Home » » Teh VS Kopi, Manakah yang Lebih Baik?

Teh VS Kopi, Manakah yang Lebih Baik?

Quote:






KLO AGAN BERKENAN KASIH




DAN JANGAN LUPA




Assalamualaikum Wr Wb.

Selamat Malam agan2/wati semua, pasti semua sudah pada tahu kan 2 jenis minuman ini, yah gk usah dijelasin lagi deh , pasti sudah pada tahu semua yang pasti 2 minuman ini mempunyai penggemar yg paling banyak di dunia, tp yg pasti tahukah agan2/wati sekalian tentang kegunaan 2 minuman ini, kali ini ane mau membuat perbandingan tentang 2 minuman ini, manakah yg terbaik dari segi kandungan gizinya, yg pasti agan penasaran kan, asli gan dijamin gk repsol deh yosh cekidot . . .



TEH



Umumnya orang sering mengasosiasikan minum teh sebagai minuman untuk menambah tenaga sehingga wajib diminum sebelum beraktivitas, padahal energi tersebut diperoleh dari kalori gula yang ditambahkan pada teh.
Bahkan teh juga sering diminum dengan alasan untuk mencegah sakit mencret atau diare. Sebenarnya apa saja manfaat minum teh?

Quote:Spoiler for Manfaat Teh:
Teh berasal dari tanaman Camellia sinensis yang diproses dengan cara tertentu untuk menghasilkan berbagai jenis teh. Tak hanya kopi, teh juga mengandung zat kafein. Bahkan dalam jumlah berat yang sama, daun teh kering mengandung lebih banyak kafein daripada kopi.

Namun jumlah teh kering yang dibuat menjadi minuman lebih sedikit dibandingkan kopi, sehingga menyebabkan minuman kopi mengandung lebih banyak kafein. Hampir semua jenis teh mengandung antioksidan bernama catechin namun jumlah terbanyak terdapat dalam teh hijau dan teh putih.

Teh juga mengandung sedikit zat theobromine dan theophylline yang memiliki sifat hampir sama seperti kafein.

Beragam penelitian ilmiah dengan menggunakan teh dan ekstrak teh baik pada hewan maupun manusia menunjukkan manfaat yang positif. Beberapa manfaat konsumsi teh diantaranya adalah :

1. Menurunkan level kolesterol jahat (LDL) dan jumlah kolesterol secara keseluruhan sehingga menurunkan risiko penyakit jantung.
2. Mencegah dan menurunkan risiko penyakit kanker payudara terutama teh hijau.
3. Menurunkan risiko kanker liver dan usus karena kandungan catechin terutama dalam teh hijau.
4. Membunuh atau menonaktifkan beberapa jenis virus misalnya virus penyakit Herpes dan virus T1.
5. Menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan Parkinson.
6. Mencegah pembekuan darah.
7. Mencegah peradangan dan alergi musiman.

Quote:
Spoiler for Jenis Teh Terbaik:
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh hijau mengandung lebih banyak zat antioksidan. Namun jika Anda tidak cocok dengan rasanya, memilih minum teh hitam pun Anda akan tetap mendapat asupan antioksidan yang tinggi.

Decaffeinated tea (teh bebas kafein) mengandung zat antioksidan (flavonoid) yang lebih rendah. Sementara herbal tea (teh herbal) berisi berbagai macam bahan campuran selain teh seperti akar tanaman, bunga, rempah-rempah, jamu, dan bumbu. Bahkan kadang herbal tea tidak mengandung daun teh sama sekali.

Salah satu cara membuat teh yang terbaik adalah dengan mencampurkan teh dalam air mendidih selama 3-5 menit saja. Sesudah itu kantung teh harus diambil. Jika lebih lama dari 5 menit maka akan menyebabkan rasa teh menjadi lebih pekat.

Jika memakai teh tubruk, dianjurkan membuat teh dalam poci yang memiliki wadah teh tubruk terpisah sehingga daun teh bisa segera dibuang jika sudah mencapai lima menit. Jika memilih teh dalam kemasan, pastikan mewaspadai kandungan gulanya yang tinggi.

KOPI



Quote:Spoiler for For Coffe Lovers: Kopi berasal dari tanaman Coffea yang terdiri dari berbagai macam jenis. Di Amerika Serikat, kopi menjadi rajanya minuman sesudah air mineral. Mereka mengonsumsinya dalam kuantitas yang tinggi per harinya. Bahkan karena kopi juga mengandung zat-zat antioksidan, para peminum kopi di AS mendapat asupan antioksidan terbanyak dari kopi semata-mata karena kuantitas yang diminum sangat banyak.

Selain quinine dan chlorogenic acid, kopi juga mengandung trigonelline, semacam zat anti bakteri yang berkontribusi pada bau khasnya kopi.

Quote:
Spoiler for Manfaat Kopi: Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kopi mengandung beberapa senyawa antioksidan polifenol seperti flavan-3-ol, hydroxycinnamic acid, flavonol, dan anthocyanidin. Bahkan kopi juga mengandung zat antikarsinogen bernama methylpyridinium yang terbentuk dari trigonelline saat kopi dipanggang.

Kopi juga mengandung lipophilic antioxidant dan chlorogenic acid lactone yang mampu melawan sel-sel tubuh yang mati akibat hidrogen peroksida. Pemrosesan kopi dengan cara espresso menghasilkan antioksidan lebih tinggi dibandingkan dengan cara merebus kopi.

Beberapa manfaat kesehatan konsumsi kopi adalah :

1. Mengurangi risiko penyakit Alzheimer dan Demensia terutama dengan minum 3-5 cangkir kopi per hari.
2. Mengurangi risiko penyakit batu empedu dan kencing batu. Namun manfaat ini tidak didapat dari kopi non kafein.
3. Mengurangi risiko penyakit Parkinson.
4. Meningkatkan kemampuan kognitif terutama bagi para manula.
5. Meningkatkan kemanjuran obat analgesik terutama bagi penderita sakit kepala dan migrain. Bahkan beberapa obat sakit kepala mengandung kafein.
6. Jika dikonsumsi tanpa gula bisa mengurangi risiko penyakit diabetes tipe 2 hingga separuhnya.
7. Mengurangi risiko terjadinya penyakit sirosis hati dan kanker hati.
8. Mencegah konstipasi karena merangsang gerakan peristaltik saluran pencernaan.
9. Mengurangi risiko penyakit asam urat pada pria diatas 40 tahun

Quote:Spoiler for Jenis Kopi Terbaik: Seperti halnya teh, kopi adalah baik seperti apa adanya. Campuran minuman kopilah yang perlu Anda waspadai. Kurangi penambahan gula, krim, atau susu berlemak dalam kopi Anda. Kalorinya dan lemaknya yang tinggi hanya akan menambah berat badan Anda.

Kandungan kafein dalam kopi jenis Robusta memang lebih tinggi daripada jenis Arabika, bahkan mencapai dua kali lipat. Namun, apapun jenisnya, Arabika maupun Robusta, kopi hitam tanpa gula adalah yang terbaik.

Jadi, Teh Atau Kopi?

Quote:Spoiler for Pilih yang mana gan?:
Minumlah keduanya! Nikmatilah 1-2 cangkir kopi di pagi hari lalu seruputlah beberapa gelas teh sepanjang hari.

Sumur


Quote: Agan2/wati yg pro sama kopi
Spoiler for kopi lovers: Quote:Original Posted By ternyataakugilaâ–º
kopi joss





Quote:Original Posted By adityaartha2311 â–º
ane lebih suka kopi gann

Quote:Original Posted By rogerwenas â–º
Kopi gan.. Lebih oke pake nongkrong

Quote:Original Posted By 6400900 â–º
ane biasanya cuma ngopi doang sehari itu juga paling cuma 2x

Quote:Original Posted By deepwang â–º
Ane prefer kopi

Quote:Original Posted By 4.o78.4oo â–º
klo dampaknya di tubuh ane kurang ngerti gan
tapi yang jelas sih Kopi itu "jelas lebih enak"

Quote:Original Posted By xascus.share â–º
Ya jelas KOPI dong MasBro...

Quote:Original Posted By ariesco â–º
kalo ane ya jelas kopi donggg

Quote:Original Posted By Nabastian â–º
kopi men


Quote:Original Posted By shalmen â–º
mskipun ane bocah.. Tapi ane suka ngopi 1 minggu 1x ..

Ane polling kopi..

Quote:Original Posted By jechodemon â–º
kopi gan.. ahahahhaa.. seruput ngejos ane melek dari malem ampe pagi lagi..

Quote:Original Posted By cintabuatku â–º
Kopi sahabat ane gan. Mangstab kalau dah nyeruput dia



Quote:
Agan2/wati yang pro sama teh
Spoiler for Teh Lovers: Quote:Original Posted By unangpudinâ–º
ane pilih teh gan. kopi bikin kembung

Quote:Original Posted By teori.darwin â–º
Teh poci
Manis kaya ane

Quote:Original Posted By l.al â–º
ane lebih pilih teh

Quote:Original Posted By gold.silver â–º
Teh gan
tapi , bukan teh yang berasa-rasa

Quote:Original Posted By patchkom â–º
teh yg terbaik

Quote:Original Posted By priagoenk â–º
Teh sih buat ane. Apalagi pas anget

Quote:Original Posted By zelafriadi â–º
Ane Teh aja deh gan Lebih Sehat

Quote:Original Posted By Kobet888 â–º
ane lebih prefer ke teh aja...

Quote:Original Posted By hideardy86 â–º
Teh lah gan

Detoxnya sangat berguna


Quote:Original Posted By aurion96 â–º
Ane gak suka kopi, bisa bikin gigi kuning
Ane teh sama susu sih

Quote:Original Posted By expansa â–º
kalo ane teh gan karena bisa menjaga stamina tubuh


Quote:Original Posted By yogalee3 â–º
ane lebih doyan teh,gan...
kopi bikin ane mules...

Quote:Original Posted By nulputul â–º
teh gan, mnfaatny bnyk bgt aplgi klo teh hijau..

Quote:Original Posted By preman.deros â–º
Kalo menurut ane sih teh gan
manfaat nya juga lebih banya


Quote:Original Posted By cinnamonrolls â–º
ane teh gan.. kopi pait rasanya. kecuali eskrim kopi deh baru mau

Quote:Original Posted By harry80 â–º
ane lebih sering ngeteh

Quote:Original Posted By ealiho â–º
Ane lebih suka teh hijau

Quote:Original Posted By iyan.raambo123 â–º
Ane Suke Teh yg Dicelup-celup , bukan yang abis diseduh-diseduh lagi kaya iklan ICHI*OCHA



Baca juga trit ane yang lain, asli Cerita HOROR NYATA NO HOAX !!!!!
[KISAH NYATA]Pernah TIDUR SAMA JIN ?? JANGAN SAMPAI TERJADI !!!

Spoiler for bonus bb:








Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5357b1b55acb17c15d0005f1

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger