Home » » Ternyata 3 Karakter Fiksi Ini Punya Banyak Persamaan

Ternyata 3 Karakter Fiksi Ini Punya Banyak Persamaan

Seperti biasa gan, kalo malem² gini biasanya para begadangers tuh inspirasinya ada² aja
Untuk kali ini, ane iseng² bikin thread tentang Kesamaan dan Pesan Moral dari Naruto, Dragon Ball dan Harry Potter.
Ga penting sih, tapi yaahh...namanya juga iseng² mengisi malam panjang gan, daripada bengong, tar kesambet

Spoiler for No Repost:

Naruto Uzumaki, Son Goku (Dragon Ball), dan Harry Potter adalah 3 karakter fiksi yang cukup terkenal dikalangan anak-anak, remaja, maupun yang sudah dewasa. Dari ketiga film/karakter tersebut mungkin tak banyak dari para penggemarnya yang sadar bahwa ada pesan-pesan moral yang terkandung didalam film/karakter tsb. Nah, yuk kita lirik kesamaan² dan pesan² moral yang tersirat...

Quote:Original Posted By MEREKA YATIM PIATU â–º

Spoiler for Kematian orang tua Naruto:
Di ajal kematiannya, Minato (ayah Naruto) menghadapi Kyuubi dengan menggunakan Shiki fuujin dan menyegel sebagian cakra Kyuubi di Shiki fuujin lalu menggunakan segel Trigram 8 untuk menyegel Kyuubi ketubuh Naruto bayi. Namun sebelum Kyuubi tersegel, Kyuubi berusaha membunuh Naruto bayi dengan cakarnya, tapi Kushina (ibu Naruto) maupun Minato datang melindungi anaknya hingga justru keduanya yang tertusuk kuku Kyuubi hingga tembus dan berusaha menahannya agar tidak sampai ke tubuh Naruto.
Mereka mati dgn wajah tersenyum. [ sumber ]

Spoiler for Kematian orang tua Goku:

Kedua orang tua goku meninggal ketika Freeza meledakkan planet Bezita. Goku sudah dikirim dengan kapsul luar angkasa menuju ke bumi sebelum planet tersebut meledak. [ sumber ]

Spoiler for Kematian orang tua Harry:

Yang terjadi pada malam tanggal 31 Oktober 1981 adalah Voldemort (penyihir gelap paling ditakuti) mendatangi rumah keluarga Potter di Godric's Hollow dan membunuh James Potter (ayah Harry) terlebih dahulu yang mencoba melindungi keluarganya. Lily Evans (ibu Harry) segera berlari ke kamar Harry tapi tak lama kemudian Voldemort datang. Lily memohon pada Voldemort agar jangan membunuh Harry. Voldemort tadinya tidak bermaksud membunuh Lily, karena ia sempat meminta Lily menyingkir. Tapi Lily terus memohon dengan mengatakan bunuh saja dirinya dan jangan Harry. Voldemort tertawa lalu menggunakan mantra pembunuh (Avada Kedavra) pada Lily dan Harry. Lily tewas. Tapi Harry yang masih berumur satu tahun selamat dengan sebuah bekas luka berbentuk sambaran petir di dahinya. Yang terjadi pada Voldemort lebih parah. Ia kehilangan hampir seluruh kekuatannya dan juga tubuhnya. Sebuah sihir kuno berbasis cinta dan pengorbanan dari Lily telah menciptakan perlindungan tak kasat mata bagi Harry sehingga mantra pembunuh itu berbalik pada Voldemort. [ sumber ]

Spoiler for PESAN MORAL: Quote:
Yupp, baik Naruto, Goku, maupun Harry, ketiganya adalah yatim piatu.
Sejak kita lahir, orang tua kita akan selalu lakukan yang terbaik untuk anaknya. Harta, dan bahkan nyawa merekapun tak segan mereka korbankan demi sang buah hati. Tinggal bagaimana kita sebagai anak membalas segala pengorbanan dan jasa mereka dengan mewujudkan impian mereka, menjadi anak yang berbakti, dan membanggakan mereka dengan prestasi-prestasi. Ketiga film diatas juga secara tidak langsung memberi support istimewa buat rekan-rekan kita di Panti Asuhan agar tidak berkecil hati, karena dunia masih cukup luas untuk mereka jelajahi, dan selalu ada tempat bagi mereka untuk berkarya dan menjadi hebat


Quote:Original Posted By MEREKA BANYAK BELAJAR â–º

Spoiler for Naruto dan pelajaran:

Iruka adalah guru pertama Naruto.Iruka mengajar di Akademi (Tempat sebelum menjadi Ninja).Iruka adalah orang pertama yang baik kepada Naruto.Iruka pun sangat dekat dengan Naruto.Ia sering makan Ramen bersama Naruto.Sebenarnya Iruka belum memberi pelindung kepala,Tetapi dia nenyelamatkan Iruka saat dipukuli Mizuki.Padahal awalnya Mizuki mempunyai sifat Protagonis tetapi dia memberikan gulungan kepada Naruto.Naruto berhasil mengalahkannya dengan jurus seribu bayangannya.Akhirnya ketika bangun tidur ia menemukan pelindung kepala di mejanya yang diberi secara rahasia oleh Iruka.Dia berpangkat Chunin.


Kakashi adalah guru ke-2 Naruto. Kakashi juga mengajar Sasuke dan Sakura. Dia memiliki mata Sharingan yang selalu aktif. Makanya bila tidak dipakai mata sebelah kirinya selalu ditutupi pelindung kepalanya yang dimiringkan. Kakashi adalah guru yang sangat tenang, ketika diejek Guy dia membuat Guy mukanya sangat kesal. Kakashi selalu membawa buku 'Icha-Icha Paredise' karangan Jiraiya. Dia selaluh menyuruh-nyuruh ketiga muridnya. Sedangkan dia hanya membaca bukunya di atas pohon. Mata Kakashi yang kiri bergaris karena terkena pedang. Dulu Kakashi adalah murid dari ayah Naruto yaitu Minato Namikaze bersama Obito dan Rin. Kakashi dulu seorang ANBU tapi ia sekarang menjadi Jonin pembimbing.


Jiraiya adalah pembimbing Naruto yang ke-3. Dia adalah satu dari tiga legenda Sannin keduanya yaitu Tsunade yang tak lain adalah Hokage ke-5 dan Orochimaru yang kini sudah meninggalkan Konoha. Jiraiya adalah pria yang sangat genit.Setiap lawan menggunakan "Sexy woman Transformation" Ia selalu terkecoh.Ia pun terkecoh oleh wanita yang sudah dihipnotis oleh Itachi. Ia dipanggil Petapa genit oleh Naruto. Ia sudah melatih banyak ninja. Dia yang sering bepergian membuat Naruto marah. Dia adalah guru yang paling disebeli Naruto. Naruto juga kesal dengan genitnya Jiraiya yang sudah berusia 50 di naruto dan 53 di Naruto Shippuden. Pangkat Jiraiya adalah pangkat tidak resmi yaitu Sannin.


Yamato adalah guru Naruto saat ini. Yamato membimbing Naruto, Sai dan Sakura. Yamato memakai elemen kayu. Yamato adalah guru yang sabar kepada murid-muridnya. Yamato sangat tulus merawat Naruto ketika Naruto terluka. Ia memberikan bubur kepada Naruto. Yamato awalnya belum muncul di Naruto Shippuden, ia baru muncul ketika membawa pengganti Sasuke yaitu Sai.


Killer bee adalah guru pembimbing sementara Naruto. Ia melatih Naruto untuk mengendalikan Cakra Kyuubi. Ia juga merupakan seorang Jinchuuriki. Dia adalah pemilik siluman berekor 8 sedangkan Naruto adalah pemilik siluman berekor 9. Dia berusia 35 Tahun. Gayanya "Hip Hop" dan kata-katanya selalu gaul. Dia memakai elemen Petir dan berbadan raksasa. Dia adalah Ninja Kumogakure yang sangat kuat. Saat perang dia memakai pedang milik Kisame yaitu Samehada dan nyaris dibunuh oleh Kisame tetapi ia ditolong oleh Raikage yang bernama A yang tak lain adalah kakak adopsinya. Pangkatnya masih belum jelas tapi diperkirakan dia adalah Jonin karena mempunyai murid yaitu Omoi. [ sumber ]

Spoiler for Goku dan pelajaran:

Setelah kakeknya (Gohan) meninggal, Goku melanglang buana mencari Dragon Ball. Orang pertama yang menjadi guru Goku adalah Muten Roshi atau Guru Jin Kura-kura. Walaupun agak porno, namun Muten Roshi berhasil mengasah Goku hingga menguasai jurus Kamehame.
Selain Muten Roshi, goku juga belajar jurus² lain kepada guru Karin, Kaioo, dll.

Spoiler for Harry dan pelajaran:

Guru-guru (profesor) yang turut memberi Harry pelajaran ketika di Hogwarts :

Pelajaran Ramuan:

Profesor Severus Snape
Profesor Horace Slughorn


Pelajaran Mantra:

Profesor Filius Flitwick

Pelajaran Transfigurasi:
Profesor Minerva McGonagall

Pelajaran Herbologi:

Profesor Pomona Sprout

Pelajaran Pemeliharaan Satwa Gaib:
Rubeus Hagrid
Wilhelmina Grubbly-Plank (menggantikan Hagrid di buku keempat dan kelima)

Pelajaran Terbang:
Madam Rolanda Hooch

Pelajaran Telaah Muggle:
Charity Burbage (dibunuh oleh Lord Voldemort di awal buku ketujuh)
Alecto Carrow (Pelahap Maut, memakai pelajaran ini untuk menyebarkan propaganda anti muggle di Hogwarts)

Pelajaran Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam:
Quirinus Quirrell
Gilderoy Lockhart
Profesor Remus John Lupin (juga mengajari mantra Patronus)
Profesor Alastor Mad-Eye Moddy palsu
Dolores Umbridge
Severus Snape
Amycus Carrow (Pelahap Maut, mengajarkan ilmu hitam)

Pelajaran Rune Kuno:
Bathesda Babbling


Pelajaran Astronomi:
Aurora Sinistra

Pelajaran Arithmancy:
Septima Vector

Pelajaran Sejarah Sihir:
Cuthbert Binns (satu-satunya guru yang hantu)

Pelajaran Ramalan:
Sybill Patricia Trelawney
Firenze (buku kelima)

Dan tak lupa Profesor Albus Percival Wulfric Brian Dumbledore, sang Kepala Sekolah Hogwarts yang juga merupakan mentor pribadi dan guru besar bagi Harry Potter.

Spoiler for PESAN MORAL: Quote:
"Belajarlah sampai ke negeri Cina", begitu kata orang dulu. Tapi ya ga mesti jauh² kesana juga sih, intinya jangan pernah berhenti untuk belajar.
Ketiga karakter fiksi diatas cenderung terkucil dan kurang pengetahuan. Namun mereka tak pernah putus asa dan tak berhenti mempelajari hal-hal baru demi kemajuan mereka. Merekapun selalu diberi pilihan mengenai kebaikan dan kejahatan, dikarenakan rekan-rekan, guru-guru, serta lingkungan yang positif, walhasil mereka memilih untuk terjun dalam kebaikan.


Quote:Original Posted By MEREKA RELA BERKORBAN DEMI YANG MEREKA CINTAI â–º

Spoiler for Naruto dan Pengorbanan:

Naruto, di samping memenuhi janjinya pada Sakura, dia rela berkorban demi Konoha, dia ingin menjadi ninja yang hebat dan diakui seluruh desa bahwa dia itu bisa menjadi yang terbaik. Naruto juga hampir mati berulang kali demi melindungi Sakura, dia tahu kalo Sakura itu sangat menyukai Sasuke. Dia membuat janji waktu masih kecil pada Sakura kalo dia akan membawa pulang Sasuke, no matter what will happens. Sampai sekarang, waktu Sasuke mau bunuh Sakura, Naruto juga yang nyelamatin Sakura. [ sumber ]

Spoiler for Goku dan Pengorbanan:

Masih inget momen diatas? Potongan diatas adalah ketika Cell putus asa dan ingin meledakkan bumi agar seisi bumi juga ikut meledak bersama dia. Namun dikarenakan cinta yang begitu besar pada anaknya, Gohan (yang saat itu juga bertarung bersamanya) dan juga seluruh umat manusia dibumi, akhirnya Goku memilih untuk membawa tubuh Cell yang hampir meledak ke akhirat dan akhirnya ia mati, beserta juga seluruh penghuni akhirat.

Spoiler for Harry dan Pengorbanan:

Duel sihir pada scene diatas terjadi ketika Harry memilih untuk menghadapi Voldemort seorang diri dibanding harus kehilangan teman-teman yang dicintainya. Bukan hanya itu sebenarnya, sebagai seorang yang aktif, gemar melanggar peraturan, Harry cenderung berbuat nekad dan membahayakan dirinya sendiri demi menyelamatkan teman-temannya.

Spoiler for PESAN MORAL: Quote:
Ketika kita dikelilingi oleh orang-orang yang kita cintai, sudah sepantasnya kita saling menjaga dan saling membantu. Kekuatan cinta dan kekeluargaan yang terjalin itulah yang kelak akan menjadi support bagi kita dalam menempuh kerasnya kehidupan.


Hahayyyy....Ternyata ga selamanya film itu berdampak negatif kan??
Banyak sekali pesan² positif tersirat bahkan dari film fiksi atau kartun seperti yang ane sajikan diatas. Terakhir, buat agan² yang udah punya anak, be wiselah dalam mendampingi mereka dan menjelaskan mereka pelan-pelan mengenai sisi-sisi positif dari tiap tontonan mereka. Jangan biarkan 'kesukaan' mereka membodohi mereka, tapi arahkan mereka agar tidak tersesat.

Quote:
Yang berkenan dimohon
&







Quote:• Sejarah heksagram di peradaban dunia HT#1
• Senjata tawuran yang suka dibawa para berandalan ke sekolah HT#2
• [Motivating] Trik CEO saat ngetes calon penggantinya
• Kenapa "Rumput tetangga selalu lebih hijau?"
• Proses terjadinya kita [vid]
• Tips aman naik angkot buat aganwati
• Nama asli Pahlawan Indonesia yang mungkin belum agan tahu HT#3
• 14 Hal Yang Pernah Ane Alami Selama Kenal Kaskus


Click banner to visit Kalong Malam

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52718afa3c118eeb2c000004

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger