man, Iron Man 3, Magic the Gathering Tactics, dan lain-lain. Empat volume komiknya yang berjudul Return to Labyrinth berhasil masuk di posisi 4 New York Times Manga Bestsellers List.

Setelah lulus S2 di bidang Sequential Art dengan predikat lulusan terbaik di SCAD di Amerika berkat dukungan beasiswa Fulbright, dia kembali ke Indonesia dan mendirikan Caravan Studio. Bertujuan menampung bakat-bakat Indonesia, bekerja dan mengejar mimpi bersama-sama untuk Go-International, hidup layak dan sukses dari skill menggambar, Caravan Studio saat ini menjadi salah satu studio concept art dan ilustrasi paling dikenal di Asia Tenggara.

Dengan misi ingin memberikan kesempatan kepada komikus muda untuk diterbitkan dan bisa hidup dari karya ciptaannya, Chris bersama 2 rekannya, Andik dan Yudha, mendirikan penerbitan komik Indonesia re:ON Comics. re:ON Comics yang berisi karya para komikus terbaik Indonesia adalah terobosan baru untuk membangkitkan kembali komik Indonesia. Informasi mengenai re:On Comics bisa dilihat di http://www.reoncomics.com




Nih karya-karyanya doi :









Spoilerfor re:ON Comics: Quote:
Arti re:ON?
re:ON (baca: rɪˈÉ'n) berasal dari kata RE dan ON.
RE berarti "kembali" dan ON berarti "menghidupkan". Dengan demikian, re:ON bermakna untuk menghidupkan kembali komik nasional dengan menitikberatkan pada pengembangan karya komikus lokal sehingga industri perkomikan Indonesia lebih dikenal luas hingga dunia internasional dan dapat berkesinambungan dalam segala kegiatannya.
re:ON = re:VOLUSI
Rancangan dan metode penerbitan re:ON merupakan suatu bentuk penerbitan komik yang baru dan didesain sesuai dengan trend dan perilaku pembaca di Indonesia saat ini. Melalui pertimbangan tersebut, maka dibuatkan 2 versi yaitu cetak dan online yang akan saling mendukung dan melengkapi satu sama lainnya sehingga dapat menjangkau pangsa pembaca yang lebih luas dibandingkan dengan hanya mengandalkan satu jalur distribusi.
Versi cetak yang merupakan kumpulan komik berkala akan memenuhi kebutuhan para pembaca dan kolektor komik. Distribusi yang dilakukan adalah dengan sistem menjemput bola yaitu melalui jaringan minimarket yang sangat luas, distribusi langsung ke klub komik di sekolah atau universitas serta lokasi nongkrong anak muda, misalnya Blitz Megaplex, Comic Cafe, dan lokasi serupa. Salah satu daya tarik versi cetak ini adalah harga yang sangat terjangkau dengan kualitas gambar yang mempunyai taraf internasional dan production value yang tinggi.
Sedangkan versi online akan menjangkau pembaca yang lebih memilih untuk mengakses komik melalui komputer atau gadget. Selain itu, versi online juga mampu menjangkau daerah di luar jangkauan jalur distribusi cetak (melalui jaringan Internet atau seluler yang saat ini sudah tersedia di daerah pedesaan sekalipun) ataupun pembaca komik Indonesia di luar negeri.





Buat Agan yang udah nggak sabar, silakan kasih pertanyaan DISINI

Nantinya KASKUS akan memilih 5 penanya terbaik yang akan mendapat hadiah :






Ayo siapkan pertanyaan terbaik kamu Gan!




Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/526f6686c0cb17fc15000007

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger