Home » » Inilah 14 Fungsi Tombol Pada Setir Mobil F1

Inilah 14 Fungsi Tombol Pada Setir Mobil F1





Spoiler for No Repsol !!!

Quote:Formula one, atau yang paling mudah disebut orang2 dengan F1 adalah sebuah kompetisi balap dunia yang didalamnya adalah kumpulan dari semua teknologi pabrikan menyatu dengan segala kecanggihan elektronik.



Quote:Untuk bisa menjadi seorang pembalap F1 tidaklah mudah, seperti sama dengan seseorang yang ingin menjadi seorang pilot pesawat tempur, bedanya jet yang dikendarai ini menapak di aspal. selain itu seorang pembalap F1 salah satunya harus memfungsikan segala yang ada di kokpit mobil tersebut yang idak mudah untuk diingat.

Sebagai pengetahuan dasar kita tentang kokpit mobil F1 mari kita mulai dengan fungsi tombol2 yang terdapat pada mobil F1 dibawah ini.



Quote:1. Tombol MSG OK



Merupakan tombol multifungsi digunakan untuk menset semua fungsi-fungsi yang terdapat didalam mobil.

Quote:2. Tombol Menu scroll buttons



Tombol ini berfungi sebagai tombol untuk memilih menu-menu yang ada didalam mobil.

Quote:3. Tombol Differential adjustment



Tombol ini berfungi untuk mengatur traksi dan grip pada ke empat roda, mengatur stabilitas pengereman dan juga mengatur sistim pada mobil pada saat berbelok.

Quote:4. Tombol Neutral switch



Tombol ini berfungi untuk mengatur kembali settingan mobil ke posisi normal.

Quote:5. Tombol Front wing switch



Tombol untuk mengatur dan menyesuaikan sudut sayap/bumper depan mobil untuk meningkatkan downforce.

Quote:6. Tombol Radio LED



Menyala dengan warna biru untuk menginformasikan kepada pengemudi tentang arahan-arahan dari pit.

Quote:7. Tombol Pit-to-car radio



Fungsi nya untuk mematikan dan menghidupkan fungsi komunikasi radio.

Quote:8. Tombol Fuel mix adjustment



Mengatur campuran bahan bakar, baik untuk memelihara atau meningkatkan performa mesin, sesuai dengan yang diperlukan.

Quote:9. Tombol Throttle map override



Mengatur katup mesin dan juga menyesuaikan dengan karakteristik yang sesuai dengan kondisi lintasan.

Quote:10. Tombol Overtake button



Mengatur dan meningkatkan kecepatan mesin dalam sekejap ke posisi maksimal yaitu 18.000 rpm. Kecepatan ini dibutuhkan pada saat pembalap akan menyalip. (Sejenis Turbo gitu)

Quote:11. Tombol Pitlane speed limiter



Mematikkan dan menghidupkan fungsi tombol pengontrol kecepatan pada saat berada di pitlane, seperti yang sobat semua ketahui bahwa didalam pitlane kecepatan mobil harus dikurangi apabila tidak di taati maka akan dikenai hukuman.

Quote:12. Tombol Engine breaking level



Tombol ini difungsikan pada saat keadaan lintasan basah, yang bermanfaat untuk meningkatkan stabilitas belakang roda belakang mobil.

Quote:13. Tombol Tyre configuration



Tombol yang berfungsi untuk mengoptimalkan pengaturan ban dan juga berfungsi untuk mengaktifkan lampu belakang pada saat keadaan hujan.

Quote:14. Tombol Master multifunction switch



Memungkinkan pengemudi untuk mengakses sejumlah pengaturan sistem mesin mobil, kendali sayap depan/belakang, kendali "aero" yang berfungsi yang memantau dan memaksimalkan aliran udara mobil.

Quote:NB : harga untuk setir jenis ini mencapai Rp. 368 juta.

Bagaimana? tertarik menjadi pembalap F1?

Quote:Kalau berkenan Boleh Deh nya

Quote:

Kurang Lebihnya Mohon Maaf
Bila ada yang kurang harap dimaklumi ya gan
Ane Hanya sekedar berbagi kepada sesama Kaskuser

Spoiler for SUMURSUMUR

Spoiler for Kunjungi Juga Thread Ane Yang Lain
Kesini






Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53855cf5ab07e732358b46a5

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger