Home » » Pengaruh Perkembangan Zaman Terhadap Kecerdasan

Pengaruh Perkembangan Zaman Terhadap Kecerdasan

~~~~~~ > WELCOME TO NEWBIE THREADS <~~~~~~
Kepada admin & moderator serta seluruh kaskuser ane minta izin bikin trit sederhana ini sekaligus minta maaf klo sekiranya


semoga ga
Spoilerfor beneran ga repsol gan suer:


Quote: oke gan inog por citcat Pernahkah agan ditanya orang tua agan berapa jumlah 23 x 72 ? jangan pencet kalkulator gan, mari kita ingat kembali pelajaran perkalian manual, berapa gan ? ya betul gan jawabannya 1656, SELAMAT !!!

Tapi baidewey agan / aganwati butuh berapa lama buat nemuin jawabannya? Yakinkah agan /agan wati ga mencet kalkulator? Ga corat coret kertas? Kalau agan berhasil nemuin jawabannya dibawah 5 detik, agan mungkin ga perlu baca kelanjutan trit ane gan.


Sebagai perbandingan, bokap ane umurnya 57 tahun, perkalian 3 angka bisa di garap ama beliau dalam waktu kurang dari 5 detik !!
Ane takjub ama beliau, memorinya luar biasa, beliau masih ingat nama orang yang bahkan udah 30 tahun ga pernah ketemu! dan hal yang paling mengejutkan lagi adalah kenyataan bahwa orang- orang tua kita dulu justru rata-rata punya memori dengan kapasitas seperti ini.

Ane bolak balik mikir gan, kenapa kok kita generasi muda jaman sekarang , malah rata-rata punya memori yang bahkan ga bisa lagi ingat apa saja isi PANCASILA. Setelah ane diskusi ama bokap , ada satu kesimpulan yang ane ambil gan, Perkembangan Zaman berbanding terbalik dengan perkembangan Rata-rata kecerdasan manusia, Kenapa?
Spoilerfor kenapa oh kenapa:
Spoilerfor pertamax: FAKTOR FASILITAS

Dulu Gan, sebelum teknologi maju seperti saat ini, Ortu kita menulis pada media yang dinamakan Batu sabak,Spoilerfor sabak: mirip” ama Tablet ya gan? Tapi beda , yang ini ditulis pake benda yang namanya GRIP, kalo kata bokap ane apa yang guru tulis di papan tulis disalin disono, Kudu cepet dihapalin , soalnya ganti pelajaran itu SABAK kudu di apus, soalnya ga ada fitur save nya

Sama halnya dengan perkalian, penjumlahan, aljabar, algoritma dan al al al yang lain smua dilakukan dengan mengandalkan kekuatan otak untuk mengingat, dan kalaupun menggunakan alat bantu, tetap saja merupakan alat bantu yang mendidik, seperti Sempoa atau batangan LidiSpoilerfor sempoa:
ampe sekarang ane bingung makenyaSpoilerfor lidi:
nyang ni ane bisa makenya dan bukannya kalkulator Spoilerfor show: yang tinggal pencet lalu keluar hasilnya

Pengaruhnya : siswa benar” harus mendengarkan guru dengan seksama dan sesingkat”nya lalu menghapal sebanyak mungkin, hal ini menyebabkan otak terus dilatih mengingat dan hasilnya? Agan nilai sendiri


Spoilerfor kedua pake x: FAKTOR TUJUAN aka MOTIVASI
Dulu kala, sekolah susah gan , agan harus jalan kaki karna belom ada angkot, agan harus berjuang untuk sekolah, coba bandingin ama sekarang. Jujur aja ane sekolah dulu juga bukan karna pengen pinter, tapi lebih karena paksaan ortu( yang akhirnya ane sukuri ) dan faktor No school No cool alias ikut-ikutan aja
Spoilerfor tempoe doeloe:
Pengaruhnya : jaman dulu dengan adanya spirit dahaga terhadap ilmu pengetahuan, menghasilkan generasi yang benar benar berkeinginan untuk menjadikan sekolah sebagai menimba bekal, bukan sebagai tempat bermain, apalagi tempat bikin 3gp yang dampak panjangnya adalah keseriusan dalam belajar



Spoilerfor ketiga ga usah pake x: FAKTOR KURIKULUM
Kalau yang ini ane hanya menyampaikan apa yang bokap ane bilang gan, maaf kalau salah. Bokap ane waktu liat ane baru belajar pengaplikasian ilmu pengukuran sudut alias Theorema Phytagoras di SMA , beliau heran, kenapa? Soalnya itu pelajaran beliau saat duduk di bangku SMP ! entah apa kurikulum kita yang mundur atau ….. entahlah
Spoilerfor show: ga tau ilustrasinya gan


Spoilerfor keempat jelas ga pake x : FAKTOR GURU
Pernahkah agan denger ada guru yang di “polisi”kan gegara mukul siswanya yang kurang ajar? Pernah denger kasus guru yang dipenjara karena menghukum muridnya ngerokok 1 bungkus rokok gegara ketauan ngerokok disekolah?
Spoilerfor ilustrasi: Ane yakin agan” pasti pernah denger salah satunya, menurut pandangan para aktivis HAM jaman sekarang, hal” tersebut melanggar hukum dan HAM, benarkah? Ane ga mau mancing” kemarahan agan yang Pro HAM , tapi coba agan bandingkan attitude generasi jaman Pra HAM dan Pasca HAM.
Jaman dulu gan , Your Teacher is Your 2nd Parent, mereka berhak menghukum siswa yang nakal, atau tidak mencapai target sesuai keinginan, contoh Guru agan bakal mukulin agan pake Rotan kalo ga hapal perkalian pada jaman itu
Spoilerfor doeloe:
dampaknya : Attitude yang tinggi terhadap orang yang memberikan ilmu kepada agan akan menghasilkan keberkahan terhadap ilmu itu sendiri , dan yakinlah agan tidak ada yang namanya BEKAS GURU yang ada hanyalah GURU yang akan selalu menjadi GURU orang yang memberi agan harapan tentang masa depan

kesimpulannya Gan, Jangan Biarkan kemajuan Zaman membuat kita terlena, mari kita kembalikan semangat SAYA YANG MEMBANGUN ZAMAN
sudi kiranya agan memberi dan biar ane ga selamanya hidup dalam dunia abu abu
tulislah komentar agan walau secuil, selalu menurut ane Junker is better than SR
Spoilerfor agan nyang pernah ngerasain: Quote:Original Posted By xb33â–º
ane angkatan panji gan, tp berangkat skolah (smp) jln kaki pp 4kiloan, pernah dipukul pake pangkal sapu lidi yg gede (yg dhukum 1 kelas gan ), paha dicubit sampe ada bekas kebiruan (sd), tmen yg ketahuan ngerokok mulutnya dsumbat pake rokok buatan segede lengan agan suruh habisin

Quote:Original Posted By budz4694 â–º
bener banget gan, ane juga kalo disuruh itung-itungan kalah mulu ama bokap ane,
Mungkin karna orang tua kita dulu kalo belajar dihayati, ga kaya kita yang cuma sepintas dan ngejar nilai bagus doang

Quote:Original Posted By loe.the â–º
jadi inget jaman dulu gann klo gk bikin pr kuku panjang ama gk bsa hapalan di pukul pke tongkat bambu ama guru.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/529679a23c118eb94c0000ec

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger