Home » » Jenis Hewan Purba di Film Ice Age

Jenis Hewan Purba di Film Ice Age



SEMOGA TIDAK REPOST

Quote:

Spoilerfor ICE AGE:



Hai agan-agan sekalian. Pernah nonton film Ice Age? Bagi agan-agan penggemar film animasi pasti tidak akan melewatkan film buatan 20th Century Fox ini. Film Ice Age menyajikan petualangan Manny, Sid dan Diego menghadapi kerasnya zaman Es dan menjelajahi tempat yang berbeda merupakan keunikan tersendiri dari film ini. Selain dari aksi karakternya serta plot ceritanya, ternyata film ini juga punya nilai edukasi tentang kehidupan zaman es, diantaranya hewan-hewan yang ada didalam film itu sendiri. Pernahkah terlintas dalam pikiran agan ketika menonton film ini, “eh, itu jenis hewan apa ya?” atau pertanyaan seperti “apakah mereka benar-benar hidup di zaman es? Saya nggak tahu.”. Jika agan-agan belum tahu maka ane harap thread ini bisa mengurangi rasa penasaran agan-agan. Jika ingin tahu lebih banyak agan bisa langsung cek sumber.

SUMBER = WIKIPEDIA

Langsung aja deh ga pake lama-lama, ini dia beberapa hewan purba yang muncul sebagai karakter di film Ice Age.


Quote:
Catatan: Bagi yang belum nonton film Ice Age dari seri pertama lebih baik jangan dibuka spoilernya karena terdapat sedikit bocoran tentang film.


Spoilerfor Manny:


Kita ke karakter utama dulu. Yap, siapa lagi kalau bukan Manfred alias Manny, si Mammoth keras kepala ini merupakan hewan yang pernah merajai zaman es. Berikut ulasannya.

Quote:
WOLLY MAMMOTH

woolly mammoth (Mammuthus primigenius) adalah salah satu spesies dari Mammoth, nama yang lebih dikenal orang-orang sebagai Genus gajah purba yang telah punah. Wooly Mammoth merupakan spesies terakhir dari Mammoth, diawali dengan Mammuthus subplanifrons di awal era Pliocene. Wooly Mammoth memiliki ukuran tubuh hampir sama dengan gajah afrika. Wooly Mammoth jantan memiliki tinggi antara 2,7 sampai 3,4 m dengan berat mencapat 6.6 ton.

Wooly Mammoth dapat beradaptasi di lingkungan dingin pada zaman es karena tubuh mereka ditutupi oleh bulu yang lebat. Mereka memliki telinga dan ekor yang kecil, yang berguna untuk mencegah serangan dingin dan keluarnya panas tubuh secara berlebihan. Mereka memiliki gading yang panjang dan melengkung. Tingkah laku mereka menyerupai gajah modern dengan menggunakan gading serta belalainya untuk memegang benda dan berkelahi. Makanan mereka adalah dedaunan dan rerumputan.



Spoilerfor Sid:


Tokoh utama selanjutnya adalah, karakter dengan pengisi suara John Leguizamo. Yups, SID. Sid merupakan karakter yang lucu dan bodoh dengan suara yang khas. Udah liat behind the scene nya ketika John Leguizamo mengisi suara Sid sampai bibirnya nyinyir-nyinyir?

Well, inilah wujud Sid dalam kehidupan nyata. Mungkin tidak selucu dan seimut yang ada di film, tapi inilah spesies SID sebenarnya.

Quote:
MEGALONYX

Megalonyx (diambil dari bahasa Yunani, artinya “Cakar Besar”) adalah genus Sloth Tanah Raksasa yang sudah punah. Familinya adalah Megalonychidae dan endemic di Ameika Utara sejak Zaman Miosin hingga Pleistosin dan dipekirakan punah sekita 11.000 tahun yang lalu. Salah satu spesiesnya, M.Jeffersonii memiliki tinggi 3 m dengan beat 1 ton.

Sloth tanah memiliki moncong tumpul, rahang besar, dan gigi seperti pasak yang besar. Tungkai belakangnya yang plantigrade (bertapak datar) bersama dengan ekor gemuk nya, memungkinkan untuk sampai ke posisi semi-tegak saat makan dedaunan. Tungkai depan memiliki tiga cakar yang sangat baik digunakan untuk memotong daun dan merobek cabang.



Spoilerfor Diego:


Kita lanjut ke karakter utama ketiga, yaitu Diego. Di Ice Age I Diego masih berperan sebagai tokoh antagonis, namun dalam seri selanjutnya Diego masuk dalam kawanan Manny dan menjadi tokoh utama. Ini dia sedikit penjelasan tentang Spesies si Diego.

Quote:
SMILODON

Smilodon adalah genus dari Machairodont Felid (disebut juga Saber-toothed Cat) yang telah lama punah. Mereka hidup di Amerika Utara selama era Pleistosin (2,5 juta-10.000 tahun yang lalu).

Secara keseluruhan, Smilodon cukup kuat dibanding kucing modern, memiliki tungkai depan yang kuat serta taring depan yang sangat panjang. Rahangnya sangat besar saat membuka jika dibanding dengan rahang kucing modern dan taring depannya sangat ramping dan kuat dan telah beradaptasi untuk membunuh mangsanya. Hal tersebut menjadikan Smilodon sebagai pemburu spesialis hewan-hewan besar, seperti Bison dan Unta.



Spoilerfor Crash and Eddie:


Di film Ice Age, hewan ini menjadi musuh bebuyutan ketiga tokoh utama sebelum akhirnya mereka berdamai. Mereka pernah mengatakan kalau mereka adalah hewan yang bodoh. Hmm, apa benar?

Quote:
OPOSSUM

Possum merupakan mamalia dengan bentuk fisik yang beragam, dari mulai yang terbesa seukuran kucing rumah hingga yang terkecil seukuran tikus. Mereka adalah hewan Omnivora. Banyak dari spesies ini memiliki moncong panjang dan tempurung otak yang kecil. Kehidupan biologis mereka yang khusus, diet fleksibel serta strategi reproduksi yang tinggi membuat mereka menjadi koloni yang sukses dan dapat bertahan hidup di lokasi dan kondisi yang berbeda.



Hewan-hewan lainnya:

Spoilerfor Carl and Frank:


Quote:
MEGACEROPS

Dalam film Ice Age, karakter ini muncul di film pertama, ketika Sid ingin makan suatu tumbuhan namun hewan ini marah karena Sid mengambil tumbuhan miliknya yang sangat berharga.

Megacerops (wajah besar) adalah genus dari Badak prasejarah. Hewan ini endemic di Amerika utara selama era Iosin (38 sampai 33,9 juta tahun yang lalu). Dan telah ada dibumi selama kurang lebih 4,1 juta tahun.



Spoilerfor Burung Dodo:


Quote:
Burung DODO

Karakter ini muncul di film pertama dan hanya muncul sepintas di film kedua. Yang udah pernah nonton pasti tau adegan seru nya. Ketika para kawanan ingin berebut semangka dengan para burung Dodo.

Dodo (Raphus cucullatus) adalah jenis burung yang tidak dapat terbang dan merupakan hewan endemic di kepulauan Mauritius., sebelah Timur Madagaskar. Fosil menunjukkan Dodo memiliki tinggi 1 meter dan berat 10-18 kg.



Spoilerfor Stu:


Quote:
GLYPTODON

Kalo hewan ini muncul di Ice Age 2, namun kalo TS tidak salah di Ice Age 1 juga muncul di awal film.

Glyptodon adalah mamalia besar dari Family Glyptodontidae, merupakan Armadillo yang hidup di era Pleistosin. Mereka memiliki ukuran dan berat yang hampir sama dengan mobil Volkswagen Beetle.

Dengan tempurung yang kuat dan tungkai yang bengkok, mereka menyerupai kura-kura. Glyptodon dipercaya merupakan hewan herbivore, memakan rumpur dan tanaman disekitar sungai dan perairan.



Spoilerfor Captain Gutt:


Quote:
GIGANTOPITHECUS

Karakter ini muncul sebagai antagonis utama dalam Ice Age terbaru (Continental Drift).

Adalah genus dari kera yang telah punah. Kera ini telah ada sejak 9 juta hingga 100.000 tahun yang lalu. Catatan fosil menunjukkan spesies Gigantophitecus blacki merupakan kera terbesar yang pernah hidup, dengan tinggi tegak lebih dari 3 meter dan berat 540 kg.



Spoilerfor Raz:


Quote:
PROCOPTODON

Hewan ini juga muncul di film ke-4.

Procoptodon merupakan genus kangguru raksasa yang hidup di Australia selama era Pleistosin. P.goliah, kangguru terbesar yang pernah hidup, memiliki tinggi 2 meter dan berat 230 kg. Anggota genus lainnya lebih kecil dengan tinggi hanya 1 meter.



Spoilerfor Hyrax:


Quote:
HYRAX

Hewan ini imut banget kalo difilmnya. Bagi yg sudah nonton Ice Age 4 pasti tau. Gaya ngomongnya itu lho bikin gemesssssss.

Hyrax adalah mamalia herbivore yang kecil dan gempal di Orde Hyracoidea. Hyraxes merupakan hewan bundar berbulu dengan ekor yang pendek. Ukuran panjang mereka rata-rata 30-70 cm dengan berat 2-5 kg. Mereka sering disalahartikan sebagai Pengerat, padahal mereka memiliki hubungan kekerabatan yang lebih dekat ke Gajah.

Hyrax hidup di dataran Afrika dan Timur Tengah.



Spoilerfor Precious:


Quote:
LIVYATAN MELVILLEI

Hewan ini muncul di Ice Age 4 dan banyak membantu di akhir film.

Hewan ini merupakan spesies Paus Physeteroid yang telah punah. Hewan ini hidup selama era Miosin kira-kira 12-13 juta tahun yang lalu.



Spoilerfor SCRAT:


Bonus karakter favorit ane, sayangnya Scrat bukan merupakan hewan yang hidup di zaman es, tapi hanya spesies fiksi untuk menunjang film.
Tapi biarpun hanya hewan fiksi, ane tetep cinta sama Scrat dan tingkah laku konyolnya.

Quote:
SABER TOOTHED SQUIRREL

Scrat is a fictional species who is obsessed with collecting acorns, constantly putting his life in danger to obtain and defend them. He has his own stories in the film, independent of the main plot, which are parallel with the journeys of the other main characters, causing them to interact with him at times.



Sebenanya masih banyak lagi spesies-spesies lain di zaman es yang dapat ditemui di film Ice Age. Tapi ane capek banget euy tanslate plus ngetik manual, mana keyboard ane rada bermasalah (lho kok malah curhat ).

Eniwei bagi agan2 yang merasa thread ini bermanfaat mohon ane ditimpukin atau . Semoga amal yg agan2 lakukan menjadi berkah buat agan2 sekalian, amin.
Ane jangan di karena niat ane bikin trid ini bukan niat jelek.



Silahkan mampir juga di Thread ane yang lain
Quote:
Dosen Memberikan Pelajaran Hidup Kepada Mahasiswanya (Tak Hingga SKS)

Sejarah dan Jenis-Jenis Penghapus Pensil

Orang Bule Nyanyiin Lagu Minang, gan

(Renungan) Ternyata Paradigma Sosial dapat Berubah dalam Hitungan Detik

(Joke) Mahasiswa VS Peternak Ayam


UPDATE HEWAN-HEWAN LAINNYA

Spoilerfor UPDATE 1:


Quote:
DIATRYMA

Hewan ini imut dan lucu banget gan kalo pas difilmnya. Tapi kalo agan lihat gambar disebelahnya, cukup bikin bergidik gan. Ternyata doi merupakan makhluk predator di zamannya.

Diatryma adalah spesies burung raksasa tidak dapat terbang yang telah punah. Burung ini ditemukan dalam bentuk fosil yang berasal dari era Iosin di Amerika Utara dan Eropa. Diatryma tumbuh mencapai tinggi sekitar 2,25 meter. Sayap kecilnya tidak bisa digunakan untuk terbang, namun kedua kakinya sangat kuat. Diatryma merupakan pelari yang cepat dan kuat. Kepalanya yang besar didukung oleh paruh yang kuat. Diatryma merupakan predator aktif. Mangsanya kemungkinan adalah mamalia yang berukuran lebih kecil.



Spoilerfor UPDATE 2:


Quote:
BAPTORNIS

Hewan ini muncul diseri ke-2, pada awal film.

Baptornis (Burung Penyelam) adalah genus dari burung air yang tidak dapat terbang, berasal dari era Kretasius (sekitar 87-80 juta tahun yang lalu).Salah satu fosilnya, Baptonis advenus, ditemukan di Kansas.

Baptonis memiliki panjang sekitar 1 meter dan tidak memiliki kemampuan terbang, hanya meninggalkan sayapnya yang kecil. Kakinya sangat kuat dengan telapak yang lebar dan memiliki jari kaki panjang yang tidak dapat diputar, membuat hewan ini bisa berenang dan menyelam dengan kecepatan yang diinginkan.



Spoilerfor UPDATE 3:


Quote:
Hewan ini muncul di Ice Age 2, saat itu Sid mengira kalau suara yang didengarnya adalah suara Mammoth, ternyata.....(bagi yg udah nonton pasti tau )

CHALICOTHERES

Chalicotheres (dari bahasa Yunani “Monster Tanah”) adalah mamalia herbivore berkelompok yang tersebar di Amerika Utara, Eropa, Asia dan Afrika selama awal Iosin hingga awal Pleistosin, dan hidup sejak 55,8 juta hingga 781.000 tahun yang lalu. Diperkirakan telah ada dibumi selama 55,02 juta tahun lamanya.



Spoilerfor UPDATE 4:


Quote:
Kalo ane lihat-lihat antara hewan yang di film dengan yang sebenarnya agak sedikit berbeda sih. Entah kenapa pihak 20th Century Fox tidak memasukkan fitur gading yang terdapat pada hewan ini di film. Hmmm, mungkin biar lebih kelihatan unyu-unyu nya kali ya.

PLATYBELODON

Platybelodon ("taring senjata datar") adalah genus mamalia herbivora besar yang berkerabat dengan gajah (ordo Proboscidea). Mereka hidup pada masa Miosen, sekitar 15-4 juta tahun lalu, dan hidup di Afrika, Eropa, Asia dan Amerika Utara. Walaupun mereka bertahan hidup pada masanya, mereka tidak bertahan hidup setelah masa Miosen.



Spoilerfor UPDATE 5:


Quote:
PALAEOTHERIUM

Palaeotherium (Raksasa tua) adalah genus dari perissodactyl ungulate primitive yang telah punah. Para ahli menyebutkan mereka hampir memiliki bentuk yang mirip dengan Tapir. Pemeriksaan ulang fosil menyebutkan rongga hidungnya tidak didesain seperti belalai, maka beberapa ahli berpendapat mereka mirip dengan kuda.

Rata2 spesies dari genus ini memiliki tinggi 75 cm dan hidup di hutan tropis yang menutui Eropa sekitar 75 juta tahun yang lalu selama era Iosin. Spesies terbesar, P. magnum bahkan dapat tumbuh setinggi kuda modern.



Spoilerfor UPDATE 6:


Quote:
MACRAUCHENIA

Macrauchenia (Llama panjang) adalah mamalia besar berleher panjang pemakan daun dan hewan berjari 3 yang hidup di amerika selatan. Fosil tertua tercatat sekitar 7 juta tahun yang lalu dan M. patachonia hilang dari catatan fosil di akhir Pleistosin, sekitar 20.000-10.000 tahun lalu. Dalam kehidupan, Macrauchenia mirip unta tanpa punuk dengan belalai pendek, meskipun antara mereka tidak memiliki hubungan dekat.



SUMBER BARU:
Iceage.wikia.com

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52974fdb3f42b20b7f0000d4

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger