Home » » Trik-Trik yang Bikin Episode Sinetron di Indonesia Jadi Panjang

Trik-Trik yang Bikin Episode Sinetron di Indonesia Jadi Panjang

Welcome to capung.anyut Thread

No Repsol gan
Spoiler for norepsol:
Quote:Agan2 pasti udah pada tau kan sinetron???. Yah gak usah ditanya pasti udah taulah ya...
Biasanya para kaskuser sering bilang kalo sinetron itu gak mendidik, kalo menurut ane sendiri sih emang iya, tapi gak semua koq gan. Sinetron2 zaman dulu ane pikir mendidik, kaya Keluarga Cemara dll.

Sekarang gan udah gak zamannya lagi sinetron itu mendidik, asalkan share dan ratingnya tinggi biar banyak yang masang iklan.

Diantara beberapa keburukan sinetron zaman sekarang, ane disini bikin trik2 yang biasa di sinetron Indonesia yang digunakan untuk memperpanjang durasi sinetron. Yah gak asik juga kan gan ditamatin padahal udah banyak peminatnya . Ok langsung aja cekidot...


Quote:Quote:
Quote:1. Karekter utamanya terlalu bego
Spoiler for buka: Quote:
Coba perhatikan di sinetron yang memainkan pemeran utama rata-rata memiliki karakter yang lugu, polos dan selalu mengalah . Contoh si A adalah anak tiri dan sering diperdaya ibu tirinya di belakang bapak kandungnya . Andainya saja si A ini lebih pinter dan berani seharusnya dia bisa laporan ke bapaknya perihal ibu tirinya atau bisa juga ke ketua RT atau ke polisi sekalian dan drama ibu-anak tiri ini terselesaikan.

Quote:2. Zoom in zoom out berkali-kali
Spoiler for buka: Quote:
Efek Zoom in maupun Zoom out sudah menjaditrademark di sinetron, kayaknya gak afdol jika tidak berlebihan dalam Zoom in dan Zoom Out. Banyangkan saja jika adegan zoom in dan zoom out berlangsung selama 10 menit, bisa dibilang dalam 6 episode jatah zoom in dan zoom out bisa dijadikan satu episode. Metode yang cerdas atau konyol untuk memanjangkan episode

Quote:3. Kecelakaan
Spoiler for buka: Quote:
Ini lagi trik yang paling banyak digunaan, misalnya saja anda mengira sinetron "Termangu Jualan Bubur" udah akan tamat, selesai, End sebab pemeran utamanya sudah bersatu dan akan segera melangsungkan pernikahan, . Ternyata secara mengejutkan salah satu diantara mereka mengalami keceakaan dan Amnesia, hilang ingatan, cacat atau hilang ditelan bumi . Jadi gagal deh pernikahannya. Jadi bisa saja sinetron "Termangu Jualan Bubur" tidak jadi tamat atau malah bisa dibikinkan drama baru.

Quote:4. Nyambungin cerita ke generasi selanjutnya
Spoiler for buka: Quote:
Cara ini sudah banyak terjadi di banyak sinetron. Awalnya si sinetron menceritakan cerita si A, karena sinetron si A laku dan ratingnya bagus lalu ceritanya berpindah beberapa tahun setelahnya ke anak si A yang udah dewasa . Memang sih berhubungan, tapi kenapa tidak sekalian membuat sinetron baru aja sih?

Quote:5. Munculin karakter baru
Spoiler for buka: Quote:
Yang paling gampang buat bikin cerita baru adalah dengan munculin karakter baru . Misalnya aja di satu episode muncul seorang cowok cakep yang mengganggu hubungan si pemeran utama dan terjadilah pertengkaran baru . Atau tiba-tiba ada muncul seseorang yang mirip dengan si pemeran utama trus ngaku-ngaku jadi kembarannya yang terpisah selama ini . Jeng jengg. Mungkin dari artikel ini kita bisa mengambil hikmah bahwa jangan nonton sinetron sering-sering karena buang-buang waktu dengan episode yang dipanjang-panjangin. Ngomong-ngomong selain 5 hal di atas, agan bisa nambahin gak?


tambahan dari agan2
Quote:Original Posted By zeenthing â–º
tambahin gan "muncul saudara kembarannya dari antah berantah"
Quote:Original Posted By zombita â–º
dibuat biar anak cucu pada mendendam semua brooow. kakek nenek nyang musuhan, cucu cicit jg kebawa2. kek tersandung eh tersanjung 1, 2, 3
Quote:Original Posted By astariansyah â–º
hahaha iye bener gan, kadang efeknya bukan cuma zoom gan, bsa terbang" kameranya hahaha, mana mau kecelakaan cuma mangap doang lagi, herannya ibu" pada demen, dah ah terpaksa mau ga mau ane jadi ikut nonton kan

Sekian gan trit ane, jangan lupa gan sama lemparin ane nya gan.

Spoiler for jangan lupa juga:

sumber

Bonus buat agan2..., siap2 untuk
Spoiler for bonus:
Spoiler for sinetronk:
Spoiler for sinetronk:
Spoiler for sinetronk:
Spoiler for sinetronk:
Spoiler for sinetronk:
Spoiler for sinetronk:
Spoiler for sinetronk:
Spoiler for sinetronk:
Spoiler for sinetronk:
Spoiler for sinetronk:
Spoiler for sinetronk:
Spoiler for sinetronk:
Spoiler for sinetronk:
Spoiler for sinetronk:


Udah dulu gan, ntar kalo dah page 7 ane update lagi....

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/533325645374d893080000c4

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger