Home » » Kecantikan Taman Bunggul Surabaya Sabet Juara di Jepang

Kecantikan Taman Bunggul Surabaya Sabet Juara di Jepang

Membanggakan sekali, Taman Bunggul Surabaya Meraih Penghargaan Internasional di Jepang.
Quote:Mohon dimaafkan apabila Thread yang saya buat , terdapat kesamaan dengan thread orang lain ataupun sudah pernah disampaikan , disini penulis hanya ingin berbagi informasi, karena berbagi itu indah kawan.
Kesalahan tempatnya pada manusia, Kesempurnaan hanya milik ALLAH SWT.

Spoilerfor No Repost:
Quote:Taman Bungkul berlokasi di Jalan Raya Darmo Surabaya, taman ini terletak di area sekitar 900 meter persegi dan dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti amfiteater dengan diameter 33 M, jogging track, taman bermain anak-anak dan lahan untuk papan luncur. Selain itu, taman ini juga difasilitasi dengan akses internet nirkabel.

Taman Bungkul diambil dari nama Mbah Bungkul, dimana makam beliau juga terletak pada taman ini. Mbah Bungkul adalah julukan untuk Ki Supo, seorang ulama di kerajaan Majapahit (abad XV), yang juga saudara ipar Raden Rahmat atau Sunan Ampel.

Taman Bungkul sudah seperti jantung kota Surabaya. Taman ini sekarang menjadi taman wisata bagi mereka yang ingin menikmati suasana hijau di tengah kota. Beberapa acara juga sering di gelar ini taman ini bagi kegiatan hiburan atau kebudayaan

Di bagian belakang taman, terdapat beberapa warung yang menawarkan menu khas Surabaya, seperti Rawon, Soto, Bakso dan banyak lagi. Taman Bungkul selalu ramai dikunjungi dari pagi hingga malam hari dan menjadi bagian dari kota Surabaya yang pantas untuk dibanggakan.
Quote:Taman Bungkul Surabaya memperoleh penghargaan tingkat internasional. Penghargaan tersebut akan diterima oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada 26 November 2013 di Fukuoka, Jepang. "Ibu Wali Kota akan berangkat untuk menerima penghargaan itu," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Surabaya M. Fikser, Ahad, 17 November 2013.

Taman Bungkul merupakan ruang terbuka hijau di lahan seluas 900 meter persegi. Terletak di Jalan Raya Darmo, Taman Bungkul dilengkapi berbagai sarana pendukung seperti jogging track, taman bermain anak, akses internet nirkabel, amfiteater, dan arena skateboard. (Baca : Pedagang Asongan Protes Satpol PP Surabaya)

Di taman yang tak pernah sepi pengunjung itu juga terdapat makam Ki Supo atau yang dikenal dengan sebutan Sunan Bungkul. Dia adalah salah satu ulama Majapahit dan masih terhitung saudara ipar Raden Rahmad atau Sunan Ampel.

Risma, sapaaan akrab Tri Rismaharini, mengaku belum tahu kriteria yang diambil tim penilai hingga Taman Bungkul mendapat penghargaan tingkat dunia. Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga tidak tahu negara mana saja yang taman kotanya juga akan mendapat penghargaan. "Saya belum tahu, tahunya kalau nanti sudah di sana," kata dia.

Risma menduga penilaian itu didasarkan pada kondisi Taman Bungkul yang memadukan pelestarian budaya dan kebutuhan taman kota masa kini. Semua warga kota, kata Risma, bisa memanfaatkan fasilitas yang ada secara gratis. "Taman Bungkul memang saya konsep untuk bertemunya semua warga kota. Tidak ada sekat untuk si kaya dan si miskin, besar kecil, putih hitam," ujar dia.

Menurut Risma, sejak awal merevitalisasi lahan yang awalnya kumuh itu, ia telah melakukan zoning agar pemanfaatan fasilitas Taman Bungkul lebih tertata. Selain fasilitas publik yang relatif lengkap, denyut ekonomi di taman tersebut juga terasa. Berbagai macam penjual makanan berderet di sisi timur kompleks taman tersebut. "Mungkin perpaduan fasilitas publik, tempat religi, dan kegiatan ekonomi yang ada di Taman Bungkul itu yang dinilai oleh panitianya," kata Risma.
Spoilerfor Taman: Quote:Quote:
Quote:
Quote:
Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:Quote:

Quote:Keren asli nih Surabaya.
Tempat ane juga ada di Taman Menteng Jakarta Pusat
Tapi jujur ane salut banget sama Kota Surabaya, jadi pengen tinggal di Surabaya
Sumber
Sumber
Quote:Tengkyu, matur suwun klo berkenan bisa kirim-kirim klo belum ISO bagi gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5289d4d33c118ee271000005

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger