Home » » [Ngobras] Tenggelam dalam Alunan Lagu dari Forum Musik

[Ngobras] Tenggelam dalam Alunan Lagu dari Forum Musik

Hello Gan en Sis



Music expresses that which cannot be said and on which it is impossible to be silent â€" Victor Hugo

Indeed, music is a universal language that can unite people from all over the world. Percaya gak percaya, musik ini katanya sangat adiktif. Lebih dahsyatnya, musik bisa meredakan rasa sakit kepala hingga 20% dan menurunkan level depresi hingga 25%.Banyak orang seperti “terhipnotis” saat mendengar lagu-lagu / musik-musik favorit mereka. Wah, powerful banget ya efek musik ini.
sumber1|sumber 2


Jadi pengen tau banyak tentang musik? Yuk, simak Ngobras a.k.a Ngobrol Bareng Komunitas bulan ini bareng...

KASKUS Forum Music




Check it out wawancara kita bareng mereka…

1. Heellow Gan! Apa kabar nih??
Hai! Kasitau gag eaaaaahh


LULL


Clover

2. Boleh dishare gimana sejarah terbentuknya Forum Music di KASKUS
Jujur, saya sendiri kurang mengerti karena saya belum "lahir" sewaktu Forum Music diciptakan. Tapi, menurut co-admin kita yang ciamik, yaitu om Zenk, dulu FM itu belum ada apa apa, hanya sebuah forum tanpa sub-forum, seperti Music Review, Music Event dan Help, Tips & Tutorial. Terus muncul thread download-download mp3 yang di sticky. Seiring berjalannya waktu, lahirlah sub-forum music sharing yang sekarang dikenal dengan Music Corner dan yang lainnya menyusul satu per satu.


Garry Junkhead


Little Space Donkey

3.Kira-Kira ada berapa jumlah Kaskuser yang ikut gabung di Forum Music?
Wah kalo ditanya jumlahnya berapa mah, banyak bangeeeet! Tiap hari pasti ada yang ikut gabung di Forum Music. Tapi sayangnya, yang aktif diluar forum nggak sebanyak yang aktif di forum itu sendiri.


Marche La Void


Zeke Khasali feat Ladya Cheryl

4.Udah berapa kali ngadain gathering dan apa aja yang biasanya dilakuin komunitas Forum Music KASKUS kalau lagi gathering?
Gathering akbar baru 2x sih sejauh ini. Pertama, “This Is It : Kaskus FM Rendezvous” di tahun 2010 bisa dilihat disini:
TKP 1
TKP 2


This Is It Kaskus FM Rendezvous

Kedua di tahun 2011, “KaskusFM Super Smarch”, cekidot
TKP 1
TKP 2


Peserta Gathering Forum Music

Dengan berkembangnya industri musik nasional, dan anggota Kaskus Forum Music yang makin bertambah dalam beberapa tahun ini, Forum Music kembali akan mengadakan Gathering Akbar di Jakarta sekitar akhir bulan April 2014 mendatang. Tema acara kali ini adalah “LezGO!”. Dari acara ini diharapkan agar komunitas ini semakin kompak dan kreatif dalam mewujudkan misi dan angan serta mampu menghadirkan generasi penerus yang baik dalam bidangMusik.

Sebenarnya, penghuni Forum Music nggak mesti nunggu gathering akbar sih kalau mau kongkow-kongkow. Biasanya kami janjian nonton gigs atau nonton konser bareng. Hingga hanya sekedar ngumpul rame-rame di cafe.


5. Ada gak genre-genre musik yang lebih menonjol disukai sama Kaskuser?
Genre musik banyak doong dari yang akrab di kuping sampai yang terdengar ajaib. Semua punya pendengar setianya masing2 dengan jumlah tertentu yang relatif sama banyaknya. Nah, serunya di Forum Music, kita nggak menilai Kaskuser dari genre apa yang dia dengar dan suka. Jadi yaa... Apapun itu, kita semua bersahabat.



6. Apa pendapat Agan tentang situasi industri musik di Indonesia sekarang ini dan apa harapan Agan untuk industri musik Indonesia ke depannya?
Industri musik Indonesia baik-baik saja kok. Bahkan, sudah merambah dunia internasional. Bahkan, sebelum @agnezmo menyatakan go internasional, sudah banyak musisi indie kita yg melanglang buana. Sebetulnya, tergantung sih kita melihat industri musik Indonesia itu "pakai kacamata apa". Mungkin menurut kelompok A industrimusik Indonesia itu sedang dalam ancaman, tetapi mungkin kelompok B malah bilang sedang pada puncak kejayaanya.



7. Bisa dishare gak cerita-cerita lucu dan menarik selama KASKUS Forum Music eksis..
Wah kalau cerita-cerita mah buanyak bangeeet dan nggak akan ada abisnya! Dimulai dari ribut antar thread, sampai kelakuan Kaskuser Forum Music yang memancing kemarahan forum sebelah dan ribut, hingga sampe ada yang jadian dan menikah gara-gara ketemu di Forum Music.



8. KASKUS Forum Music udah pernah diliput sama media belum? Atau mungkin ada membernya yang pernah diexpose sama media? Cerita dong Gan!
Kalau diekspos sebagai Kaskuser di Forum Music sepertinya belum ada, tetapi di Forum Music kan banyak tuh musisi-musisi dari band-band indie, seperti Sungsang Lebam Telak, Marché La Void dan Clover, yang beberapa membernya kebetulan adalah Kaskuser, nah paling mereka itu yang pernah diekspos sama media. Atau mungkin malah sebaliknya, mereka (Kaskuser) yang mengekspos, karena beberapa Kaskuser Forum Music juga orang-orang media.


Co-admin, Officer, dan Momod

9. Ada gak member Forum Musik KASKUS yang udah ngeluarin album indie / single yang nge-hits?
Ada doong! Ada “Semburan Diare Langsung ke Lidah yang Telah Terpatahkan oleh Teori Usang Tata-Titi Bersepeda” dari album “Sapuan Feses Waria Meledak” milik Sungsang Lebam Telak yang telah meraih penghargaan ICEMA 2012 dengan kategori “Best Noise/Experimental Song”.


Kaskuser Forum Music

10. Ada gak musisi KASKUS yang direkomendasiin buat didenger sama Kaskuser lainnya?
Kalo nge-rekomendasiin kayaknya pengen semuanya aja boleh nggak? Haha. Boleh coba lagu milik Clover, SoundXinors, Amukredam, Eyeliner, Garry Junkhead, Telinggaberdarah, dan masih banyak lagi.

Banyak banget malah. Coba aja cek di Music Review, biasanya mereka 'narsis' di sub-forum tersebut. Tapi beberapa dari mereka ada juga yang masih malu-malu untuk mengekspos, palingan sih coba aja kepoin soundcloud mereka. Hihihi. Music Review itu wadah untuk para musisi atau management band yg mau promosi dan pastinya mereka minimal punya single yg ditautkan di akun soundcloudnya dan kemudian dibagikan secara gratis di tritnya masing2.

Kalau agan punya Soundcloud bagi di thread ini yaa,
List Soundcloud Kaskuser

Kalau punya lagu karangan sendiri maupun cover lagu, coba bagi di sini ! :
Share di Sini ya Gan


11. KASKUS Radio kan jadi bagian Forum Musik, ceritain sedikit dong Gan tentang KASKUS Radio!
Awalnya sih KaskusRadio itu cuma sebuah side projectnya Andrew Darwis aja, namun karena demand dari server resources yang mengakibatkan Kaskus jadi low performance, Andrew memutuskan untuk menonaktifkan radionya. Naaah sekitar setahun kemudian, Zenk dipercaya untuk mengelola KaskusRadio hingga saat ini dengan website baru, kaskusradio.com.


Kaskus Radio Onair di Gath FM

12. Okee sip, terima kasih ya Gan buat waktunya. Sukses selalu buat Forum Musik KASKUS!
AMIN! Tengkyu tengkyu....

Quote:Yuk, rame-rame ngobrolin musik di :
Forum Musik





Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53329703128b46a5738b487d

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger