Home » » Tips Biar Lo Gak Kepedesan Setelah Makan Makanan Pedes

Tips Biar Lo Gak Kepedesan Setelah Makan Makanan Pedes



Terima kasih banyak buat Mimin, Momod dan agan/sista para kaskuser sekalian karna ini adalah HT Pertama ane dalam sejarah ngaskus


Spoiler for no repost gan!

Siapa sih yang tidak suka makan-makanan pedas? Kalaupun tidak suka pasti hanya karena tidak tahan dengan rasanya yang membakar lidah, membuat kita keringatan, dan muka kita merah. Benar bukan? Atau biasanya karena agan takut mengalami diare sesudahya. Itu semua reaksi yang terjadi apabila kita mengonsumsi makanan yang pedas.

Hal tersebut disebabkan oleh zat di dalam cabai yang disebut capsaicin.

Tapi, tidak jarang kita merasa ingin mencoba rasa pedas yang memang memberikan sensasi dan kenikmatan sendiri ketika kita makan. Jadi bagaimana dong supaya bisa menikmati makanan pedas tapi tidak kepedasan? Yuk, disimak dulu caranya agan/sista!


Quote:Sebelum makan. . .


Agan/sista perlu minum susu. Kenapa Susu?, karena susu dapat mencegah diare yang biasanya terjadi sesudah selesai mengonsumsi makanan pedas. Susu menetralkan alarm pedas yang dikirimkan oleh capsaicin ke dalam tubuh kita lewat darah.

Setelah itu, agan/sista bisa minumminuman apapun, sebelum mulai makan, tapi yang dingin sedingin es. Jenis dingin yang bila terlalu banyak diminum dalam satu waktu dapat menyebabkan brain freeze atau bahkan mati rasa pada lidah.

Cara lain yang lebih ekstrim adalah dengan mengambil setengah sendok makan gula, dan emut-emut selama setengah menit. Hal ini memberi efek yang sama seperti minuman yang dingin sekali. Efek mati rasa yang sama seperti trik minuman es.

Quote:Ketika makan. . .


Makanlah perlahan-lahan. Kalau agan/sista menyuap sesuap makanan pedas yang mengandung capsaicin, kemudian tidak memberi jeda untuk suapan selanjutnya, efek capsaicin akan tinggal lebih lama, dan terasa lebih pedas. Dengan makan perlahan, kita membuat kadar capsaicin dalam tubuh kita perlahan menurun sebelum suapan selanjutnya sehingga masih berada dalam batasan yang masih dapat ditoleransi tubuh.

Jangan lupa untuk makan makanan pedas bersama dengan makanan sampingan yang bertekstur beda. Misalnya yang agak kasar seperti roti-rotian, yang memberikan penerimaan yang lain pada lidah kamu. Dengan begitu, konsentrasi lidah pengecap kamu dapat teralihkan ke makanan yang lebih kasar itu. Selain itu, makanan sampingan tersebut, dapat membantu menyerap capsaicin dan mengurangi kadar yang secara langsung terekspos di muka.

Quote:Setelah Makan. . .


Emut sepetak balok kecil dark chocolate. Milk chocolate juga bisa. Tapi lebih maksimal kerja dark chocolate).

Atau, bisa dengan mengambil kain bersih kecil, menyelupkannya di air hangat, kemudian menepuk-nepukkannya ke lidah yang terbakar.

Apabila semua cara di atas tidak berhasil, kamu juga bisa makan permen karet seusai makan makanan pedas.

Jadi bagaimana? Sekarang agan kalau makan di restauran bareng keluarga ataupun teman, tidak perlu takut lagi apabila harus menyantap makanan berlevel sangat pedas. Semoga berhasil!

Quote:TS HANYA MENGINGINKAN & MENOLAK KERAS , BELUM ISO? DIPERKENANKAN UNTUK
Spoiler for bonus +++

Spoiler for tambahan para kaskuserQuote:Original Posted By benziaâ–º
coba makan satu sendok teh garam gans, biar pedesnya cepet ilang.

Quote:Original Posted By shigeaanya â–º
kalo ane sih biasanya kumur-kumur pake air panas gan,walopun panas diawal tapi manjur gan

Quote:Original Posted By mversusj â–º
biar ga kepedesan lama, minumnya pake air anget/teh anget

pejwan gan

Quote:Original Posted By l0l0l1l1 â–º
kalo ane sih yg pasti minum yg dingin tapi ga pake batu es gan

Quote:Original Posted By funk â–º
makan kalau gak pedas seperti ada yang kurang

tapi kadang mulutnya kuat perutnya yang kuat sama pedasnya

Quote:Original Posted By warfighters â–º
minum susu sapi juga dianjurkan

Quote:Original Posted By indraja96 â–º
minum susu dari sumber.a mungkin lebih enak.

Quote:Original Posted By g3mb1x â–º
ane tambahin kalo berkenan gan,,,

tips dari ane ini tanpa bantuan apapun,,,
kalau agan kepedesan biar cepet ilang,,, dan ini ane bilang cepet karena memang cepet dan selalu ane lakukan kalo kepedesan,,,

cukup jongkok dan julurkan lidah agan ke arah bawah, julurkan sampai maksimal sampai air liur agan menetes cukup banyak,,

dah gitu aja, ane jamin langsung ilang pedesnya,,,
tp cari tempat yg sepi ya buat nglakuin tips ini,,,

Quote:Original Posted By antomulyo â–º
Kalo ane sih saat kepedesan ambil garam aja gan,ga perlu banyak2 langsung aja taruh dilidah. karna garam adalah penetral segala rasa,dan rasa asin yg dominan mengurangi rasa panas dan pedas dilihah

Selamat mencoba saat kepedesan dgn garam sebagai penetral

Quote:Original Posted By 27TrueRunes â–º
kalo ane cukup minum teh anget, tapi yg bener2 anget lho ya.. bukan yg suam2 kuku
manjur banget, setelah air teh ditelan langsung ilang pedesnya di lidah

Quote:Original Posted By freedom06 â–º
Tambahan menurut ane kali makan pedes jangan minum air hangat, nambah panas itu mulut kaya mau ke bakar, mata kaya mau keluar, kuping penging.

Quote:Original Posted By roby.1954 â–º
Kalo ane kepedesan ,makan nasi yang masih panas, yang baru diambil dari rice cooker 1 sendok Makan , ntar ilang deh Pedesnya(dibawa sama setan, biar setannya kepanasan)

Quote:Original Posted By whycan12345 â–º
Kalau Versi ane mah gini ..

Pertama -> Cuci tangan -> Berdoa ( biar ga mules ) -> Makan yg pedes ( anggep ajeh ga pernah makan berbulan2 ) -> Cuci tangan -> Kumur2 -> Kalau msh pedes ya isep premen ..

Quote:Original Posted By jumblengbocor â–º
kalo ane abis makan pedes biasanya makan pisang gan
lumayan kok langsung berkurang pedes nya

Quote:Original Posted By ernels â–º
kebetulan ane suka makan pedes, maicih level 10 tiga bungkus mah kasih sini, 2 hari juga kelar
btw ane pernah baca kalo makan pedes diemut sejenak dulu biar enzim di mulut bisa kurangin pedesnya, trus minum air hangat bukan air dingin
pejwan kalo berkenan

Quote:Original Posted By RiverOne â–º
Kalau makan pakai sambal terasi/pecel/tomat... Rasanya pengen cueepet makannya.. Emang pedes kalee gan tp ya nikmat too.. Keringat ngocoss... Ingus melerrrr.. Kepala pusing ilang seketika.. Badan jd enteng...biasanya klu kepedesan emut es batu gan... Coklat ndk suka... Tp permen karet boleh jg tu.. Kapan2 dicoba...😍😍😍

Susu, ya inu bener, utk menjaga maag biar ndk keok...krn abis makan pedes biasanya bisa kembung,dsb... Susu bisa menetralisis rasa pedes di dlam maag,...😁😁😁

Quote:Original Posted By kikiahdhan â–º
Spoiler for bener inisaya setuju tuh yang susu, atau bisa juga sambil makan makanan pedes diselingi dengan susu atau yang ada creamernya gitu, lumayan menanggulangi, terus sesudahnya minum minuman panas ;D
*btw yang makan permen karet kayaknya masuk logika juga, saya coba aaah~ bekel permen karet tiap mau makan-makann pedes

Quote:Original Posted By CalonPresiden â–º
Tips paling mudah Gan, dan tradisional:

Bila agan kepedesan setelah makan, tepuk-tepuklah bagian depan kepala agan...

Dijamin pedes agan hilang secara cepat, ga perlu cara macem-macem dan ini cara tradisional, ane sudah buktikan sendiri

Ilmu ini ane dapat dari rekan kerja ane yang juga Kepala Adat Dayak Punan..

Kalau berkenan Pejwan Gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/538830036c07e78a198b4767

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)