Home » » Kenapa Orang Lebih Bawel Pas Chatting Dibanding Ketemu Langsung?

Kenapa Orang Lebih Bawel Pas Chatting Dibanding Ketemu Langsung?

Quote:Quote:

Welcome To My Thread


Quote:Spoiler for No Repost Ke-1
Spoiler for No Repost Ke-2

Quote:
Kalau dulu ada istilah “lain di mulut lain di hati,” sekarang ada istilah “lain pas chatting lain pas ketemu.” Kenapa bisa ada istilah begitu? Soalnya makin ke sini makin banyak orang yang pas chatting orangnya bawel dan asik banget, tapi pas ketemuan malah diam mulu kayak polisi tidur.

Fenomena banyak omong pas chatting tapi diam pas ketemuan ini, membuat kita jadi bertanya-tanya. Dan berikut ini adalah list pertanyaan yang sering muncul karena hal itu:

“Kenapa sih pas chatting keliatan aktif banget tapi pas ketemu malah kayak patung? Jangan-jangan aku chatting sama adminnya ya?”

“Kenapa sih pas chatting kamu perhatian banget sama aku tapi pas ketemu jadi kayak gak peduli?”

“Kenapa sih pas chatting kamu kayak suka sama aku tapi pas ketemu malah kayak nolak?”

Spekulasi-spekulasi kayak gitu pasti sering terbersit di benak kita. Tapi di samping itu, kita juga harus tahu alasan apa yang membuat si bawel berubah jadi kayak orang yang belum belajar ngomong itu. Dan alasan-alasan tersebut, sudah kami rangkum dalam 5 poin ini.
Quote:1. Kehabisan Bahan Obrolan
Wajar sih kalau ketemuan langsung diam-diaman, lah obrolannya aja udah abis pas chatting. Itu tuh karena terlalu banyak yang diomongin di waktu chatting, jadinya pas ketemu langsung kehabisan bahan obrolan. Mau ngomongin A, eh udah pernah dibahas pas ngobrol di SMS. Mau ngomongin B, eh udah diobrolin juga pas WhatsApp-an. Sampe Z juga ternyata udah diomongin.

Makanya, ibarat film, chatting itu bahas hal-hal yang sifatnya trailer aja. Buat cerita full-nya, lanjutin aja entar pas ketemuan. Lagian, enakan ketemuan kan daripada chatting-an?

Quote:2. Kaget Karena Tatap-Tatapan
Si dia yang kelihatannya aktif pas chatting tapi pasif pas ketemuan itu bisa jadi kaget karena bertatap-tatapan. Mungkin si dia belum terbiasanya menatap mata kamu karena dia lebih sering menatap layar HP.

Jadi, tips buat kamu yang mau ketemuan sama teman chatting kamu, usahakan ubah wajah kamu jadi semirip mungkin dengan layar HP. Dengan begitu si dia gak akan terlalu shock sehabis ngeliat wajah kamu.

Kalau kesulitan mengubah muka jadi kayak layar HP, ke Korea Selatan aja. Katanya di sana dokter operasi plastiknya jago-jago.

Quote:3. Belum Terbiasa
Adaptasi itu memang susah. Mungkin saja si dia jadi diam karena belum terbiasa ngomong langsung sama kamu. Dalam situasi seperti ini, kamu harus bisa ngertiin dia. Kalau belum ngomong-ngomong sampai 3 bulan ke depan, ngertiin dia aja dulu. Kalau sampai hari akhir dia gak ngomong-ngomong juga, nah baru deh kamu tinggalin.

Kalau pas ketemuan gak bisa ngomong langsung, ya udah ngobrolnya sambil chatting aja.
Spoiler for Ilustrasi

Quote:4. Si Dia Lebih Suka Ngetik Daripada Ngomong
Kalau kamu ketemuan sama teman chatting kamu dan pas ketemuan dia bawa-bawa mesin tik, berarti dia orangnya lebih suka ngetik daripada ngomong. Atau kalau si dia bawa-bawa PC sama printer pas ketemuan, berarti si dia lebih suka ngomong lewat tulisan daripada obrolan.

Tapi tipe orang yang lebih suka chatting-an dibanding ngomong langsung itu memang betulan ada. Ada beberapa tipe orang yang lebih suka chatting daripada bicara langsung, dengan alasan karena lewat chatting mereka bisa berpikir dahulu sebelum menyampaikan sesuatu.

Dan kalau dipikir-pikir betul juga ya, dengan chatting kita jadi bisa mikirin kata-kata kita terlebih dahulu dan kita jadi gak keceplosan. Tahu sendiri lah ya, mulut kan suka ember.

Quote:5. Semua Kembali ke Tampang
Alasan kayak kehabisan obrolan, kaget karena tatap-tatapan, belum terbiasa, atau si dia lebih suka ngetik dari pada ngomong, itu semua cuma alasan yang dicari-cari aja. Alasan yang sebenarnya kenapa si dia yang dulunya bawel pas chatting tapi jadi diam pas ketemu itu tuh karena tampang kamu. Tampang kamu yang ternyata lebih jelek daripada foto profile yang dipasang di chat aplication dan social media

Si dia itu jadi diam karena muka kamu jelek. Dia itu diam karena dia kecewa. Kecewa karena avatar kamu lebih bagus daripada aslinya. Si dia itu sebetulnya gak diam, dia justru berteriak-teriak dia dalam hatinya. Si dia berteriak kapan pertemuan ini akan berakhir, dan dia juga ingin segera men-delete kontak kamu dari HP-nya. Dan dia juga ingin buru-buru menghapus nama kamu dari ingatannya.

Sekian dan silakan bercermin sekarang
Quote:Sumur

Tombol Cendol klik Gambar yang di bawah yah gan


Quote:Terimakasih Abu Gosok nya gan, walaupun belum ada yang ijo ijo


Quote:Jangan Lupa Kasih dan coment nya yah gan
Quote:Pernah menghadapi orang yang bawel pas chatting tapi jadi pendiam pas ketemu? Kira-kira kenapa tuh menurut Agan/Aganwati sekalian?

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52e389dc5ccb174f67000071

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)