Home » » 11 Keahlian yang Harus Agan Punya Kalau Mau Kerja di Google

11 Keahlian yang Harus Agan Punya Kalau Mau Kerja di Google




your daily useful leaderboard

Assalamualaikum agan dan aganwati. Balik lagi bersama Bujubuset - your daily useful leaderboard, hehehe. Mohon maap juga kepada enyak babeh kalo ane


Cek disini untuk melihat repost atau kagak

Quote:Original Posted By bujubusettt â–º

Jangan bohong. Agan-agan pasti pernah terbesit dan mupeng seandainya aja agan bisa bekerja di Google kan? Siapa yang gak mau bekerja di sebuah perusahaan raksasa yang ternyata berawal dari menyediakan jasa usaha search engine ini?

Quote:Original Posted By bujubusettt â–º
Bukan masuk Universitas atau jadi PNS aja gan yang ada kisi-kisinya untuk bisa masuk kesana. Ternyata Google pun punya kriteria dan standar untuk para kandidat yang ingin bekerja di Google. Inilah 11 kriteria yang harus agan punya untuk bisa bergabung menjadi bagian dari Google. Cekidot bray!



Spoiler for Kriteria Pertama: Quote:Original Posted By bujubusetttâ–º
Google tidak mencari orang yang udah jago atau ahli

"Kami lebih baik memilih kandidat yang pinter dan punya rasa ingin tahu yang tinggi daripada kandidat yang sudah ahli dan menguasai satu atau lebih mengenai hal tertentu, karena orang yang mau belajar itu dapat menemukan jawaban dari semua permasalahan yang masih jadi pertanyaan", setidaknya itu yang pihak dari Google katakan.

Spoiler for Kriteria Kedua: Quote:Original Posted By bujubusetttâ–º
Google mencari kandidat yang punya kemampuan kognitif yang ciamik

"Kami butuh orang yang memiliki kemampuan kognitif yang tinggi, karena kami menginginkan para karyawan kami untuk bekerja dan menemukan sesuatu yang baru daripada melakukan sesuatu seperti apa yang orang lain telah lakukan." Ruarr biasa, selalu menemukan inovasi adalah titik terkuat dari Google.

Spoiler for Kriteria Ketiga: Quote:Original Posted By bujubusetttâ–º
Google mencari kandidat yang "berani"

"Kandidat yang berani untuk mengambil tantangan akan hampir dipastikan akan menghabiskan liburan musim panas ini untuk bekerja magang di Google." So, beranilah untuk mengambil resiko gan! kalau memang naksir aganwati, katakan langsung!

Spoiler for Kriteria Keempat: Quote:Original Posted By bujubusetttâ–º
Google mencari kandidat yang bisa mengerjakan suatu proyek yang sulit dan kompleks

Para pewawancara sering memberikan pertanyaan yang sangat sulit, seperti "Berapa jumlah kemungkinan jika anda saya berikan sebuah tongkat untuk dipatahkan menjadi 3 bagian dan dari bagian tersebut anda kami berikan waktu untuk membuat sebuah segitiga?" Silahkan jejingkrakan menjawab pertanyaan tersebut.

Spoiler for Kriteria Kelima: Quote:Original Posted By bujubusetttâ–º
Google mencari kandidat yang memiliki kemampuan analisa yang mumpuni

"Kemampuan memiliki daya analisa yang tinggi bisa menjadi nilai jual dan nilai pembeda bagi para kandidat yang mendaftar di Google daripada yang anda bisa lihat di para kandidat yang ada di bursa kerja." Cukup. Jelas. Banget. Bray.

Spoiler for Kriteria Keenam: Quote:Original Posted By bujubusetttâ–º
Google berharap bisa bertemu dengan kandidat yang memiliki standar yang tinggi

"Kami tidak akan pernah menurunkan standar kami dalam misi pencarian para kandidat untuk bekerja di Google." Ibarat kata, Google harus mencium banyak kodok sampai menemukan kodok yang akhirnya bisa berubah menjadi seorang pangeran...Ok, ini beneran kata perwakilan dari Google sendiri lho.

Spoiler for Kriteria Ketujuh: Quote:Original Posted By bujubusetttâ–º
Tapi Google tidak melihat seberapa tinggi IPK/GPA para kandidat

"Lingkungan dunia akademis itu seperti lingkungan yang dibuat-buat. Kami menginginkan para kandidat yang bisa memecahkan suatu masalah yang tidak ada jawaban yang jelas, dan kami menghargai itu." Nah lho. busetdah. banyak mau macem istri lagi ngidam.

Spoiler for Kriteria Kedelapan: Quote:Original Posted By bujubusetttâ–º
Google ingin tahu seberapa banyak pekerjaan yang telah para kandidat bisa selesaikan dibanding teman-temannya

"Kebanyakan orang tidak pernah memperhatikan formula yang bagus dalam menyusun resume/CV yang mereka buat. Formula tersebut adalah: Saya berhasil menyelesaikan proyek X, yang berkaitan dengan Y, dengan metodologi Z." Catet baik-baik braay.Cateeet.

Spoiler for Kriteria Kesembilan: Quote:Original Posted By bujubusetttâ–º
Google mencari kandidat yang tahu dan bisa kapan harus bertindak menjadi seorang pemimpin

"Yang kami akan cari adalah, pada saat kalian menjadi salah satu bagian dari tim, dan kalian dihadapkan dengan permasalahan yang sulit, apakah kalian bisa, pada waktu yang tepat, maju dan memimpin tim kalian untuk melakukan sesuatu? Jika ya, apakah kalian akan kembali mundur dan melepaskan tim kalian begitu saja?"

Spoiler for Kriteria Kesepuluh: Quote:Original Posted By bujubusetttâ–º
Google mencari kandidat yang punya rasa "memiliki" terhadap suatu proyek

"Dengan rasa memiliki yang kuat terhadap suatu proyek, kalian akan bisa lebih mengemban rasa "bertanggungjawab" yang besar dari proyek kalian sendiri dan siap untuk memecahkan masalah apa pun." Superb!

Spoiler for Kriteria Kesebelas: Quote:Original Posted By bujubusetttâ–º
Google ingin para kandidat merasakan bagaimana rasanya dipermalukan

"Para kandidat butuh untuk "dipermalukan" secara intelektual untuk bisa bertahan bersama Google. Tanpa dipermalukan, kalian tidak akan pernah berkembang." Sangat. Super. Pemirsa. Yang. Super.

Quote:Original Posted By bujubusettt â–º
Sebagai bahan mupeng agan-agan sekalian (TS akan sebut ini sebagai "bapeng"), berikut adalah infografik untuk gaji dan posisi apabila agan-agan bekerja di Google:
Spoiler for Gaji di Google:


BIBIR SUMBING


Sekian dari ane gan. Mohon maaf kalau kepanjangan. Nyang penting bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa kalo seneng ama trit ini di atau

Quote:Original Posted By bujubusettt â–º
Cek juga Trit Bujubuset yang lain:
5 Pelajaran Hidup Yang Harus Agan Lupakan Agar Agan Sukses

Sponsored by Bujubuset - your daily useful leaderboard


TAMBAHAN

Quote:Original Posted By bujubusettt â–º
karena melihat antusiasme dari para kaskuser yang berandai-andai untuk bekerja di Google, TS akan memberikan link menuju laman Google terkait program studi dan internship serta peluang karir untuk bekerja di Google, mengingat TS baik, ganteng, pinter, soleh, rajin menabung, dan pandai bermain gobak sodor dan banteng:

klik disini untuk melihat peluang internship apabila agan masih menjadi mahasiswa
klik disini untuk mencari tahu bagaimana berkarir di Google

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/535bdc70118b46491b8b48e8

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger