Home » » Kisah Nyata Kaskuser yang Bangkit dari Kecanduan Game Online

Kisah Nyata Kaskuser yang Bangkit dari Kecanduan Game Online

Welcome To My Thread

Halo gan, perkenalkan ane .o.o atau ente bisa panggil ane "Bang Kris".
Saat ini ane sudah Kuliah smt. 3
Kebetulan kampus ane hari ini lagi libur.
Jadi kali ini ane bakal bagi cerita hidup ane.
Dimana dulu ane pernah terjebak dengan setan yang namanya game online.
Tapi sudah dari 1 setengah tahun yang lalu ane sudah 100% LEPAS dari yang namanya game online.

Lanjut ya gan..
Ya, game online adalah sebuah game dimana kita bisa berinteraksi dengan orang lain atau player via chat in game gan.
Biasanya game tersebut membutuhkan koneksi internet.
Seru kan ?
O Jelas seru banget gan..
TAPI......
Game ONLINE sudah sempat berhasil "MERUBAH" hidup ane gan.
Merubah dari POSITIF JADI NEGATIF !
WoW DAHSYAT banget dah game online

Ane berharap, setelah ente baca thread ane.
Ente bisa segera "lepas" dari yang namanya game online.
LEPAS yang ane maksud bukan GAK BOLEH MAIN GAME ONLINE !
TAPI lebih ke arah, KURANGILAH ! Sadar kalau ente punya REAL LIFE, ente punya Temen !

Target pembaca ane adalah KASKUSER dengan status Pelajar SD,SMP,SMA

Langsung aje ya gan keceritanya.

Spoiler for Kelas 1 sd 2 SMP: Semua berawal dari Tahun 2006, dimana ane baru masuk SMP kelas 1
Disirulah awal si SETAN mempengaruhi ane lewat teman ane.
Teman ane namanya RENO. si RENO ini suka banget main game online.
Nah suatu ketika, ane diajaklah ikut ke GAME NET. namanya KYLO (Gamer DENPASAR 90% tau apa itu KYLO / GENTENG BIRU)

Disana ane lihat lihat banyak sekali orang main game. Ane kagak tau mereka main apa gan. Soalnya ane masih polos dan perawan ... ( e.. maksudnya perjaka ting ting gan )

Nah, saat itu juga ane di ajak main game namanya RAGNAROK ! Bukan yang ONLINE ya gan, tapi yang LAN.
Dimana game RO itu cuma bisa dimainin di KYLO doang.

Awalnya ane gak tertarik sama sekali, tapi ane malah jadi penasaran. Lalu belilah ane Billing 1 jam 3000.
Ane mainin tuh RO. Ambil JOB Swordman...

3 Bulan setelah ane di racuni GAME ONLINE. Character RO ane sudah level 99 gan (max).
Selain itu sudah 3 bulan juga ane ngabisin uang saku buat ke warnet aja. ambil paket 5000 3 jam.

Akhirnya ane bosen gan...

TAPI

si "SETAN" ini gak mau kalah sama iman ane gan.
Lewat teman ane yang bernama RICO, diajaklah ane untuk main game namanya SEAL ONLINE (jaman jamannya cegel 1juta = Rp500 )
Ane buat lah ID SEAL...
Ane mainin char ane sampai akhir kelas 2 SMP gan.
Tentunya pakai uang saku buat beli billing.
Ane rela gak makan buat naikin level character clown ane. GOLBOK kan

Spoiler for Kelas 3 SMP: Nah, waktu ane 3 SMP. Ane kenal sama yang namanya game YULGANG ONLINE. Game ini besutan GEMSCOOL.

Oh iya gan, sebelum ane lanjutin ceritanya.
Ane mau ngasih tau dulu kalau 3 SMP adalah saat awal dimana ane akan jadi "BAJ*NGAN"
Kok gitu ?
Baca aja lanjutan ceritanya...

Bulan puasa saat itu adalah bulan dimana ane berubah jadi sedikit bajingan.
Jam 1 pagi, ane kabur dari rumah naek sepeda motor untuk main ke game net (BARRACK) !
ane main dari jam 1 pagi sampai 5 pagi.
Jam 5 pagi ane langsung ngacir balik ke rumah.
3 minggu ane lakuin hal tersebut berulang ulang setiap subuh.

AKHIRNYA !!!

Tuhan menyadarkan orang tua ane subuh subuh, ortu ane kaget ngelihat motornya gak ada.
lalu "mungkin" diceklah kamar ane.
Ternyata ane juga gak ada.
Nah orangtua ane langsung sadar kemana ane pergi.
Disamperinlah ane jam 4 pagi ke game net.

JRENG JRENG JRENG

ane lagi asik asik main YULGANG di net, di belakang ane mucul BOKAP ane melotot.
(WADUH KIAMAT KIAMAT KIAMAT ) itu yang ada di pikiran ane.
Lalu pulanglah ane naik motor & BOKAP naik mobil.

Sampai di rumah, udah ada ALGOJO bawa SABUK lengkap dengan gesper yang GEDE yang udah siap nge "eksekusi mati" ane.
Siapa kah ALGOJO tersebut ?
Jelas NYOKAP ane gan

Ane terkena beberapa kali tebasan gesper SABUK.
PERIH gan MAKNYOSS

Emak ane emang sudah terlatih mukulin daging sapi sampai empuk banget gan,
makanya ayunan gesper sabuk nya terasa NIKHMAT di PAHA dan BOKONG ane
salut dah sama mak ane


OK lanjut, insaflah ane main game online...
UNTUK SAAT ITU AJA !

2 minggu setelah kejadian itu, PENYAKIT ane KAMBUH lagi gan
Ngacirlah ane ke GAME NET. Nama game netnya SKYLINE ( Genteng Biru, Denpasar) Main apa ? Main YULGANG gan

Kelas 3 SMP adalah saat dimana ane BELAJAR BOLOS
5 hari ane BOLOS untuk main game online

Pembagian RAPOR smt 1 pun tiba.
NYOKAP ane kaget ngelihat ada 5 Alpha di absensi ane.
Tak berkutiklah ane, mau bohong juga gak mungkin.
Soalnya ane antar jemput, dan ane selalu masuk. ngakulah ane kalau BOLOS !
Dan diceramahinlah ane sama nyokap

Lalu ane sadar ?
KAGAK

Kebetulan waktu 3 SMP ane duduk sama temen ane namanya Wahidun, dia gamer game RF Online
jadinya ane tambah JOSS main game online sampai menjelang Ujian Nasional

UN pun TIBA, Mendadak INSAF lah ane
Seperti biasa..."HANYA UNTUK BEBERAPA SAAT SAJA"

Dan Akhirnya... ANE LULUS !

Sebelum ane lanjutin cerita, mungkin ente penasaran kenapa ane gak main di rumah...
Gini, sebenernya ane ada PC di rumah.
PERMASALAHAN nya adalah pada MODEM.
Ane gak punya modem waktu itu gan, jadinya ane lampiaskan ke GAME NET.

O iya, bagaimana dengan rapor kelas 1 s/d 3 SMP ?
ANCUR gan nilainya
Standar KKM

Ok, lanjut
Spoiler for Kelas 1 SMA:
Oke, saat ini posisi ane sudah kelas 1 SMA
Dan ane makin BAJ*NGAN..... HOREEEEEEE

Waktu ane Kelas 1 SMA, ane masuknya siang pulangnya sore
Pagi harinya ane Main game online

Waktu itu lagi HOT HOT nya POINT BLANK, ane cuma main 1 jam langsung BOSEN
Beralihlah ane ke AYODANCE.
2 minggu main AYODANCE pake CHEAT, ane langsung bosen

Selingkuhlah ane sama PERFECT WORLD besutan LYTO
Begitu sampai level 35, ane bosen gan

Berhubung bingung gak ada yang bisa ane mainin, INSAFlah ane lagi
dan lagi lagi hanya untuk BEBERAPA SAAT doang

Bulan Oktober / November (ane lupa)
Ane mendadak pengen main seal lagi.
Berhubung character SEAL ane yang dulu adalah character gagal, ane buat lagi gan character.
JOB nya MAGE.

Oh iya, Bulan oktober / november itu ane sudah punya modem gan
walaupun modemnya itu pake HP sony ericsson z610i + paketan Internet Indosat yang 5000 / 4 jam.
Setiap hari ane ngabisin uang saku buat beli pulsa untuk paketan internet indosat gan.
Ane biasa main dari pulang sekolah sampai pagi gan
kalau libur malah kagak mati PC nya sibuknya udah ngalahin BILL GATES lagi ngebuat Windows gan

ok lanjut, ane pun main SEAL
Character ane yang MAGE makin lama makin tinggi levelnya

NAH ! berhubung level ane makin tinggi, gengsi dong kalau EQUIP character ane LEMAH
ane belilah DIAMOND (nama item di seal) ane gak beli pake cegel (mata uang di seal)
tapi pake RUPIAH beneran gan.
Dan tak lengkap rasanya kalau gak beli CASH atau VOCUHER game

Uang darimana ?
UANG SEKOLAH DONGGGGGGGGGG

Uang sekolah untuk sebulan ane setor ke bandar diamon untuk nempa Equip mage ane

Terus cara balikin uang sekolahnya ?
ane nabung dari uang saku ane gan (gak kurang akal)

Alhasil suatu ketika ane ketahuan belum bayar uang sekolah,
Terpaksa ane ngaku kalau uang sekolahnya ilan (padahal ane pake beli diamond)

Diceramahin lah ane gan
Insaf ?
KAGAK

Dan ane pun naik ke kelas 2 SMA, ngambil jurusan IPS


F.Y.I : 2 SMA adalah titik dimana ane mulai menjadi remaja yang Positif
Positif tampan

Spoiler for 2 SMA:
Jreng jreng, sekarang ane sudah kelas 2 SMA & ngambil jurusan IPS
TAPI !
Ane masih ngutang remidi BIOLOGI dan FISIKA

Game online ?
MASIH DONGGGG
Ane masih bertahan sama SEAL online, char MAGE ane saat itu sudah level 150-an
Sudah ganti ke JOB 2 malahan, Freezer

TAPI !
seperti yang sudah ane tulis sebelumnya, Kelas 2 SMA adalah saat dimana menjadi remaja yang mulai POSITIF
Kenapa ?
Saat itu ane ketemu sama temen sekelas ane, namanya Daniel, Kevin, Pande.
awalnya kita cuek cuek aje 1 sama lain, lama kelamaan kita jadi sahabat gan
apa apa bareng, udah kayak HOMO

Game Online ?
MASIH KECANDUAN DONGGGG

Char Seal ane sudah mencapai level 173
Ane mulai bosen, Akhirnya ane INSAF lagi
Untuk sementara ?
Yoi

Selama ane insaf, adalah saat dimana ane membentuk diri ane
ibaratnya ane waktu itu lagi ngumpulin puzzle jati diri ane dan dibantu sama sahabat sahabat ane gan
Selama insaf ane gak nyentuh game online

ane nyentuhnya KASKUS

yak, KASKUS !
ID KASKUS pertama ane usernamenya Angelcray
tapi sudah di autobannedkan gara gara nanyain cheat seal di forum game

Gak percaya ?
Angelcray << Silahkan Klik

Spoiler for Awal ane ngaskus:
Ane mulai ngaskus tahun 2010 menggunakan username Angelcray
Tapi ane di Banned tahun 2011

Tapi tahun 2011 pula ane bikin ID .o.o yang bertahan sampai sekarang
Dari KASKUS, ane menemukan sekali banyak informasi yang bikin ane penasaran sekaligus bikin ngakak
KASKUS juga sudah membantu ane dalam pencarian puzzle jati diri ane gan

Thanks to admin A.K.A Andrew Darwis karena sudah membuat KASKUS


Spoiler for Lanjutan 2 SMA:
Ok, 2 SMA nya lanjut.

Setelah ane bosen dengan SEAL, ane beralihlah ke game GRAND FANTASIA.
cuma bertahan 2 minggu, ane langsung bosen

Waktu ane kelas 2 SMA, ane sering banget bosen main game
maunya ya ngobrol aje dah sama sahabat sahabat ane
entah pas pelajaran, pas istirahat, pas pulang sekolah

Lanjut...
Ane pun naik ke kelas 3 SMA


Kelas 3 SMA adalah saat dimana ane sudah menemukan jawaban dari seluruh pertanyaan ini
1. "Who am i ?"
2. "Lo mau jadi apa nanti kris ?"
3. "Kapan lo mau bikin ortu bangga dengan nilai lo kris ?"
4. "Mau sampai kapan lo kayak anak kecil ?"
5. "Mau sampai kapan lo buang buang uang untuk hal yang = 0"
6. "Mau sampai kapan lo kayak gini ?"
7. "Lo niat ngelanjutin studi ke perguruan tinggi gak? "

Ya, itu sudah ada di pikiran ane gan

Spoiler for 3 SMA :
Masih main game online ?
Masih dong

Tapi ane sudah mulai rada bisa membatasi rasa main game itu.

Kelas 3 SMA ane sudah ada Modem gan, pake modem SMART

Game Online yang ane mainin adalah DEKARON Online
Game ini ane mainin dari awal masuk 3 SMA sampai 4 bulan kedepannya
Vocuher UNI-PIN pun gak luput ane beli di indomaret.

Menjelang semester 2. Ane sadar gan, kalau game online gak bakal bikin kita "benar benar happy"
Yang bisa bikin kita benar benar happy, ya cuma sahabat sahabat yang kita punya aja.
Ane juga sadar kalau apa yang ane lakuin (main game online) itu gak ada hasilnya

Akhirnya ane memutuskan untuk 100% berhenti main game online & Fokus Belajar untuk UN + ngaskus

Perlu ente ketahui, bahwa
GAK GAMPANG GAN UNTUK BERHENTI DARI GAME ONLINE

Tapi mau gimana lagi, UN ane juga akan diterapkan soal 5 paket
mau gak mau ane harus belajar demi LULUS SMA

Ditambah lagi di kelas ane ada cewek cantik dan pinter gan.
Ane cukup naksir juga sih dan ane sebagai laki kan kagak mau direndahin, kagak mau kalah dari cewek
makanya ane kejer tuh otaknya, walaupun gak bisa menyaingi pinternya tuh cewek
setidaknya ane termasuk ke golongan segelintir anak cowok yang kagak ada remidinya pas kelas 3 SMA

Ane juga menemukan metode belajar yang sangat berguna untuk ane.
ane jadi sadar kalau ane gak bisa hanya Belajar doang untuk menjawab soal soal ulangan
tapi ane harus bisa menganalisis soal dan memperpanjang jawaban yang sudah ane buat supaya tuh guru berkaca kaca pas baca jawaban ane...


waktu itu prinsip ane gini :
Main game online itu bisa ditunda, tapi keLULUSAN ? jangan ditunda gan
Bayangkan kalau ente kagak lulus UN, malu maluin nama keluarga gan
Mau ditaruh dimana nih muka ?
di Pantat ?
Dokter mana yang mau mindahin muka ke pantat....


Alhasil ane LULUS UN dengan nilai yang cukup memuaskan
Nilai Rapor ane kelas 3 SMA juga bagus gan

Bahkan kalau ane milih jalur beasiswa, banyak kampus dari jawa yang mau nerima ane tanpa tes
Dari luar negeri juga bisa ane dapetin beasiswa, cuma ane kendala di SKOR TOEFL aja

Spoiler for Kuliah:
Ane pun masuk ke Sebuah perguruan tinggi Komputer.

Awalnya ane ragu masuk kampus IT gan.
Bukan karena ane gak punya basic IT, ane punya basic IT gan
cuma ane gak punya basic bahasa pemrograman

Karena KASKUS ,
Ane main di forum computer untuk memperdalam kemampuan bahasa pemrograman ane
Dan ane bisa tau programming lebih dulu daripada yang lain.


Berkat KASKUS juga ane bisa berhenti "TOTAL" dari GAME ONLINE gan
Ane mencoba mencari teman di b-log, di Thread KASKUSONE & KSKJKT48
Ane mencari teman disana, mereka bisa bikin ane lupa sama yang namanya GAME ONLINE
Ane juga bisa fokus sama kuliah ane.

Puji Tuhan Alhasil IP ane selama semester semester kemarin, bisa diatas 3,x semua gan
(bukan bermaksud sombong ya gan )

Yang jelas, ane bisa seperti ini karena ada KASKUS gan
coba bayangin dah, kalau gak ada KASKUS pelarian ane pas bengong kemana ?
jelas bisa bisa ke GAME ONLINE lagi
Waduh, ane mah kagak mau masa lalu ane terulang lagi gan

Tapi menurut ane lebih baik ane kecanduan ngaskus daripada kecanduan game online
setidaknya KASKUS memberikan ane OUTPUT yang NYATA daripada GAME ONLINE yang "maksa" Player secara tidak langsung untuk mengINPUTkan uangnya ke publisher game

----------
Pesan dari ane:

Buat ente ente semua yang masih kecanduan banget sama yang namanya game online & nilainya merasa ancur ancuran gara gara game online
coba jawab pertanyaan dibawah ini dengan pikiran dewasa ente
Spoiler for : 1. "Who am i ?"
2. "Gw mau jadi apa nanti ?"
3. "Kapan gw mau bikin ortu bangga dengan nilai gw?"
4. "Mau sampai kapan gw "menyepelehkan" hidup kayak gini ?"
5. "Mau sampai kapan gw buang buang uang untuk hal yang = 0"
6. "Mau sampai kapan gw kayak gini ?"

ente musti jelas sama kehidupan ente sendiri gan
karena yang nentuin hidup ente ya ente sendiri, orang tua cuma membiayain doang gan

JANGAN MAU DIGOBLOKIN sama GAME ONLINE gan

Main game online itu SANGAT BOLEH GAN, gak ada Undang Undang yang ngelarang
Tapi kurangilah, SEBAB ADA HAL YANG LEBIH BERHARGA DAN LEBIH PANTAS UNTUK ENTE KEJAR DARIPADA LEVEL CHARACTER GAME ENTE


Dari 1 setengah tahun yang lalu ane sudah 100% Lepas dari yang namanya GAME ONLINE

-------
Terserah kalau ada anak warnet yang mau terguncyang dan kagak terima sama cerita ane.
ane sebagai orang yang udah ngerasain paitnya game online cuma mau ngasih saran & berbagi cerita doang
------

Oh iya, cerita di atas HANYA SEPENGGAL dari kisah kisah ane ya gan
banyak hal yang belum ane ceritakan seperti :
Nasib temen temen ane yang jadi gamers game online akut
temen ane yang ditodong senapan angin sama bapaknya
temen ane yang di usir dari rumah gara gara game online
temen ane yang berantem sampai berdarah darah matanya gara gara charnya di hack
temen ane yang jadi RAJA BOLOS gara gara game online
temen ane yang mau di keluarin dari sekolah gara gara game online
temen ane yang sampai keluarganya jadi RUSAK
temen ane yang ngabisin duit puluhan juta demi game online (vouchernya)
DAN MASIIH BANYAK YANG LAINNYA...

BANYAK HAL yang belum ane ceritain secara DETAL gan !
KENAPA ?
Karena ane gak mau buka AIB AIB temen ane secara blak blakan dan DETAIL, apalagi nulis nama mereka disini.

cuma yang perlu ente ketahui. Apa yang ane tulis di atas, BENAR BENAR JUJUR DAN APA ADANYA

*NB: Sorry kalau Threadnya rada berantakan, ane gak terbiasa buat thread ala ala curhat gini

Thankss gan

Quote:Yak seluruh post post di page page belakang cukup untuk membuktikan
bahwa orang yang "sejenis" dan "Hampir sejenis" dengan ane itu ada banyak diluaran sana
ada yang sudah insaf ada yang belum

Q :Masalah buat lo kris?
A : enggak, itu cerita hidup ente gan. Ente yang nulis dan cuma ente yang tau kapan ente akan menuliskan "THE END"

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/529d191818cb17482f000078

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger