Home » » Bu Risma & Pakde Karwo Sepakat Tutup Dolly 19 Juni

Bu Risma & Pakde Karwo Sepakat Tutup Dolly 19 Juni

alhamdulillah sedikit demi sedikit surabaya berhasil menutup lokalisasinya
GIVE APPALUSE FOR KARWO AND RISMA


Quote:Peristiwa bersejarah akan terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Pusat prostitusi terbesar se-Asia Tenggara di Surabaya, Dolly akan benar-benar resmi ditutup. Gubernur Jawa Timur Soekarwo bersama Walikota Tri Rismaharini, memastikan penutupan akan dilakukan pada 19 Juni 2014 mendatang.

Keputusan ini ditetapkan setelah melalui koordinasi yang matang antara Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya yang dilakukan Rabu (23/4/2014).

Baca juga: Dolly "Wisata Pelacur" kebanggaan Surabaya, akhirnya ditutup dan Remaja 17 tahun nekat curi motor demi agenda rutin pesta di Dolly

“Dari hasil koordinasi dengan Bu Walikota (Tri Rismaharini), Dolly dipastikan akan ditutup 19 Juni nanti. Jadi sebelum puasa sudah tidak ada aktivitas lagi di Gang Dolly,” tegas Pakde Karwo pada LICOM.

Gubernur sengaja memanggil Risma untuk melakukan pembicaraan khusus terkait penutupan Gang Dolly. Sementara kepastian tanggal penutupan ditentukan berdasarkan pertimbangan matang kedua pihak, mulai dari mempersiapkan para penghuninya yang selama ini berada di kawasan tersebut.

Dalam rentang waktu selama tiga bulan ini, lanjut Soekarwo, para penghuni Dolly akan dibekali keterampilan agar bisa mandiri jika nantinya sumber mata pencahariannya ditutup. Sedangkan untuk pemilik wisma akan diajak bicara untuk ganti rugi wismanya.

“Pemprov siap memfasilitasi apa yang diminta Pemkot Surabaya dalam upaya penutupan Dolly ini. Apakah menyangkut dana atau pelatihan para PSK, termasuk kemudahan dalam pembelian wisma milik mucikari,” jelasnya.

Di sisi lain, Gubernur mengakui bahwa penutupan Dolly ini sangat sulit karena banyak pemodal besar seperti mucikari yang memiliki wisma juga kekuatan lainnya di luar hal itu.

“Prinsipnya meski modalnya besar bukan berarti tidak bisa ditutup. Makanya, pendekatan selalu dilakukan. Untuk teknisnya sudah dibicarkan dengan Walikota,” imbuhnya.

Diketahi, upaya penutupan ini karena Pemprov maupun Pemkot melihat gejala sosial terhadap PSK yang dinilai sangat memprihatinkan. Mereka rata-rata tercekik hutang dengan mucikari, sehingga tidak bisa lepas dari dunia hitam itu.

Karenanya, ke depan mereka diberi modal agar bisa berbisnis. Pemkot sudah menyiapkan skema pembiayaannya. “Bahkan bila perlu Bank UMKM kita kerahkan untuk memberi kredit,” tukas Pakde Karwo.

Tentu, keberanian Pakde Karwo dan Tri Risma ini akan menorehkan nilai kesejarahan besar dalam perjalanan kota Surabaya. Ihwal Gang Dolly lahir menurut data yang dihimpun LICOM, dari sekelompok kecil perempuan pelacur era zaman Belanda di kawasan pemakaman â€"kini pemakaman kristen Kembang Kuning. Kemudian muncul perempuan keturunan Belanda berdarah Yahudi yang dikenal dengan nama Dolly van der mart, menjadi penguasa di situ.

Perjalanan waktu, populasinya berkembang, begitu pula rumah yang semula warung bordil hanya terhitung jari, juga terus bertambah. Sampai kemudian terbentuklah sebuah gang dengan nama Gang Dolly yang rumahnya sangat padat. Jumlah prostitusinya pernah mencapai angka sampai 900-an. Wajar disebut kampung prostitusi terbesar se Asia Tenggara. Karena memang lebih besar dibanding pusat prostitusi Patpong di Bangkok Thailand, apalagi Geylang di Singapura.

Ironisnya, Surabaya seperti identitik Dolly. Tragis lagi, kompleks pelacruran Gang Dolly bukannya tergusur meski kawasan sekitarnya sudah berkembang jadi pemukiman padat, bahkan juga ada real estat seperti Darmao Permai, dan lainnya.

Lebih ironis lagi, sudah 12 pejabat Gubernur Jawa Timur â€"sejak Gubernur pertama Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo (1942)â€" tak berkutik menghadapi Dolly.

Malahan, Dolly seperti beranak pinak melahirkan tempat-tempat prostitusi lain di Surabaya. Ada Jarak, Kremil, Bangunrejo, Moroseneng. Wajar, di kalangan anak lelaki Surabaya berkembang joke “Bukan anak Surabaya kalau tidak pernah tahu (datang) ke Dolly”. Sejak Walikota Surabaya kelima Radjamin Nasution (1942) sampai Walikota ke 17 Bambang DH, bukannnya menghapus Dolly, sebaliknya seolah merelakan Surabaya ditumbuh dublikasi-duplikasi Dolly tadi.

Dan, Risma sebagai Walikota Surabaya ke 18 melakukan terobosan bersejarah. Begitu pun Soekarwo sebagai Gubernur jatim ke 13 yang juga ancang-ancang sejak lama, kompak, gotong royong, menggusur Dolly. Agar tidak terus memangsa para remaja lelaki dari generasi satu generasi berikutnya. Selamat

www.lensaindonesia.co.id/2014/04/24/sejarah-besar-pakde-karwo-dan-risma-kompak-tutup-dolly-19-juni.html

semoga mereka berdua selalu dilindungi yg maha kuasa
tau sendiri gan berani tutup tempat ginian berarti sudah siap mati

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53589e575ccb1778430001c1

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger