Home » » 20 Alasan Kenapa Korut Disebut Negara Ditaktor Paling Gila di Dunia

20 Alasan Kenapa Korut Disebut Negara Ditaktor Paling Gila di Dunia

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

Quote:Brutal, tidak bijak, aneh, dan tidak masuk di akal adalah gambaran untuk kepemimpinan negara di korea utara, negara paling terisolir dan tertutup di muka bumi ini. Inilah alasan-alasan mengapa Korea Utara di sebut negara kediktatoran paling edan.




Spoiler for Satu: Organisasi Pangan Dunia memperkirakan bahwa 6 juta dari 25 juta rakyat Korea Utara membutuhkan bantuan pangan karena kekurangan gizi yang parah.




Spoiler for Dua: Di tahun 1990 hampir 2 juta orang meninggal di Korea Utara karena kelaparan yang disebabkan oleh buruknya kebijakan pertanian dari pemerintah dan terputusnya bantuan dari sekutu terkuatnya saat itu Uni Soviet yang menyatakan bubar.





Spoiler for Tiga: Semua rakyat Korea Utara tak terkecuali hanya boleh memilih 28 model potongan rambut saja, juga tergantung pada jabatan orang tersebut, contoh: anggota partai dengan rakyat biasa memiliki potongan rambut yang beda.




Spoiler for Empat: Hanya pejabat militer, pejabat pemerintahan, dan anggota partai yang boleh memiliki kendaraan bermotor.




Spoiler for Lima: Korea Utara adalah negara dengan kekuatan militer terbesar ke empat di dunia setelah China, Amerika Serikat, dan India. dengan kekuatan 1,106,000 tentara, itu berarti dengan jumlah penduduk Korea Utara yang 22 juta jiwa maka 1 dari 22 orang Korea Utara adalah tentara. Ini adalah prosentase terbesar di dunia. Sebagai perbandingan total tentara aktif Indonesia adalah 438,000 dari 146,900,000 juta jiwa.






Spoiler for Enam: Faktanya Korea Utara mengeluarkan sepertiga pendapatan negaranya hanya untuk militer. Lagi-lagi dengan prosentase terbesar di dunia. Perbandingan dengan Indonesia hanya menggunakan 0,9% dari total pendapatan negara pertahun, nilai rata-rata juga untuk sebagian besar negara di dunia.






Spoiler for Tujuh: Kim Jong-Un memiliki kakak laki-laki bernama Kim Jong-Nam yang dikenal karena perilakunya yang aneh. Pada tahun 2001 ia ditangkap di bandara Jepang dengan paspor palsu Dominika dengan nama Pang Xiong yang secara harfiah diterjemahkan menjadi "beruang gemuk". Dia mengatakan kepada pihak berwenang alasan menggunakan paspor palsu dan pergi diam-diam dari Korea Utara karena ingin pergi ke Disneyland Jepang, karena ketahuan dan takut dengan ayahnya Kim Jong Il (Pemimpin Korea Utara saat itu) ia tidak berani pulang dan menetapi di China, itulah mengapa yang menjadi pemimpin tertinggi Korea Utara sekarang adalah adiknya yaitu Kim Jong Un.






Spoiler for Delapan: Pihak militer Korea Utara pernah menggali terowongan sampai ke wilayah Korea Selatan untuk tujuan penyusupan dan sabotase namun belum selesai terowongan tersebut dibangun pihak Korea Selatan mengetahui hal tersebut. Pihak Korea Utara berkilah mereka menggali terowongan tersebut untuk menambang batu bara, sebelumnya  mereka mengecat dinding terowongan dengan cat hitam agar terlihat seperti batu bara, yang membuat malu Korea Utara adalah tidak ada batu bara di semenanjung Korea sehingga niat mereka sebenarnya membangun terowongan itu terbongkar.






Spoiler for Sembilan: Tahun 1978 Kim Jong Il menculik seorang Film Director Korea Selatan bersama Istrinya yang juga seorang aktris untuk keperluan industri film di Korea Utara, 8 tahun kemudian keduanya akhirnya berhasil melarikan diri dengan sebelumnya bersandiwara dengan membuat sebuah film dan ingin film tersebut diikutsertakan di festival film di Vienna, sesampai disana mereka tidak datang ke festival tersebut tapi mencari kedutaan besar Korea Selatan untuk meminta diselamatkan.

Spoiler for Sepuluh: Film paling terkenal Korea Utara hasil dari penculikan film director Korea Selatan adalah "Pulgasari" dimana awalnya hanya mahluk kecil yang mendiami ladang padi yang berubah menjadi mahluk raksasa (Seperti Godzilla) yang membantu para petani guna menggulingkan kekuasaan Kerajaan Korea . Eksekutif Produsernya yaitu Kim Jong Un.





Spoiler for Sebelas: Kim Jong Il berdasarkan propaganda di Korea Utara ia lahir di Kaki Gunung Paektu (Gunung paling suci dan Indah di Korea Utara), saat kelahirannya ia diiringi dengan kemunculan dua pelangi mengitari rumahnya, burung yang bernyanyi, muncul satu bintang di langit dan seketika bertumbuhan bunga yang berwarna-warni nan harum disekitar rumah 16 Februari 1941. Namun berdasarkan data asli ia sebenarnya lahir di Vyatskoye, Uni Soviet 16 Februari 1942 saat orang tuanya melarikan diri dari Korea karena invasi Jepang.





Spoiler for Dua Belas: Ia juga dikatakan bisa berjalan mulai umur 3 minggu, bahkan mengajari gurunya saat sekolah, dan menulis 1500 buku. Namun menurut beberapa orang ang pernah dekat dengan Kim Jong Il dan berhasil melarikan diri ke Korea Selatan dikatakan bahwa Kim Jong Il adalah anak kurang mampu menyerap pelajaran, tidak sopan, dan bahkan kasar terhadap teman-temannya.





Spoiler for tiga Belas: Kim Jong Il adalah orang yang takut terbang dengan pesawat terbang maka itu ia hanya menggunakan kereta api untuk bepergian kunjungan ke seluruh pelosok negeri bahkan kunjungan kenegaraan (Hanya pernah ke China, Uni Soviet, Russia). Selain itu menurut salah satu diplomat Russia yang pernah bersam-samanya di kereta, kereta tersebut berlapis baja dan hanya berhenti di stasiun yang hanya dibuatkan untuknya.





Spoiler for empat Belas: Hampir seperempat juta orang tinggal di kamp penjara dikelilingi pagar listrik seumur hidupnya bersama keluarga (walaupun yang bersalah salah satu anggota keluarga) yang sebagian besar karena kesalahan yang sengaja atau tidak sengaja mengindahkan peraturan negara.





Spoiler for Lima Belas: Di Korea Utara hanya ada satu channel televisi itupun harus hidup non stop tidak boleh dimatikan, kecuali di kecilkan suaranya tapi tidak sampai benar-benar tidak ada suara, begitu juga dengan radio. Semua acara televisi hanya menyiarkan tentang Pemimpin tertinggi dan propaganda-propaganda bahkan di acara kartun untuk anak-anak yang telah diputar ribuan kali pasti selalu diselipi propaganda kebijakan dan tentang pemimpin tertinggi.





Spoiler for Enam Belas: Di Korea utara jika ada warganya yang ketahuan menonton siaran tv dari negara lain (sering terjadi di wilayah perbatasan Korea Utara dan Selatan) maka ia terancam eksekusi mati. Pihak pemerintah mendapatkan laporan bahkan dari tetangga, saudara kandung, orang tua, anaknya sendiri. Info : Korut Eksekusi Mati 80 Orang karena Nonton Drama TV Korsel.





Spoiler for Tujuh Belas: Sebagian pemasukan korea utara adalah dari penjualan senjata kepada kelompok militan dan pemberontak ke seluruh dunia, narkotika, dan pemalsuan surat berharga yang sebagian besar menggunakan mata uang dollar Amerika.





Spoiler for Delapan Belas: Di Korea Utara jika anda membaca koran tidak boleh melewatkan membaca artikel yang berisi foto pemimpin tertinggi, dan koran tersedia disetiap sudut tempat umum dan di setiap halaman koran di Korea Utara selalu ada foto pemimpin tertinggi.





Spoiler for Sembilan Belas: Tidak ada akses internet di Korea Utara, bahkan web dari korea utara hanya bisa dihitung dengan jari itupun hanya untuk keperluan informasi bagi wisatawan asing yang ingin berkunjung ke Korea Utara.





Spoiler for Dua Puluh: Wisatawan yang berkunjung ke Korea Utara harus beserta rombongan, akses kunjungan wisatawan asing ke Korea Utara dibatasi hanya maksimal 1000 orang per tahun. Adapun peraturan selama di Korea Utara bagi wisatawan asing adalah: tidak boleh mengabadikan gambar dalam bentuk foto atau video warga Korea Utara, tidak boleh mengabadikan gambar tentara korea utara, tidak boleh berinteraksi dengan warga Korea Utara tanpa izin, tidak boleh bepergian keluar dari hotel tanpa izin pemandu, jika berfoto dimana ada lukisan, patung, foto pemimpin tertinggi tidak boleh menghalangi dan tidak boleh bergaya (harus tegap), tidak boleh membawa ponsel atau semua gadget yang memiliki akses internet, pelacak signal (seperti gps), jika ingin memotret atau merekam video harus seizin pemandu, wartawan asing sangat dilarang masuk ke Korea Utara, jika salah satu dari mereka menyamar menjadi wisatawan dan ketahuan maka ia akan dieksekusi mati! tempat-tempat yang dikunjungi biasanya selain pemandangan alam adalah propaganda bagaimana "kerennya" Korea Utara "yang lain.. lewaaaat!".

Sekian thread sederhana dari TS
TS sangat mengharapkan
Bagi yang belum ISO dan suka thread ini silahkan
Kalau tidak suka thread ini silahkan dilempar
Kaskuser bijak selalu meninggalkan jejak
Dan berikan kritik yang membangun


SUMBER

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53587746128b463a0e8b466f

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger