Home » » Kenali Lebih Dalam Tentang Pemilu Lewat 7 Aplikasi IniKenali Lebih Dalam Tentang Pemilu Lewat 7 Aplikasi Ini

Kenali Lebih Dalam Tentang Pemilu Lewat 7 Aplikasi IniKenali Lebih Dalam Tentang Pemilu Lewat 7 Aplikasi Ini

Proud to be part of


Pemilu sudah tinggal hitungan hari, kesempatan agan untuk berpikir dan mengenali calon wakil dan pemimpin negeri ini sudah tidak bisa diundur lagi. Bingung mau coblos siapa?.."Calegnya banyak banget!”.. Kalimat tersebut adalah hal yang sangat sering terucap dari mereka yang pernah ikut berpartisipasi dalam memberikan hak pilihnya pada tahun 2009 yang telah lewat. Ada banyak sekali kejanggalan, keanehan, dan ke’lucu’an dari Pemilu Caleg 2009. Banyak sekali hal-hal yang membuat kita apatis terhadap para caleg dan men-stereotip-kan semuanya dari tingkat kenorakan poster-posternya. Namun, ane yakin, kita yang memiliki akses informasi adalah pemilih-pemilih yang cerdas dalam menentukan pilihan. Jadi, ayo jangan asal pilih! Mari kita menentukan caleg-caleg berkualitas yang memang pantas duduk di DPR. Caranya tidak ribet, modalnya hanya sedikit waktu luang, dan keinginan yang kuat untuk mengakses informasi.


Dalam rangka menyambut PEMILIHAN UMUM 2014, saat ini telah tercipta berbagai aplikasi yang memudahkan kita untuk menjadi warga negara yang baik dan bijaksana dalam menentukan pilihan kepada calon wakil-wakil rakyat dan calon pemimpin-pemimpin kita dengan cara yang sangat elegan. Berbagai aplikasi ini tercipta pada ajang Hackathon Code for Vote yang terselenggara atas hasil kerja sama antara Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), KPU, RumahPemilu, DailySocial, dan didukung oleh Bandung Digital Valley. Beberapa aplikasi telah tersedia secara resmi di halaman Google Play Store.

Nah, aplikasi mana saja yang telah siap diunduh? Yuk kita lihat dulu!

Pemilu Hore!Quote:
Quote:Aplikasi Pemilu Hore! memiliki ukuran file yang cukup ringan, yakni sekitar 5mb dengan minimum requirement Android 2.3.3+. Kompatibel di semua device Android.
Link Apps Pemilu Hore!

Spoiler for CONTOH ANTAR MUKA APLIKASI:




Spoiler for DESKRIPSI APLIKASI: Game Trivia seputar pemilu legislatif 2014
Mengaku tahu seluk beluk pemilu 2014?
Sudah punya kandidat partai dan caleg untuk dicoblos?
Mainkan quiznya dan kenali partai dan calon legislatif di daerah kamu.

Peringatan:
- Game ini membutuhkan koneksi internet untuk mendownload data caleg, pastikan anda terkoneksi dengan wifi atau jaringan 3g saat mengeset dapil dan diawal level 3.
- Untuk menggunakan fitur share Facebook dan Twitter silahkan terlebih dahulu menginstall aplikasi Facebook dan Twitter di device anda.

Tahukah kamu, angka golput di pemilu 2009 mencapai 29% yaitu sekitar 49 juta orang dari 171 juta rakyat Indonesia yang tercatat dalam DPS pemilu 2009 dan angka ini diprediksi akan meningkat di pemilu 2014. Kemudian terdapat 17 juta surat suara (14%) yang dinyatakan tidak sah karena tidak memenuhi persyaratan pencoblosan yang sah.

Feature:
- Atur daerah pemilihan agar data caleg sesuai dengan kebutuhan kamu
- Kenali partai-partai peserta pemilu melalui quiz logo
- Pelajari tata cara pencoblosan surat suara agar suaramu tidak sia-sia
- Kenali caleg-caleg di daerah pemilihanmu dengan cara yang menyenangkan
- Buktikan kepada teman-temanmu bahwa kamu peduli dan mengetahui informasi seputar pemilu 2014

Ayo dukung dan sukseskan pemilu legislatif 2014 dengan memilih secara bertanggung jawab.


Pemiloe! (Pemilu 2014)Quote:
Quote:Aplikasi ini hadir dengan nama Pemilu 2014 di Google Play Store. Ukuran file-nya sendiri sangat ringan yakni hanya sebesar 1,8mb. Untuk saat ini aplikasi Pemilu 2014 belum melakukan sejumlah pembaruan fitur.
Link Apps Pemilu 2014

Spoiler for CONTOH ANTAR MUKA APLIKASI:







Spoiler for DESKRIPSI APLIKASI: Aplikasi Berisi Informasi Pemilu 2014,
Dengan aplikasi ini anda dapat lebih mengenal partai politik dan daftar caleg beserta profilnya di daerah anda masing-masing.


OneVoteQuote:
Quote:Aplikasi bentukan developer OnebitMobile ini hadir dengan tampilan antar muka yang cukup apik. Dengan file aplikasi yang tak sampai 3mb, aplikasi OneVote hanya diperuntukkan bagi perangkat Android 4.0 keatas.
Link Apps One Vote

Spoiler for CONTOH ANTAR MUKA APLIKASI:







Spoiler for DESKRIPSI APLIKASI: OneVote adalah aplikasi android untuk mengetahui berita tentang pemilu dan aktivitas caleg sesuai dengan daerah pengguna aplikasi.

Fitur-fitur dari OneVote :
1. Menampilkan berita pemilu tahun 2014
Berita Pemilu menampilkan berita-berita seputar pemilu sesuai daerah pengguna aplikasi. Sumber berita didapat dari API Pemilu.
2. Menampilkan partai, caleg DPR, DPD, dan DPRDI peserta pemilu tahun 2014
3. Analisis sentiment (negatif, positif, netral) dari masing-masing caleg, berdasarkan jejaring sosial
4. Memilih caleg favorit
5. Memberikan komentar mengenai caleg. Komentar berupa teks, gambar, atau teks dan gambar


OrangBaikQuote:
Quote:Aplikasi OrangBaik bisa diunduh dengan ukuran file aplikasi yang sangat ringkas yakni sekitar 280kb saja. Aplikasi ini juga bisa dinikmati oleh hampir seluruh perangkat Android karena kompatibel dengan Android versi 2.2+
Link Apps Orang Baik

Spoiler for CONTOH ANTAR MUKA APLIKASI:



Spoiler for DESKRIPSI APLIKASI: Ini bukan tentang popularitas dan pencitraan, tapi ini semua tentang 'Orang Baik'


PemiluQuote:
Quote:Dikembangkan oleh developer ThinkWorld, aplikasi ini hadir dengan ukuran file sebesar 4,6mb, aplikasi ini menghadirkan informasi seputar pemilu yang cukup lengkap dan informatif. Bisa diunduh oleh perangkat Android minimal 2.3 keatas.
Link Apps Pemilu

Spoiler for CONTOH ANTAR MUKA APLIKASI:











Spoiler for DESKRIPSI APLIKASI: Aplikasi PEMILU membantu Anda mengetahui seluk-beluk Pemilihan Umum 2014.

"Menemukan aplikasi Pemilu ini ibarat menemukan oase di tengah padang pasir"
PILIH DENGAN BERTANGGUNG JAWAB â€" Gunakan PEMILU untuk membantu Anda mengenal dengan lebih jelas profil partai dan riwayat hidup para calon DPR, DPD, dan DPRD. Anda bisa mencari calon yang ingin diketahui. Pastikan Anda terdaftar dalam Pemilu 2014 lewat fitur yang tersedia.
INFORMASI LENGKAP â€" Dapatkan informasi menyeluruh Pemilu 2014, termasuk berita terbaru, jadwal dan tata cara Pemilu, syarat untuk ikut serta dalam Pemilu, pertanyaan-pertanyaan, pemberitahuan sedang berada di dapil mana, serta profil calon-calon presiden yang ramai diberitakan di media massa.
IKUT BERPARTISIPASI â€" Ikuti polling yang kami adakan dan hasilnya akan segera dipublikasikan. Ada pula kuis seputar Pemilu yang skor akhirnya bisa dibandingkan dengan teman-temanmu. Dukung kesuksesan partai dan calon favorit Anda. Sebarkan aplikasi PEMILU kepada saudara dan teman Anda agar kita semua melek Pemilu.
Mari sukseskan Pemilu!


Caleg StoreQuote:
Quote:Caleg Store hadir sebagai aplikasi pemilu yang fokus terhadap pengenalan Calon Legislatif. Dapat diunduh cukup dengan meluangkan memori sebesar 2mb, Caleg Store hanya dapat diunduh oleh perangkat Android 4.0+
Link Apps Caleg Store

Spoiler for CONTOH ANTAR MUKA APLIKASI:









Spoiler for DESKRIPSI APLIKASI: Maaf, saat ini Caleg Store tidak bisa dipakai karena penyedia data kami sedang rusak. Nantikanlah sampe betul. Makin lama menanti makin bersukacita saat harapan terwujud.
Kenali para CAlon LEGislatif di daerah pemilihanmu sebelum mengikuti Pemilu!
Caleg Store adalah wadah digital berkumpulnya profil para caleg DPR dan DPRD.
Pelajari latar belakang mereka mulai dari keluarga, riwayat pendidikan, pekerjaan, organisasi, dsb.
Jangan lupa beri rating dan komentar untuk tiap caleg sehingga kita, para pemilih, bisa berbagi informasi mengenai para caleg.

FITUR:
- Mengecek lokasi: menentukan daerah pemilhan&caleg yang sesuai
- Featured Caleg, Most Popular Caleg, dan Highest Rated Caleg
- Mengelompokkan caleg dari partai tertentu
- Tampilan yang sederhana dan menarik sehingga mudah dibaca
- Membandingkan 2 caleg dalam partai yang sama
- Rating dan komentar untuk tiap caleg

Mari kita sukseskan Pemilu!


PemiluKitaQuote:
Quote:Aplikasi PemiluKita hadir tak hanya memberi informasi seputar pemilu 2014 namun juga memiliki kuis interaktif pemilu yang cukup menarik untuk dimainkan. Hanya cukup membutuhkan ruang memori sebesar 7mb, Pemilu Kita kompatibel dengan semua perangat Android berbasis 4.0 keatas.
Link Apps PemiluKita

Spoiler for CONTOH ANTAR MUKA APLIKASI:





Spoiler for DESKRIPSI APLIKASI: Pemilu Kita adalah Adalah Aplikasi Berbasis Mobile Android, aplikasi ini di buat untuk memberikan informasi Pemilu kepada masyarakat Indonesia. Berikut Fitur yang dimiliki:

1. Berita Terhangat
2. Countdown jadwal pemilu
3. Tata Cara pemilu
4. Kuis Pemilu
5. Daftar Informasi Calon Anggota DPD
6. Daftar Informasi Calon Anggota DPR
7. Daftar Informasi Calon Anggota DPRDI

Silahkan unduh salah satu aplikasi diatas..
Luangkan sedikit waktu agan/sista untuk mengenal caleg di daerah pemilihan agan masing-masing. Mungkin benar, bahwa mayoritas anggota DPR kita menurut agan banyak yang masih jauh dari terpercaya mengemban amanat dari kita. Namun setidaknya diantara mereka, pasti ada yang benar-benar bekerja untuk rakyat.
Itulah mengapa penting bagi kita untuk mengenal orang yang akan kita pilih dengan seksama.Yah, terkadang sulit untuk menemukan orang yang benar-benar tepat, tapi pasti ada yang terbaik yang pantas mengemban amanah kita gan.


Sumber!


Yuk Kunjungi Karya2 Kami!

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53300ccb3fcb1702188b4682

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger