Home » » Kumpulan Bahasa Gaul 90-an yang Mulai Menghilang

Kumpulan Bahasa Gaul 90-an yang Mulai Menghilang



Quote: SELAMAT DATANG DI TRET


ini dia gan 15 bahasa gaul 90an yang mulai menghilang gan
YUK CEKIBROT


Quote:

Yonkru ma men. Bahasa jadul nggak boleh dilupain ma men.



Beda jaman beda juga bahasa gaul yang beredar. Ada bahasa gaul jadul yang masih bertahan sampe sekarang, tapi ada juga yang lama hilang dari peredaran. Nah, demi mengenang bahasa-bahasa gaul jaman '90-an, P! bikin artikel ini. Biar kamu para generasi 'ya keules', 'PHP', 'TTM', dan 'cabe-cabean' punya kosa kata yang luas dan bisa nyambung kalau ngobrol sama anak '90-an.



Apa sajakah itu?!



Spoiler for 1Quote:Yongkru



Adalah kata tanda setuju alias mengiyakan. Kalau dijadiin bahasa inggris sih kata ini bisa jadi berasal dari kata young crew. Iya nggak sih? Nggak yah? Haha.

contoh:

"Boi, nanti malem kita kemek di mana nih? Parkit?"

"Yongkru ma men. Parkit aja!"

Spoiler for 2

Quote:Yoi pace


Artinya sama kayak 'yongkru'. Yoi Pace juga bentuk setuju alias mengiyakan.

Contoh:

"Wuih. Katanya sekarang udah punya gandengan baru nih?"

"Yoi pace. Mantap lah."

Spoiler for 3

Quote:Kompas

Ini bukan nama surat kabar, ini adalah istilah lain dari palak. Anak-anak sekolah jaman '90-an itu kalau lagi pulang sekolah pada takut dikompas sama preman.

contoh:

"Pulang sekolah jangan lewat Senenlah. Nanti kena kompas lagi gue."

Spoiler for 4

Quote:Hebring


Bentuk lebay dari hebat.

Contoh: "Gile. Hebring banget lo."

Spoiler for 5

Quote:Bapet


Singkatan dari babi ngepet. Sering dipakai untuk ngejek.

Contoh: "Ah bapet juga tu anak. Kita samperin aja apa nih?"

Spoiler for 6

Quote:Bokin

Bahasa prokem dari bini. Artinya istri atau pacar.

Contoh: "Ogut jemput bokin dulu ye."

Spoiler for 7

Quote:Ngocol

Salah satunya dipopulerkan oleh Lupus di novel garapan Hilman itu loh. Ngocol berarti nyebelin atau sombong.

Contoh: "si Boim ngocol juga nih. Sepatu gue hina."

Spoiler for 8

Quote:EGP

Singkatan dari Emang Gue Pikirin. Sering dipakai untuk nunjukin ketidakpedulian.

Contoh:

"eh peer dikumpulin besok cuy?"
"EGP ah"


Spoiler for 9

Quote:Ember

Kalau dulu, 'ember' itu berarti emang. Sekarang kata ini juga masih dipake sih yah. Tapi maknanya jadi geser. Berubah jadi sebutan orang yang doyan ngebocorin rahasia.


Spoiler for 10


Quote:Au ah gelap

Mirip kayak EGP, au ah gelap juga nunjukin ketidakpedulian.

Contoh:

"Woi kasih contoh dong woi. Biar ngerti."

"Au ah gelap"

Spoiler for 11

Quote:Cipet

Sering disebut nyipet juga. Artinya ngambil barang orang.

Contoh:

A:"wuih itu lu ada pulpen. Katanya ga bawa"

B:"nyipet punya si doi tadi"

Spoiler for 12


Quote:SGM

Sebenernya ini adalah merk susu balita sih. Tapi kemudian dikembangkan menjadi sebuah singkatan untuk ngejek pikiran atau tingkah laku orang yang nggak masuk akal. SGM adalah kependekan dari Sinting Gila Miring.

Contoh:

"Cuy, kita ke Bogor naik sepeda yuk. Pas puasa aja biar seru."

"Ye, SGM juga lu ye."

Spoiler for 13

Quote:Aspal

Singkatan dari Asli apa Palsu. Dulu, ada program tivi yang dibawakan oleh almarhum Taufik Savalas yang isinya menampilkan orang-orang mirip artis. Kemudian 'aspal' juga sering jadi istilah untuk nunjukin barang KW gitu deh.

contoh: "Eh sepatu lo baru tuh. Aspal ya pasti. Beli di taman puring?"


Spoiler for 14
Quote:Koit

Bukan ini bukan band metal dari Bandung. 'Koit' itu istilah lain dari mati, tewas dan wafat.

Contoh:

"Ikan mas koki gue koit kemaren. Diciduk kucing. Sial!"


Spoiler for 15

Quote:Gatot

Singkatan dari gagal total. Artinya? ya untuk menyebutkan situasi yang gagal banget deh pokoknya.

contoh:

"Gimana EBTANAS lo kemaren?"
"Gatot, sob!"

Spoiler for BUKAyang udah iso boleh lah ane di kasih
Spoiler for BUKAINGAT HANYA BATA



Spoiler for sumursumur di ladang

MAKASIH BATANYA GAN sama abu gosoknya

yang laen mana nih

Spoiler for UPDATEQuote:Original Posted By bravekatteâ–º
Doku = Duit
Ogut = Gua
Doi = Dia
Rokum = Rumah
Kemek = Makan
Sokin = Sini

woakqoqkwoa

Quote:Original Posted By 4.yens.4.bucks â–º
Untuk poin 2 gan, masih sering ane dengar...
Berhubung ane lahir di Makassar, sering ke Ambon dan penempatan kerja di Ternate, Pace itu merupakan kata yang sering terdengar apalagi klu di Papua..

Klu di Makassar, Pace itu istilah untuk Ayah..
"Lgi di mana?"
"Lgi sma Pace..."
Pace itu katanya sih Papa cerewet, maka untuk panggilan Ibu biasanya Mace..
Itu di Makassar ya..

Sedangkan di Ambon atau Papua, pace itu kyak "Mas" panggilan buat cowok..
"Eh Pace mo pi mana? (Mas mau ke mana?)"
Selain pace, kata2 yang sering dipake pangilan cowok itu Kaka, Ade, Nyong..

Tambahan klu kata2 yang ane sring dengar dulu itu "Muke Lho Jauh.."

Tolong di PAGE ONE ya gan.

oke tambahin lagi gan

Quote:Original Posted By intanraden â–º
ada beberapa yang masih ane pake
sist yang ini masih make

ada yang tau lagi ga gan? share komeng nya woi


sekalian rate 5 gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5375f5a9becb1790088b45c7

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)