Home » » Tips yang Harus Lo Lakuin Seandainya Ketemu Zombie Apocalypse

Tips yang Harus Lo Lakuin Seandainya Ketemu Zombie Apocalypse

Quote:

Semoga tidak repost

Quote:
Quote:Ada berbagai macam keadaan darurat di luar sana yang bisa kita persiapkan. Misalnya zombie apocalypse. Mungkin anda akan tertawa sekarang, tetapi ketika hal ini benar terjadi, anda pasti sangat bersyukur telah membaca tulisan ini.

Sejarah Singkat Zombie

Quote:Kita semua telah melihat setidaknya satu film tentang zombie, tetapi darimana mereka berasal dan mengapa mereka sangat suka makan otak? Kata zombie berasal dari Haiti dan New Orleans dimana tradisi voodoo kuno berasal. Meskipun maknanya telah berubah sedikit selama bertahun-tahun, zombie memiliki arti mayat yang bisa bangkit kembali secara misterius.

Dalam film, acara TV, dan buku, zombie sering disebabkan oleh adanya infeksi virus yang ditularkan melalui gigitan dan kontak dengan cairan tubuh. Psikiater Universitas Harvard, Steven Schlozman menulis makalah medis tentang zombie dan menyimpulkan bahwa kondisi zombie itu seperti terinfeksi Ataxia Neurodegenerative Satiety Deficiency Syndrome (ANSD). Asal mula lainnya mungkin seperti di film Night of The Living Dead, zombie disebabkan karena radiasi dari jatuhnya satelit NASA dan penyakit prion, sapi gila dan rabies pun bermutasi. Munculnya zombie sebagai pop kultur telah memberikan kepercayaan bahwa zombie apocalypse bisa saja terjadi. Zombie akan menjelajahi kota-kota dan memakan apa saja yang dilewatinya. Pastinya pemerintah bakal kewalahan menghadapi hal ini.

Apa Saja Yang Harus Dilakukan Jika Zombie Apocalypse Terjadi?r />

Quote:Quote:Preparedness 101: Zombie Apocalypse
Pertama, anda harus memiliki emergency kit di rumah anda. Hal ini termasuk makanan, minuman dan perlengkapan lainnya yang bisa membuat anda melalui beberapa hari pertama sebelum menemukan tempat pengungsian.
  • Air minum (1 gallon air per orang per hari)
  • Makanan (Makanan yang bisa tahan lama seperti makanan kaleng)
  • Peralatan (pisau, lakban, radio bertenaga baterai, dll)
  • Sanitasi dan kebersihan (sabun, handuk,dll)
  • Pakaian dan selimut (Pakaian ganti untuk setiap anggota keluarga)
  • Dokumen penting (Tanda pengenal, Passport, dll)
  • Kotak P3K

Quote:
beberapa perbekalan emergency kit

Setelah anda mempersiapkan emergency kit duduklah bersama keluarga anda dan rencanakan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.
  • Rencanakan tempat berkumpul jika tiba-tiba ada zombie didepan rumah anda.
  • Buatlah list nomor telepon kantor polisi atau pemadam kebakaran dan hubungi keluarga anda yang sedang diluar kota apa mereka baik-baik saja.
  • Rencanakan kemana anda pergi. Zombie-zombie selalu lapar, mereka tidak akan berhenti walaupun sudah mendapatkan makanan! Carilah info tentang tempat pengungsian, anda bisa saja aman disana karena dilindungi pihak militer.

  • Tips tambahan dari TS: Segera dapatkan bensin sebanyak-banyaknya! Pergilah ke tempat yang sulit dijangkau seperti lembah, pegunungan, tempat bersalju atau pulau terpencil. Seperti dalam novel World War Z, orang India pergi ke Everest, orang Amerika dan Kanada pergi ke utara karena zombie enggak tahan di udara yang beku!

    Quote:
    Tulisan ini dilansir dari website pemerintah USA, Centers for Disease Control and Prevention
    http://blogs.cdc.gov/publichealthmat...ie-apocalypse/
    Quote:Quote:Survival Tips!
    • "Selalu memiliki berbagai macam senjata"
    • "Prioritaskan kebutuhan"
    • "Selalu berkelompok"
    • "Jangan sok jadi pahlawan"
    • "Hindari pusat penduduk"
    • "Ketika melawan zombie, tetap tenang adalah hal yang terpenting"
    • "Selalu utamakan senjata jarak dekat (pisau, katana, golok)
    • "Selalu siaga akan apapun"
    • "Hematlah peluru dan tingkatkan akurasi tembakan anda"
    • "Hematlah energi anda"
    • "Ketika berpergian, Selalu mengecek tempat yang mungkin memiliki persediaan penting atau tempat untuk berlindung"
    • "Selalu memiliki Plan B"
    • "Ketika akan mengendarai mobil, selalu cek kursi belakang mobil"
    • "Survival of the Fittest/Nature be Not Kind"
    • "Keep positive and enjoy the little things"

    Quote:

    Langkah Awal Yang Dilakukan Pemerintah Ketika Terjadi Zombie Outbreak

    Quote:Quote:
    Jika zombie mulai berkeliaran di jalanan, pemerintah akan melakukan investigasi seperti halnya wabah penyakit lainnya. pemerintah akan memberikan bantuan teknis kepada kota, negara, atau mitra internasional berurusan dengan infestasi zombie. Bantuan ini mungkin termasuk konsultasi, pengujian laboratorium dan analisis, manajemen pasien, dan pengendalian infeksi (termasuk isolasi dan karantina). Penyelidikan ini akan diusahakan untuk mencapai beberapa tujuan: menentukan penyebab penyakit, sumber infeksi / virus / toksin, belajar bagaimana penularannya dan bagaimana mudah menyebar, bagaimana mematahkan siklus transmisi dan mencegah kasus lebih lanjut, dan bagaimana pasien mendapatkan pengobatan terbaik. Tidak hanya ilmuwan yang mengidentifikasi dan mencari obat yang bisa menyembuhkan, lembaga lainnya akan mengirimkan tim medis.
    http://blogs.cdc.gov/publichealthmat...ie-apocalypse/

    Apa Yang Pemerintah Lakukan Jika Zombie Outbreak Tidak Terbendung Lagi?

    Quote:Quote:Redeker Plan
    Redeker Plan (umumnya dikenal sebagai "Rencana perang Afrika Selatan") adalah strategi yang digunakan dalam World War Z, sebuah novel yang ditulis oleh Max Brooks (Jalan cerita novel agak berbeda dari film dan jauh lebih bagus novelnya dibandingkan filmnya!). Redeker Plan pada dasarnya adalah pengorbanan yang disengaja sebagian besar penduduk untuk menyelamatkan populasi di lokasi yang lebih dipertahankan atau lokasi yang lebih penting.

    Latar Belakang
    Strategi ini dibuat oleh Paul Redeker, orang yang sangat logis dan tidak memihak dan dia percaya jika emosi seperti cinta dan benci adalah hal yang tidak relevan dan tidak efisien.
    Saat zombie outbreak terjadi di Afrika Selatan, pemerintah diam-diam mengirim pasukan khusus untuk mengambil Paul Redeker di penjara (Dia di penjara pemerintah karena kasus Apartheid). Redeker telah menyusun berbagai rencana brilian saat dia pertama kali mendengar adanya zombie outbreak. Setelah rencananya diperkenalkan, presiden Afrika Selatan dan kabinetnya tidak menyetujuinya karena rencana tersebut dianggap tidak berhati nurani dan Redeker sendiri adalah penjahat perang Apartheid. Tetapi Nelson Mandela menyatakan setuju dengan rencana ini. Melalui berbagai pertimbangan, yang lainnya pun ikut setuju.

    Premis Dasar
    Rencana ini sangat logis tanpa ada detil yang ditinggalkan. Semuanya dari geografi, kemampuan militer, kemampuan zombie, sumber daya alam dan sumber daya manusia, fisik dan mental dan zona potensi krisisnya. Pertama, infrastruktur penting harus diselamatkan! Kemudian pemerintah dan militer harus pindah ke zona aman. Nah zona aman ini terletak di daerah yang cukup luas, sulit dijangkau, dan memiliki banyak natural barriers seperti lembah, pegunungan, pulau terpencil, sehingga semakin sedikit jalan masuk menuju zona aman. Semakin sedikit jalan menuju zona aman, semakin sedikit pula sumber daya yang dibutuhkan untuk membentengi jalan masuk. Pemerintah hanya mengutamakan pengungsi dan warga sipil yang memiliki kemampuan untuk membangun infrastruktur dari nol (tidak semua orang bisa diselamatkan). Pengungsi dan warga sipil yang tidak memilki kemampuan yang baik bakalan dilatih agar bisa membangun dan membunuh zombie secara efektif.

    Bagian yang paling kontroversial dalam rencana ini adalah membuat zona-zona kecil berisi survivor, berada ditengah-tengah zona terinfeksi dan mengeliling zona aman. Hal ini dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian zombie sehingga hanya sedikit zombie yang menyerang zona aman. Zona-zona kecil ini terus disuplai (senjata, makanan, obat-obatan, dll) oleh pemerintah dan zona ini terus bertindak sebagai umpan.

    Quote:
    Gambar diatas mempresentasikan Redeker Plan. Setiap titik merah kecil melambangkan zombie. Zona biru "R" (Redeker) adalah tempat yang dipilih sebagai zona aman dan pemerintah bisa fokus dengan pembanguann. Zona orange "A" (Abandoned) adalah zona-zona kecil berisi survivor yang digunakan sebagai pengalih perhatian.


    Terima kasih telah menyimak dan semoga bermanfaat
    Komen yang bermutu dan rate 5 yaaa
    Jangan lupa cendol

    Spoiler for SUMBER: The Walking Dead Series
    CDC
    ZOMBIE WIKIA
    GOOGLE
    Spoiler for WORLD WAR Z:


    Quote:Thread lainnyaQuote:Tren Populer Brewok Kacang, Bahkan Perempuan Seneng Brewokan HT-1
    Poll: Sebagian Peneliti Setuju Jika Panda Dibiarkan Punah, Setujukah Anda?HT-2
    Yuk Kita Buat Rumah HOBBIT di Pekarangan Kita [STEP BY STEP INSIDE]HT-3
    Detik-Detik Penerjun Payung Bertabrakan Dengan Pesawat di Udara! [PIC++]
    Ajaib! Instagram Hombree McSteez Mengilustrasikan Doodles di Dunia Nyata!
    Gambar Tangan Atau Foto? Sangat Realistis dan Sulit Dibedain! [GIF INSIDE]
    Exosuit, Teknologi Pakaian Menyelam Tercanggih Saat Ini

    Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5332cd9efcca17064800007f

    Hosting

    Hosting
    Hosting

    TryOut AAMAI

    Hosting Idwebhost

    Hosting Idwebhost
    Hosting Handal Indonesia

    Belajar Matematika SD

    Popular Posts

    Arsip Kaskus HT

     
    Template Created by Creating Website Published by Mas Template
    Proudly powered by Blogger