Home » » Daftar Aplikasi Android yang Bisa Melengkapi Ramadhan Agan

Daftar Aplikasi Android yang Bisa Melengkapi Ramadhan Agan





Quote:Welcome To My Thread

Quote:Monggo Dicek RepsolnyaQuote:

Quote:Intro Dikit Gan Quote:Merdeka.com - Akhirnya, bulan suci yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim sedunia telah tiba. Untuk menyambut dan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan, ada 5 aplikasi untuk Android menarik yang berhubungan dengan Ramadan.

Bagi Anda yang menunaikan ibadah puasa Ramadan dan sehari-hari sudah akrab dengan teknologi, tentu ingin menggunakan aplikasi yang menunjang selama ibadah puasa nanti.

Terinspirasi dari jumlah ibadah salat wajib yang dilaksanakan umat Muslim sebanyak lima kali sehari, berikut ada 5 aplikasi untuk Android sebagai penunjang aktivitas atau kegiatan selama Ramadan.

Quote:Quote:1.Panduan Puasa RamadhanSpoiler for ilustrasiQuote:Merdeka.com -Hal pertama yang perlu Anda pahami sebelum memasuki bulan Ramadan adalah ilmu seputar puasa Ramadan. Aplikasi Panduan Ramadhan berupa e-book berisi 117 halaman ini membahas tuntas seputar ibadah di bulan Ramadan mulai dari keutamaan puasa, salat tarawih, zakat fitri, salat Ied, bahkan hingga tips mudik penuh berkah.Quote:Bisa Diunduh DIsini
Quote:Quote:2.Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2014Spoiler for ilustrasiQuote:Merdeka.com -Anda akan mengawali puasa Ramadan 2014 dengan sebuah aktivitas baru yaitu makan sahur sebelum waktu sholat Subuh tiba. Tetapi, dalam ibadah makan sahur, terdapat rentang waktu selama 10 menit yang mengisyaratkan Anda untuk sebaiknya berhenti makan sebelum waktu Subuh berkumandang yang disebut waktu imsak.

Untuk memastikan kapan sebaiknya Anda berhenti makan sahur, aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2014 ini bisa menjadi referensi. Jadwal ini meliputi waktu imsak di seluruh wilayah Indonesia dari sabang sampai merauke, bahkan termasuk Mekah dan Madinah.

Selain jadwal imsak, Anda juga bisa menemukan jadwal salat wajib lima waktu sehari di manapun Anda tengah berada. Jadwal Imsak ini berdasarkan kriteria jadwal salat Kementerian Agama Republik Indonesia.Quote:Bisa Diunduh Disini

Quote:Quote:3.Evaluasi IbadahSpoiler for ilustrasiQuote:Merdeka.com - Setelah sahur, Anda tentu sudah siap melaksanakan serangkaian ibadah baik yang wajib maupun sunnah dari pagi hingga menjelang tidur.

Aplikasi Evaluasi Ibadah memudahkan Anda untuk memantau apa sajakah ibadah yang telah Anda laksanakan seharian mulai dari berapa kali Anda salat tepat waktu, berapa halaman Al-Quran yang sudah Anda baca, hingga memastikan apakah Anda hari itu sudah sedekah atau belum.

Aplikasi ini semakin menarik, karena Anda bisa melihat pencapaian riwayat ibadah Anda dalam bentuk statistik secara harian, mingguan, atau bulanan. Sekiranya Anda merasa bahwa masih ada ibadah yang belum tersedia, Anda bahkan bisa menambahkannya tersendiri.Quote:Bisa Diunduh Disini

Quote:Quote:4.Muslim Pro Ramadhan 2014Spoiler for ilustrasiQuote:Merdeka.com -Dibandingkan beberapa aplikasi sebelumnya, Muslim Pro memang terbilang lebih lengkap yang menyediakan jadwal salat, penunjuk arah kiblat salat, Al Quran digital, tempat berbuka puasa halal terdekat, hingga penunjuk di manakah mesjid terdekat. Muslim Pro juga menyediakan versi premium untuk menghilangkan iklan yang bermunculan.Quote:Bisa Di Unduh Disini

Quote:Quote:5.Kalkulator ZakatSpoiler for ilustrasiQuote:Merdeka.com -Salah satu ibadah puncak sebelum melaksanakan salat Ied sebagai penutup bulan Ramadan yaitu membayar uang zakat. Kewajiban membayar uang zakat ini berlaku bagi Anda yang sudah memiliki penghasilan tetap bulanan dan/atau yang sudah memiliki bisnis sendiri.

Aplikasi Kalkulator Zakat bisa memudahkan Anda dalam menghitung berapakah kewajiban zakat yang harus Anda keluarkan tiap tahunnya.Quote:Bisa Diunduh Disini

Quote:SUMURNYA

Quote:Jika Bermanfaat Silahkan Timpuk Ane Quote: Atau Jika sudah ISO

Quote: Thread Supported BY :Quote:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53b02bd15a516367688b4684

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger