Home » » Hebatnya Aptenodytes Forsteri, Emperor Penguin dari Kutub Selatan

Hebatnya Aptenodytes Forsteri, Emperor Penguin dari Kutub Selatan

Quote:Quote:Aptenodytes forsteri - The Emperor Penguin
Quote:
Quote:Quote:Ane perkenalkan gan, Emperor Penguin, satu satunya penguin yang tinggal dan beranak pinak dan gedein anaknya di saat musim dingin di benua Antartica .

Seperti namanya yang keren, penguin dewasanya juga keren gan , kehidupannya juga ane jamin keren, dan anaknya.... unyu banget gaannn

Quote:Trit ini murni ane susun sendiri dan menggunakan bahasa yang semudah mungkin buat dimengerti, mungkin keliatannya banyak, tapi ane yakin kalo dibaca seksama rasanya dikit kok dan ane harap semoga trit ini bisa jadi ilmu lebih buat agan agan semua yang membaca dengan seksama

Dan ane tegaskan, bahwa ane hanya mengharapkan komeng berkualitas, bukan komeng komeng junk macam nice info dan saudara saudaranya, karena makin ente berkomen yang gak mutu, makin hilang citra "Forum" dari Lounge kita tercinta
Quote:Quote:Physical Appearance
Quote:Secara fisiknya, emperor penguin memiliki ukuran paling besar diantara saudara saudara pinguin lainnya, ukuran jantan dan betinanya ya mirip mirip lah, dengan tinggi rata rata 122 cm, berat antara 22kg - 45 kg.

Bagian perut penguin dewasa warnanya putih cerah yang kontras dengan warna punggung dan pinggir badannya yang berwarna hitam pekat. Bagian dadanya berwarna kuning pucet dan samping kepalanya berwarna kuning terang.

Kalo masih kecil dan unyu unyu, pinguin ini warnanya belum kontras, melainkan hanya warna putih keabu abuan di badannya dan warna abu abu kehitaman di bagian kepala, tanpa warna kuning pucat maupun terang.

Seperti pada kebanyakan binatang air lainnya, warna hitam di punggung dan putih di perut si penguin ini digunakan untuk kamuflase saat berenang gan.

Macem saudara saudara penguinnya, emperor penguin juga gak bisa terbang di udara, tapi bisa "terbang" di air gan, siripnya udah dimodivikasi menjadi pipih dan kaku buat berenang dan badannya menjadi hidrodinamis biar gerakannya makin wusss wuss

Spoiler for emaknya:
Spoiler for anaknya:
Spoiler for anaknya...lagi:
Spoiler for anaknya... lagi dan lagi:
Spoiler for hmmm:

Quote:Quote:Super Powers
Quote:hmmm, meskipun keliatannya biasa di bidang super power super poweran, ternyata penguin ini punya beberapa kelebihan juga loh gan.
Quote:Diving Champion
Tahukah agan, kalo emperor penguin bisa menyelam dengan kecepatan 60km/jam sampe kedalaman 500m dan menahan nafasnya sampe 15 menit, bahkan 20 menit ?
tapi ini kalo terpaksa loh ya gan kayak kalo lagi dikejer predator, normalnya hanya 5 - 6 menit dan sampe kedalaman 100m - 200m aja . Nah berikut ane berikat gimana caranya si penguin bisa nahan napas sampe lama banget :
- Detak Jantung
kalo pada rata rata manusia dewasa detak jantung kita sekitar 60 - 80 detak per menit, tebak si pinguin bisa berapa detak per menit saat menyelam ? ..... jawabannya : 3 detak per menit . Dengan melakukan ini, artinya darah yang mengalir di badan pinguin diperlambar sehingga supply oksigennya bisa lebih awet gan
- Hemoglobin
gak seperti manusia, penguin punya kadar hemoglobin yang lebih tinggi dalam darahnya, sehingga mereka bisa mengangkut lebih banyak oksigen di tubuhnya.
- Anaerobic State
Ada juga penelitian, yang mengungkapkan rahasia lain dari daya tahan nafas dan selamnya si penguin ini, yaitu saat menyelam, mereka bisa menembus "aerobic dive limit" dan memasuki anaerobic state, yaitu dimana si penguin menggunakan metabolisme anaerobic alias tanpa oksigen
dalam state ini, mereka menurunkan detak jantungnya dan menshut down organ organ yang tidak dibutuhkan dalam penyelamannya.

Spoiler for berenang:
Spoiler for hmmmmmmm:
Spoiler for hmmmmm:

Quote:Superior Insulation
Emperor penguin merupakan burung yang tinggal dan berkembang biak di lingkungan yang paling dingin gan, suhu di tempat tinggalnya bisa mencapai -40°C dan kecepatan angin sampai 144km/jam dan suhu air mencapai - 1,8°C .
Kalo menurut ente ini dingin, oits, jangan salah, rata rata emperor penguin memiliki suhu tubuh sekitar 39°C gan , gimana caranya ?

Kalo agan udah liat si anak anak penguin ini yang unyu unyu diatas tadi, nah bulu yang berwarna abu abu itu merupakan lapirsan berbulu tebal yang pas gedenya cuma bakal menjadi lapisan dasar aja gan.
diatas lapisan bulu tebal ini, bakal tumbuh bulu luar yang sakti banget. kenapa ? karena dengan lapisan bulu luar ini, si penguin menjadi gak pernah basah meskipun setelah berenang sekalipun .

Lapisan bulu luar ini berupa bulu bulu pendek dan kaku dan berbentuk lanceolate alias meruncing, kayak daun gan .
Bulunya juga berkarakter berminyak dan kedap air gan karena adanya "air space" antara bulu dan kulitnya. Tiap bulu luar ini berhubungan dengan otot di badannya,jadi bisa dikecencengin gan untuk menciptakan air space itu dengan "memerangkap" udara di antara bulunya, sehingga air yang dingin pas mereka berenang gabisa menembus sampe ke kulit mereka sehingga bisa dikatakan bahwa mereka gak pernah basah saat berenang sekalipun

Kalo udah selesai dari air dan kembali ke permukaan, bulu bulu ini bisa diregangkan lagi gan. Selain dua lapisan bulu ini, masih ada lagi lapisan lemak yang bisa mencapai 3cm di bawah kulitnya .

Emperor penguin juga merupakan burung yang punya kepadatan bulu terbanyak loh gan, sekitar 15 bulu per cm2 .

Spoiler for bulu:
Spoiler for bulu:
Spoiler for bulu:
Spoiler for hmmmm....:

Quote:Bubble Booster
Seperti udah dibilang di atas kalo penguin ini bisa berenang sampe 60km/jam di air, , ini gak cuma berasal dari bentuk badannya aja gan, rahasia kecepatan super si penguin ini adalah dari gelembung gelembung yang udah ane jelasin di atas tadi.
Jadi saat dibutuhkan, pas berenang gelembung gelembung ini juga bisa dilepasin tapi gak langsung semua loh ya, nah gelembung gelembung ini mengurangi gesekan si penguin dengan air yang hasilnya, si penguin bisa menggandakan dua bahkan tiga kali lipat kecepatannya untuk sesaat.

Spoiler for ngeennggg:
Spoiler for wussss:
Spoiler for wusssssss:
Spoiler for wusss:



Quote:Quote:Love Story
Quote:Setelah keampuan supernya, ane mau membahas tentang salah satu yang menurut ane keren, yaitu kisah cinta para pinguin
tapi ini bukan cuma soal cinta anfar pasangan loh gan, melainkan cinta terhadap anaknya juga

Spoiler for life cycle:
Quote:Jadi kisah mereka bakal dimulai saat Antartica memasuki musim dinginnya , dengan suhu mencapai -40°C .
Saat musim dingin ini, para penguin bakal berkumpul di daerah koloninya gan.

Spoiler for the colony:
Spoiler for the colony:

Quote:Nah setelah berkumpul ini, mulailah si penguin penguin ini mencari pasangan, Emperor Penguin ini merupakan hewan Monogami dan setia gan, jadi dalam satu siklus berkembang biak tiap tahunnya, dia cuma punya satu pasangan aja. Di tahun berikutnya, gak jarang juga saking setianya nih *cieeee , para pasangan ini CLBK lagi, alias kimpoi dengan pasangan yang sama seperti tahun tahun sebelumnya,

Spoiler for uhuy:

Quote:Nah, si penguin ini juga pake proses pacar pacaran gan sebelom kimpoi , biasanya si jantan dan betina bakal berdiri berhadap hadapan , ntar yang satunya bakal manjangin lehernya ke yang satu dan yang satunya bakal ngikutin gerakan itu juga.

Spoiler for uhuy:
Quote:Setelah berpacar pacaran beberapa bulan, mereka bakal mulai kimpoi gaannn, uhuuuyyy, gak pake basa basi, biar pic yang berbicara

Spoiler for ehmmm:

Quote:Setelah itu, si betina bakal bertelur gan, dan telurnya juga cuma satu dan cukup gede gan ukurannya.

Spoiler for telur:

Spoiler for telor:
Quote:Setelah bertelur, ini nih bagian yang keren, yaitu Si Jantan Yang Mengerami
Abis bertelur, si betina akan "mengoper" si telur ke pasangannya, alias ke si suami. Proses oper telor ini juga cukup sulit , soalnya kalo telornya sampe nyentuh es, si dede bayi bisa langsung meninggal soalnya gatahan dingin

Kalo berhasil, ini lagi kerennya si jantan gan, mereka bakal menjaga si telur di atas kedua kakinya, jadi telurnya diseimbangin diatas kakinya biar ga guling dan jatuh ke es


Spoiler for si jantan:
Quote:Gak berenti disitu aja gan pengorbanan si jantan, selama mengerami, si betina bakal pergi ke laut buat mencari makan buat ngembaliin berat tubuhnya selama mengandung, nah, si jantan ? PUASA gan , selama 64 hari berturut turut

Oits, puasa sambil nyeimbangin telur di atas es itu belom cukup gan , mereka juga harus bertahan di masa tersulit karena berkembang biak di musim dingin.

Karena pas puasa lemaknya dipake buat cadangan dan musim dingin itu oenuh sama badai es juga, untuk bertahan hidup dan menjaga si telur, para penguin jantan bakal "berpelukan" bareng bareng sekoloni gan. Gunanya buat saling menjaga suhu tubuh.

Proses berpelukan ini juga bergilir, jadi mereka bakal ada gilirannya siapa yang di dalam , siapa yang di luar.
Dan semua ini mereka lakukan , sambil menyeimbangkan telur di kakinya

Spoiler for ber pe lu kan:

Spoiler for hmmm:

Spoiler for hmmmm:
Quote:Berikutnya, si telur bakal menetas gan, dan pada masa awal ini, si jantan juga musti menjaga si dede penguin di atas kakinya juga, karena penguin yang baru lahir ini juga kakinya masih belom tahan dingin .

Spoiler for menetas:

Spoiler for hmmm:
Quote:Setelah menetas begini, biasanya si emak bakal balik dari laut dan untuk beberapa bulan pertama bakal memberi makan si anak sementara si jantan menjaga si anak.Selang sebulanan mereka bakal tuker peran gan.

Nah kalo anaknya udah cukup kuat , yaitu berumur dua bulanan, kedua penguin dewanya bakal pergi sama sama ke laut dan mencari makan bareng, sementara si anak ditinggal maen sama temen temen pinguin seumurannya jugaa

Spoiler for satu anak lebih baik :

Spoiler for kasih makan:

Spoiler for kasih makan:
Quote:Kalo cuacanya cukup ekstrim juga, si anak anak penguin ini juga bakal memakai jurus yang sama, yaitu berpelukan gan.

Nah kalo udah makin dewasa, akhirnya si anak bisa hidup dan berburu sendiri deh, mandiri dari orang tuanya

Spoiler for berpelukan:

Spoiler for berpelukan:

Spoiler for berpelukan:

Quote:wah, sama kayak yang di happy feet ya gan ?Spoiler for happy feet:

Quote:Sekian trit ane, kalo misalnya menurut agan trit ane bermanfaat, boleh dong
dan ijo ijonya


Quote:Dan jangan lupa tinggalkan komeng yang berkualitas

Quote:Quote:Original Posted By bayamwortel â–º
Nice thread...
Ane cuma mo tanya ke ts Emangnya penguin cuma ada di kutub selatan? Atau ada di utara juga? Truss jenisnya sama g?


gada penguin gan di kutub utara, semua di kutub selatan.
tapi yang ada di antartica cuma ada dua macam, si emperor ini salah satunya. dan emperor penguin ini satu satunya yang beranak malah di musim dinginnya

Quote: Trit ane yang lain :

[UNIK] Semut semut yang mempunyai SKILL khusus HT
PALSU sih, tapi gak kalah KEREN sama yang ASLI
HT
The Writer - Si AUTOMATON dari tahun 1774 HT
KEMAMPUAN SUPER yang tertanam pada badan IKAN HIU HT
Eco Cycle - tempat parkir SEPEDA bawah tanah di Jepang
benda benda TOPMARKOTOP yang diciptakan oleh PEREMPUAN
Aptenodytes forsteri - Sang "Emperor" dari Kutub Selatan


Quote:Terimakasih buat ijo ijonya gan


Spoiler for hmmm:

s u m u r : mbah gugel dan NGWild

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/532aa9825bcb1784520001c5

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger