Home » » 20 Transformasi Bangunan Usang Menjadi Super Keren

20 Transformasi Bangunan Usang Menjadi Super Keren

Spoiler for #buka
Quote:Bangunan-bangunan usang yang tidak terawat lagi bagi beberapa orang mungkin hanya menganggu pemandangan saja dan jarang sekali memunculkan minat untuk membeli atau merenovasi ualng bangunan usang tersebut.

Tetapi sedikitnya ada pemikiran brilian dengan teknik "upcycling", membuat transformasi bangunan usang menjadi tempat yang menarik lagi. Upcycling adalah melakukan perubahan, perombakan dan mendekorasi ulang bangunan. Ini langkah yang telah menjadi tren di beberapa negara untuk menghidupkan kembali bangunann yang sudah mati.
Quote:Spoiler for #1Quote:Sebuah tempat penampungan bom bawah tanah berubah menjadi pertanian perkotaan.
Zero Carbon Foods membangun kembali menjadi lahan pertanian di London dan tempat ini aman dari serangan udara penampungan.SebelumHasilnyaSpoiler for #2Quote:Bangunan bekas gereja tua berubah menjadi toko buku.
Sebelumnya ini adalah gereja Dominika yang dibangun pada abad ke-13 di Maastricht, Belanda. Setelah tidak terpakai diubah menjadi sebuah toko buku yang sangat populer Belanda.SebelumHasilnyaSpoiler for #3Quote:Sebuah gerbong kereta berubah menjadi rumah seorang seniman.
Gerbong kereta tua ini dibeli oleh Liz Mapelli, yang dikonversi menjadi sebuah rumah yang unik.SebelumHasilnyaSpoiler for #4Quote:Sebuah pesawat itu berubah menjadi taman kanak-kanak.
Ini adalah pesawat Yakovlev 42 yang dimiliki Georgia Airways. Ada banyak ruang di pesawat Airways Georgia ini, sehingga bisa berfungsi baik untuk sekolah taman kanak-kanak.SebelumHasilnyaTambahanSpoiler for #5Quote:Sebuah gereja lama berubah menjadi sebuah bar.
Gereja Presbyterian ini berada di distrik Muswell Hill of London diubah menjadi menarik bangunan yang berbeda.SebelumHasilnyaSpoiler for #6Quote:Sebuah penjara berubah menjadi hotel kelas atas.
The Liberty Hotel yang berada di Boston ini sebelumnya sebenarnya Penjara Charles.SebelumHasilnyaSpoiler for #7Quote:Sebuah rumah rusak berubah menjadi kantor dengan desain modern.
Terletak di daerah pinggiran kota Philadelphia, tapi sekarang menjadi pusat bangunan megah kantor yang modern.SebelumHasilnyaSpoiler for #8Quote:Sebuah toilet umum berubah menjadi rumah pribadi.
Arsitek Laura Clark mampu mengkonversi toilet umum menjijikkan di pinggiran London menjadi sebuah apartemen yang menakjubkan.SebelumHasilnyaSpoiler for #9Quote:Sebuah hanggar udara berubah menjadi sebuah wahana keluarga.
Ini pesawat hanggar raksasa di Krausnik, Jerman, diubah menjadi Tropical Islands Resort oleh pemilik Malaysia. Tempat ini memiliki hutan hujan indoor terbesar di dunia.SebelumHasilnyaSpoiler for #10Quote:Sebuah menara air itu diubah menjadi tempat berkumpul dan bersantai.
Awalnya adalah menara air yang dibangun pada tahun 1923.SebelumHasilnya
Quote:Memasuki setengahnya nih gan, terus dilanjut lagi gan.
Quote:Spoiler for #11Quote:Sebuah pembangkit listrik menjadi sebuah museum seni.
The Bankside Power Station adalah pembangkit listrik berbahan bakar minyak. Sebuah perusahaan arsitektur Swiss kemudian merenovasi ulang menjadi museum dan sekarang menjadi pusat galeri nasional Inggris, Tate Modern.SebelumHasilnyaSpoiler for #12Quote:Bekas Pabrik yang berubah menjadi apartemen.
Pada tahun 1896, pemerintah Wina membangun pabrik gas terbesar di Eropa, lengkap dengan empat gasometers dan tangki gas raksasa. Bangunan ini sekarang sudah berubah menjadi bangunan apartemen.SebelumHasilnyaTambahanSpoiler for #13Quote:Sebuah pabrik pengepakan daging berubah menjadi pertanian perkotaan.
Dulu bekas pabrik di kawasan distrik Chicago penuh bangunan yang sudah lama ditinggalkan. Pengusaha John Edel memilih untuk merenovasi ulang menjadikannya gedung yang menghasilkan banyak sayuran dan hasil pertanian indoor lainnya.SebelumSebelumHasilnyaSpoiler for #14Quote:Sebuah pabrik pengolahan air berubah menjadi sebuah kafe.
Pabrik pengolahan air sudah tidak berfungsi dalam waktu lama. Sekarang bangunan pabrik itu adalah Cafe Restaurant Amsterdam.SebelumHasilnyaSpoiler for #15Quote:Gedung teater lama berubah menjadi kantor pusat sebuah perusahaan pakaian itu.
Gedung tersebut sekarang berubah menjadi kantor terbesar milik Comvert, sebuah perusahaan pakaian di Milan. Tersedia juga beberapa fasilitas untuk wahana hiburan bagi karyawan yang terletak di lantai atas.SebelumHasilnyaSpoiler for #16Quote:Sebuah gudang gandum berubah menjadi sebuah penginapan.
Pada tahun 1940-an sebuah gudang gandum di New Braunfels, Texas, berdiri kosong selama beberapa dekade. Baru-baru ini diubah menjadi sebuah penginapan yang bernama Gruene Homestead Inn.SebelumHasilnyaHasilnyaSpoiler for #17Quote:Sebuah gerbong kereta berubah menjadi sebuah kafe.
Gebong kereta buatan 1960 ini dikonversi oleh desainer Morag Myerscough pada tahun 2008. Ia mengubahnya menjadi sebuah kafe berwarna-warni di South London.SebelumHasilnyaSpoiler for #18Quote:Sebuah bunker peninggalan Perang Dunia II berubah menjadi tempat tinggal keren.
Seorang penduduk Elizabeth Sutton berani membeli sebuah bunker militer yang sudah lama tidak terpakai. Dia berhasil merubah menjadi sebuah rumah modern untuk dirinya sendiri meskipun bangunan ini tanpa jendela.SebelumSebelumHasilnyaSpoiler for #19Quote:Sebuah pabrik gula diubah menjadi sebuah arena panjat tebing.
Tempat Pusat kebugaran panjat tebing ini sebelumnya adalah sebuah pabrik gula yang cukup lama tidak digunakan dan sedikit rapuh tempatnya pada waktu itu.SebelumHasilnyaSpoiler for #20Quote:Tempat gedung grosiran bekas berubah menjadi perpustakaan umum.
Bangunan ini berada di McAllen, Texas, sekarang bangunan bekas pusat grosiran terbesar ini diubah menjadi perpustakaan umum.SebelumHasilnya
Spoiler for Sumber: TKP


Spoiler for #bonus ganMampir juga di Thread lainnya :

Quote:Potret-Potret Piala Dunia 2014[HOT]Mengintip Persiapan Opening Ceremony Piala Dunia 2014[HT][Infographic] Semua Tentang Persiapan Liburan[HT]Cerita Penderita Lumpuh Membuka Piala Dunia 2014[HT]10 Keadaan Saat Tekan Tombol Pause Dalam Hidupmu

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53a9c96b9e7404ac2e8b45dc

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger