Home » » Kalau Agan Merasa Down, Ingat 9 Tips Ini

Kalau Agan Merasa Down, Ingat 9 Tips Ini



Quote:Maaf ya gan kalo ane tapi pas di cek kaga ada ko
Spoiler for cekSilahkan cek sendiri

Quote: Sebelumnya ane ini kolektor bata gan jadi kalo termotifasi kasih bata ya gan
Jangan lupa gan di


Quote:

Terkadang agan semua merasa down. Itu adalah hal yang wajar. Hidup ini seperti gelombang dan memang seperti gelombang, yang terkadang ada naik dan turunnya. Seperti yang agan ketahui, tidak ada gelombang yang tidak ada naik dan turunnya, bukan begitu.?

Terkadang, agan semua merasa sangat lemah bahkan agan berpikir bahwa bergerak maju dan termotivasi untuk saat itu adalah hal yang tidak mungkin. Jika agan juga merasakan hal yang sama, maka agan tidak sendirian... Kita semua mengalami itu..

Selama beberapa tahun, berbagai peneliti sudah melakukan berbagai cara untuk memotivasi kembali dan keluar dari tempat yang agan semua namakan sebagai "down". Berikut ini adalah 10 tips terbaik untuk memotivasi kembali dan membuat agan kembali bersemangat


Quote:1.Ambil satu langkah kecil
Quote:
Perubahan apapun bisa dimulai dari satu langkah kecil. Seringkali, agan membuat diri agan sendiri berimajinasi dengan memikirkan hal yang enak, namun sebenarnya agan butuh sesuatu yang lebih besar. Ambillah satu langkah kecil dan ulangi dengan mengembangkannya sedikit demi sedikit. Manfaatnya akan berkembang dan juga motivasi agan semua .

Quote:2.Ingat gan down itu hanya sementara
Quote:
Ingat bahwa setiap koin itu punya 2 sisi, dan hanya karena agan sedang mengalami sisi yang buruk, bukan berarti tidak ada sisi yang baik. Ketika momentum dan motivasi agan sedang rendah, putuskan apa yang tidak ingin agan lakukan dan agan akan merubah situasinya. Berjalan - jalan ketika agan mengatakan agan tidak mau. Telepon seseorang ketika agan merasa tidak mau menelepon karena terlalu letih... agan akan menyadari bahwa motivasi agan sudah kembali.
Tambahan dari agan ini
Quote:Original Posted By paganihuayra â–º
mau sedikit nambahin bwt poin no.2

kalo lagi down jangan terlalu dendam sama faktor yang bikin kita menjadi nge-down. ini juga pernah ane alamin sebelumnya, kalo agan /aganwati nyimpen dendam ke faktor tsb (contohnya seseorang yg nge-bully agan dsb), suatu saat agan / aganwati bakal ngedown lagi.

CMIIW



Quote:3.Fokus pada satu goal
Quote:
Terkadang ketika agan merasa down, itu karena agan melakukan terlalu banyak hal dan tidak bisa fokus pada satu goal. Hasilnya agan akan merasa stress dan capek. Seperti kita membuat seekor unta terjatuh karena agan terlalu banyak membawa beban di punggungnya. Ini adalah masalah yang umum.. Berikut ini adalah solusi yang paling powerful : Pilihlah salah satu pekerjaan atau goal dan fokus. Lakukan satu hal itu dengan sebaik - baiknya. agan akan memiliki lebih banyak waktu dan energi untuk mengerjakan yang lain, karena agan sudah membangkitkan kembali motivasi dan semangat yang tadinya down.

Quote:4.Minta bantuan
Quote:
Ketika agan merasa down, keluarlah. Kita ini seperti batere,.. terkadang kita harus mengisi ulang diri kita. Berkunjung kerumah teman atau saudara atau bisa juga berbincang - bincang dengan sahabat di online.

Quote:5.Berlatih untuk berfikir positif
Quote:
Ketika agan merasa down, sebenarnya agan sedang "berpikir" down dan pemikiran itulah yang menjadi penyebab sesungguhnya dari perasaan agan. Untuk memperbaiki situasi ini, cobalah untuk memulai berpikir ulang mengenai pemikiran agan. Dengarkan apa yang agan katakan kepada diri agan sendiri. Apakah itu pikiran negatif yang membuat agan down dan stuck.
Untuk mengatasi pemikiran yang negatif itu, dan membangkitkan kembali semangat agan, gantilah "Saya tidak bisa melakukannya" dengan "Perhatikan saya melakukannya." Ubah pikiran agan dan agan akan merubah motivasi dan perasaan agan

Quote:6.Ingatkan diri agan setiap hari
Quote:
Buatlah sebuah pengingat didepan agan yang memotivasi. Agan juga bisa berlangganan email yang memberikan agan motivasi setiap pagi. Yang ane sarankan dari super email di samping. Kirimkan pengingat kepada diri agan sendiri atau buat catatan kecil dan huruf besar - besar, pasangkan gambar - gambar yang menarik perhatian agan kemudian tempelkan di tempat - tempat yang mudah terlihat, seperti kaca, meja kerja, kulkas, atau bahkan kemudi mobil agan. Jika "Luar jangkauan berarti di luar pemikiran", maka buat goal agan "Tetap dalam jangkauan, didalam pikiran."

Quote:7.Broadcash goal agan
Quote:
Buat banyak orang mengetahui apa goal agan secara umum, dan buat keluarga, teman, dan rekan kerja tau tentang goal agan secara spesifik. Dengan melakukan hal ini, agan sudah berkomitmen pada diri agan sendiri untuk keluar dari zona nyaman dan bergerak menuju action, dari stuck menjadi peningkatan signifikan. Buatlah surat perjanjian komitmen, berikan copynya ke orang - orang yang mendukung agan dan berikan update kepada mereka secara berkala tentang perkembangan agan.

Quote:8.Tarik nafas , tidur , dan mandi di pagi hari
Quote:
Ada sebuah metode yang sangat bagus dan hebatnya hal itu selalu bekerja. Metodenya seperti ini.. Ketika agan merasa down dan stress, agan bisa bernafas dengan otot perut, dan ketika kita melepaskannya, katakan.." Saya akan tidur malam ini. Ketika saya tidur, saya akan tidur dengan nyenyak. Ketika saya bangun esok hari, saya akan kembali bugar dan penuh dengan semangat." Kemudian mandilah , dan ketika mandi itu, agan ubah pikiran agan menjadi hal yang positif. Lakukan hal itu dan bagikan pengalaman agan ke orang lain.

Quote:9.Ubah kata-kata agan dan bangunlah momentum
Quote:
Kata - kata agan secara tidak sadar sangat luar biasa. Untuk maju ke depan, ubah nada dan arah berpikir agan. Ubah kata - kata agan dari "masalah" menjadi "kesempatan", dari "kesulitan" menjadi "manfaat". Perubahan kecil tetapi dilakukan secara konsisten akan mengubah "pesimis" menjadi "optimis" dan "inersia" menjadi "momentum".. Pikiran kita adalah skill yang bisa agan kembangkan, perbaiki dan mastering. Ketika agan membangun pikiran yang momentum, agan akan lebih menjadi orang yang bisa menyemangatkan diri agan sendiri.



Quote:Terimakasih banyak yang udah mau nyimak semoga bermanfaat untuk warga kaskuser yang membaca
Kalo agan mau tambah silahkan share disini , biar nanti ane coba update
Jangan lupa gan di sama nya

Code:Sumber ane cuman cari di google gan itupun gambar :D


Thread ini di dukung oleh


Click Image For Visit Devil's Rose Camp

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/535b9b24fcca17016400035e

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger