Home » » Berbagai Macam Jenis Kadal yang Menakjubkan

Berbagai Macam Jenis Kadal yang Menakjubkan





Quote:Spoiler for NO REPSOL :
Spoiler for CEK :
Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Pada Thread ini
Kaskuser yang baik selalu meninggalkan Komentar Lohh !!
Kalo Thread ini bermanfaat tinggalkan Cendols ya gan




~ Berbagai Jenis Kadal Yang Menakjubkan !


Quote:
Kadal tau kadal kan gan ??
Tau lah Kadal itu jenis Reptilia yang berkaki yang biasanya hidup di darat dan berkembang biaknya biasanya bertelor, Kadal itu bisa ditemukan di hampir seluruh belahan dunia, Seperti contohnya di Indonesia ada banyak sekali jenis jenis kadal yang biasa ditemui.
Kadal itu ada yang buas juga ada yang tidak, ada yang bisa dipelihara adapula yang tidak.Konon katanya sih kadal kadal ini sudah ada sejak jaman Purbakala. Disini TS ingin memberikan informasi mengenai kadal kadal yang menakjubkan sekali !!
Untuk lebih lengkapnya lagi mengenai Jenis jenis Kadal yang menakjubkan mari cek spoilernya satu satu ya gan

Quote:
Klik Spoilernya Satu Satu Gan !!
Quote:Spoiler for Varanus komodoensis:
Komodo adalah kadal karnivora terbesar yang masih hidup saat ini , kadang-kadang mencapai hampir sepuluh meter panjangnya. Meskipun banyak dari makanan mereka bangkai busuk, mereka juga akan mengejar mangsa hidup yang besar seperti rusa untuk memberikan satu gigitan, setelah itu mereka hanya perlu menunggu saat korban mulai kehilangan darah dan terkena infeksi.Berkat pola makan bangkai , air liur mereka cukup kaya dengan bakteri serius yang bisa melemahkan mangsa, dan studi terbaru menunjukkan bahwa mereka juga memiliki racun.Selain itu, naga asli Indonesia ini dapat mengendurkan rahang mereka, meregangkan leher mereka dan mengeluarkan pelumas lendir berwarna merahuntuk menelan mayat secara utuh.

Quote:Spoiler for Bipes biporus:
Kadal tikus meksiko atau "baja Worm" secara teknis bukan kadal ataupun ular, tapi Amphisbaenian.Reptil aneh ini umumnya mempunyai anggota badan yang kurang pada penglihatan, menghabiskan seluruh hidup mereka bawah tanah di mana mereka berburu cacing dan serangga.B. biporus ini cukup aneh, karena memiliki 2 kaki depan dengan cakar keil namun tidak memiliki kaki belakang

Quote:Spoiler for Heloderma suspectum :
hampir mirip dengan "kadal manik-manik," Gila Monster pernah diakui sebagai salah satu kadal di dunia dengan gigitan berbisa, memberikan neurotoksin yang menyakitkan melalui alur gigi tajam ang kecil, Kita sekarang tahu bahwa kadal lain ada juga yang memiliki bisa,meski dengan racun ringan, dan kadal "GIla Monster" masih yang paling beracun

Quote:Spoiler for Tokek Terbang:
Banyak tokek memiliki kemampuan luar biasa untuk berlari pada permukaan apapun - bahkan kaca yang halus - berkat cabang mikroskopis pada kulit jari kaki mereka, velcro seperti bahan pada tingkat molekuler. Tokek terbang menggunakan kaki berselaput, ekor luas dan kepakan kulit untuk meluncur dari pohon ke pohon, seperti tupai terbang .


Quote:Spoiler for Amblyrhynchus cristatus :
Iguana laut kepulauan Galapagos ini membanggakan gaya hidup yang tidak dimiliki oleh reptil lain; seperti penguin atau singa laut, mereka menghabiskan seluruh hidup mereka di garis pantai, menyelam ke dalam air untuk makanan mereka. Charles Darwin dikenal jijik oleh hewan-hewan ini ketika ia pertama kali menemukannya, dan menyebut kadal ini dengan julukan "“imps of darkness.”

Quote:Spoiler for Hydrosaurus pustulatus:
Melihat seperti merangkak langsung dari zaman Permian, kadal sailfin Filipina adalah omnivora amfibi pemakan buah-buahan, kacang-kacangan dan mangsa serangga kecil lainnya di dekat sungai tropis. Jari-jari kaki mereka diratakan memungkinkan spesimen kecil untuk melarikan diri predator dengan berjalan di atas air, suatu sifat yang juga dimiliki dengan kadal "Basilisk" atau kadal "JEsus".jantan dewasa yang dikenal mempunyai warna biru yang indah, merah atau bahkan pola warna ungu,

Quote:Spoiler for Moloch horridus:
Meskipun sama sekali tidak berhubungan dengan kodok bertanduk, atau kadal "setan berduri" ,"moloch" telah mengembangkan banyak karakteristik yang sama dalam menanggapi lingkungan padang pasir, termasuk badan berduri, kamuflase berpasir dan diet dengan mengkonsumsi semut . Duri mereka membuat kadal ini agak sulit untuk ditelan oleh sang predator,

Quote:Spoiler for Phrynosoma :
Kadal ini berjuluk "kodok bertanduk", tubuh gemuk meliputi tanduk pelindung yang tebal dan duri. Mendiami lahan kering, lingkungan berpasir, mereka makan semut dan yang mengagumkan membanggakan salah satu mekanisme yang paling mengerikan pada perthanan alam , ketika ketakutan, beberapa spesies dapat mengalirkan tekanan darah di kepala mereka sampai pembuluh kecil di sekitar mata mereka pecah, menyemprotkan aliran darah kepada si penyerang. kemungkinan sejenis darah yang asam ini diambil dari asam pada semut, memungkinkan mamalia predator tahu bahwa menyerang kadal gemuk ini hanya membuang-buang waktu mereka. namun Sayangnya, burung tidak terlalu perduli dengan semprotan kecut ini

Quote:Spoiler for Brookesia minima:
Bunglon adalah reptil yang sangat unik ,dengan jari kaki mereka menyatu menjadi seperti penjepit lobster , ekor mereka dapat memegang, mereka mengekspresikan suasana hati mereka dengan mengubah warna, teropong seperti bola mata mereka bergerak secara independen satu sama lain dan lidah panjang mereka bisa diluncurkan pada masa serangga seperti senapan harpun . Yang Tidak biasa dari jenis bunglon, adalah Brookesia minima, bunglon kurcaci daun, yang menjadi salah satu reptil terkecil yang pernah ditemukan manusia

Quote:Spoiler for Phrynocephalus:
Juga disebut Toadhead Agama, kadal kecil yang tinggal di gurun ini menunjukkan beberapa perilaku anehnya. Mereka berkomunikasi satu sama lain dengan mneurunkan dan menaikkan ekor mereka, tubuh mereka bergetar saat mengubur dirinya sendiri dengan cepat di pasir dan akan menakut-nakuti predator dengan tampangnya yang aneh sekaligus sangar, mulut yang berwarna-warni, terlihat di sini.

Quote:Spoiler for Frill-necked Lizard:
Salah satu reptil paling terkenal di dunia adalah Lizard Frill-necked, atau Lizard frilled juga dikenal sebagai “Naga berjumbai”. Disebut demikian karena memiliki kulit diantara kepala dan leher yang dapat membuka sngat lebar.

Quote:Spoiler for Rhinoceros Iguana:
Jenis reptil unik lain yang juga terancam adalah Iguana Badak. Iguana Badak ditemukan di pulau Karibia Hispaniola. Mereka memiliki panjang yang bervariasi dari 2 sampai 4 1/2 kaki dan memiliki warna kulit dari abu-abu sampai hijau gelap dan bahkan cokelat.

Quote:Spoiler for Marine Iguana:
Iguana ini hanya ditemukan di Kepulauan Galapagos. Apa yang membuat reptil ini unik? Nah, selain dari tampilannya yang menyeramkan, iguana ini memiliki kemampuan unik di antara kadal, yakni mampu hidup dan mencari makan di laut.

Quote:Spoiler for Common Basilisk:
Hewan aneh yang biasa disebut basilisk adalah kadal endemik hutan hujan Amerika Selatan. Bentuk hewan ini memang unik karena memiliki organ menyerupai tanduk. Common Basilisk juga dikenal sebagai kadal Yesus atau lagarto de Jesus Cristo karena kemampuannya untuk berjalan di permukaan air.

Quote:Spoiler for Southern Lizard:
Kadal ini tidak bisa benar-benar terbang meskipun tampaknya dapat terbang. Kadal Terbang Selatan mampu meluncur dari pohon ke pohon dan dapat ditemukan di India.


Quote:
Akhir kata dari ane selaku Thread Starter ini.. Ane ucapkan Terimakasih kepada Kaskuser yang telah datang dan mampir di Thread sederhana ini.
Kurang lebihnya mohon Maaf
Wassalamualaikum wr.wb

Melalui thread ini saya mengajak para Kaskuser untuk terus menjaga habitat juga populasi binatang binatang menakjubkan ini .. Agar kelak anak cucu kita dapat melihat uniknya binatang ini di masa mendatang

Sekiranya Kalau Thread ini bermanfaat ya ditunggub deh Cendol nya ane hanya menerima :
Spoiler for CENDOLS:
--- SUMBER ---
Spoiler for SUMBER : S U M B E R


#Buat yang Kaskuser punya Koleksi Kadal dirumahnya boleh dong di Share dimari !! ane taruh Pejwan Kok
Spoiler for UPDATE:





Aldiazonator Thread

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5308331718cb17bd158b472c

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger