Home » » Daftar Makanan yang Gak Perlu Ditaro di Dalam Kulkas

Daftar Makanan yang Gak Perlu Ditaro di Dalam Kulkas




Quote:


Quote:
Quote:Ini Dia 5 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

Makanan adalah bahan, biasanya berasal dari hewan atau tumbuhan, dimakan oleh makhluk hidup untuk memberikan tenaga dan nutrisi. Cairan yang dipakai untuk maksud ini sering disebut minuman, tetapi kata 'makanan' juga bisa dipakai. Istilah ini kadang-kadang dipakai dengan kiasan, seperti "makanan untuk pemikiran". Kecukupan makanan dapat dinilai dengan status gizi secara antropometri.

Makanan yang dibutuhkan manusia biasanya dibuat melalui bertani atau berkebun yang meliputi sumber hewan dan tumbuhan. Beberapa orang menolak untuk memakan makanan dari hewan seperti, daging, telur dan lain-lain. Mereka yang tidak suka memakan daging dan sejenisnya disebut vegetarian yaitu orang yang hanya memakan sayuran sebagai makanan pokok mereka.



Quote:
Quote:Kentang

Menyimpan kentang dalam suhu yang dingin dalam kulkas akan mengubah tepung dalam kentang menjadi gula lebih cepat. Hal ini dapat mengakibatkan perubahan rasa kentang menjadi manis dan teksturnya berpasir.

Daripada menyimpan kentang di kulkas, simpan di dalam kantung kertas di suhu ruang. Tempat yang ideal adalah dalam lemari penyimpanan yang bebas dari paparan sinar matahari.

Jangan simpan kentang dalam plastik karena dapat membuat kentang busuk lebihcepat.


Quote:
Quote:Tomat

Tomat hanya akan kehilangan seluruh rasanya apabila disimpan dalam kulkas? Mengapa? Ternyata udara sejuk yang ada dalam kulkas dapat menghentikan proses pematangan buah, sementara proses pematangan adalah hal yang memberikan tomat cita rasa.

Selain itu, penyimpanan dalam kulkas juga dapat merusak tekstur tomat karena udara dingin menghancurkan membran dalam dinding sayur sehingga warna menjadi pucat dan bertepung.

Sebaiknya simpan tomat dalam mangkuk atau keranjang di dapurmu.


Quote:
Quote:Roti

Menyimpan roti dalam kulkas akan mengeringkan rotimu lebih cepat. Kecuali roti tawar, sebaiknya roti lainnya tidak kamu simpan dalam kulkas.

Pilihan lainnya adalah memasukkan roti ke dalam freezer dalam keadaan tertutup rapat dan kedap udara untuk menjaga kelembapan roti.


Quote:
Quote:Bawang Putih

Bawang putih akan menumbuhkan tunas lebih cepat jika disimpan dalam kulkas, selain itu bawang putih juga akan berjamur dan berubah tekstur menjadi seperti karet. Sebaiknya simpan bawang putih di tempat yang kering dan sejuk saja.


Quote:
Quote:Madu


Tidak perlu menyimpan madu dalam kulkas, madu sendiri akan tetap terjaga kualitasnya selamanya asalkan kamu menyimpannya dengan tertutup rapat dan kedap udara.

Menyimpan madu dalam kulkas sendiri hanya akan menyebabkan madu mengkristal.

Quote:

Quote:
Quote:Alpukat

Sebaiknya Anda tidak menyimpan alpukat yang masih mentah (keras) ke dalam kulkas karena akan memperlambat masa matangnya. Tapi sebaliknya, simpan alpukat yang sudah matang dalam kulkas jika Anda belum akan memakannya dalam waktu dekat.


Quote:
Quote:Mayonnaise

Mayonnaise bukan merupakan produk turunan susu, jadi Anda tidak perlu menyimpannya di dalam kulkas. Mayonnaise terbuat dari telur yang sudah dipasteurisasi ditambah cuka, garam dan jus lemon sehingga aman dari perkembangan bakteri.


Quote:
Quote:Selai kacang

Kecuali Anda membuat sendiri selai kacang secara alami, selai kacang produksi komersial tidak perlu disimpan di dalam kulkas. Bahkan setelah dibuka sekali pun, citarasanya tidak akan berubah selama tiga bulan.


Quote:
Quote:Mentega

Kecuali Anda diserang gelombang udara panas, mentega akan baik-baik saja dalam suhu ruangan biasa.


Quote:
Quote:Kecap

Kecuali Anda jarang memakai kecap untuk memasak, menyimpan kecap dalam suhu ruangan tidak akan mempengaruhi citarasa dan kualitasnya.


Quote:
Quote:Saus

Hampir semua jenis saus baik saus tomat, cabai, kedelai dan bahkan saus ikan sekali pun tidak perlu disimpan dalam kulkas. Cukup pastikan terhindar dari sinar matahari langsung.


Quote:
Quote:Kopi

Proses kondensasi dalam kulkas bisa merubah kualitas rasa biji kopi atau kopi bubuk. Cukup simpan kopi dalam wadah tertutup rapat dalam suhu ruangan biasa.


Quote:
Quote:Minyak Zaitun

Kecuali Anda punya stok banyak dan jarang memakainya berbulanbulan, minyak zaitun aman disimpan dalam suhu ruangan yang terhindar dari sinar matahari. (aan)



Quote:

Spoiler for Sumber
http://id.wikipedia.org/wiki/Makanan
http://www.pulsk.com/568164/Ini-Dia-...di-Kulkas.html

Spoiler for No Repost

Bisa Di Cek Langsung Disini





Quote:Sekian thread ane semoga bermanfaat

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/53fd6b59c3cb17d15c8b456e

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger