Home » » Serba-Serbi Dunia Futsal di Indonesia

Serba-Serbi Dunia Futsal di Indonesia


Spoiler for No Repost

Spoiler for TS mau
Spoiler for Kaskuser yang baikSelalu memberi KOMENT

Quote:Yang tertulis disini adalah Opini TS dengan ditambah beberapa dari Sumber jika ada kesalahan atau kurang tepat silahkan Agan-agan menambahkan

Sedikit tentang Futsal
Quote:Futsal Pertama kali dikembangkan di Brazil dan Uruguay pada tahun 1930, Futsal di mainkan 5 vs 5 . di futsal tidak ada posisi tetap karena ke 4 pemain harus bisa berada di posisi mana saja bahkan seorang kiper bisa maju menyerang dan bergerak seperti pemain walaupun ada peraturannya, formasi dimana kiper ikut menyerang disebut "PowerPlay" atau 5-0, waktu permainan futsal yang asli adalah 2x 20 menit waktu bersih, itu berarti 1 pertandingan bisa mencapai diatas 1,5 jam


Tipe-Tipe Pemain Futsal

Spoiler for Tipe pemain FutsalDalam Futsal memang semua pemain harus bisa di posisi manapun, tapi dalam sebuah tim akan ada pemain-pemain yang memiliki kelebihan sendiri agar tim tersebut menjadi lebih solid, beberapa tipe pemain tersebut:

Tipe Passing

Tipe ini biasanya yang pemikirannya dewasa dan biasanya mukanya paling "ganteng" (80% fakta), pemain ini lebih senang memainkan bola dari kaki ke kaki, dan mengontrol bola hanya 1 sampai 2 sentuhan saja, biasanya ketika mendapat bola langsung pasing bola ke teman lalu bergerak.biasanya Tipe ini akan memperoleh kepuasan lebih ketika meng-assist rekan setimnya daripada gol, tapi jika sudah didepan gawang dan ada peluang besar membuat goal ya pasti ditendang. Tipe seperti ini kebanyakan memiliki tendangan yang cukup keras(Note: yang sering memberi assist bukan hanya tipe passing, tipe yg lain juga sering memberi assist)

Tipe Sprinter

Tipe ini biasanya pemain yang memiliki fisik dan stamina yang tinggi, sering memainkan bola, dan tugasnya biasanya mengacak-ngacak pertahanan lawan, memancing lawan serta membuat lawan binggung dan akan sering di langgar oleh pemain lawan, ketika mendapat bola jika memungkinkan akan menggiring bola dari belakang ke depan dengan kecepatannya dan tidak perlu menggiring bola dengan indah, karena penjaga gawang yang pintar biasanya langsung menutup pergerakan pemain ini ketika depan gawang pemain lebih sering passing ke teman yang kosong yang lebih memiliki kesempatan untuk mencetak goal, tipe ini adalah yang paling membuat pertahanan kewalahan karena type ini yang paling sering berada di segala sisi lapangan. Tipe Sprinter sudah pasti memiliki tendangan yang keras(klo di sepak bola Tipe ini seperti Ronaldo dan Bale)

Tipe Dribbling

Tipe seperti ini biasanya memiliki intelegent dan skill yang tinggi serta memainkan permainan yang indah, pemain tipe ini jarang yang memiliki speed tinggi tetapi pergerakannya sangat lincah, biasanya tipe ini akan melewati satu demi satu pemain dengan sangat indah sehingga mendapat tepuk tagan penonton, di depan gawang pun biasanya lebih sering ingin melewati kiper terlebih dahulu sebelum mencetak goal, pemain tipe ini lebih senang mencetak goal dengan indah jarang ingin mencetak goal dengan tendangan yang keras, tipe pemain seperti ini yang membuat pemain lawan sangat kesal karena sering gocek-gocek musuhnya dan sudah pasti pemain tipe ini yang akan selalu sering dilanggar. (klo di sepak bola Tipe ini seperti Messi)

Tipe Shooter

Tipe ini biasanya yang badannya paling kekar dan memiliki tendangan paling keras dan paling akurat, tipe ini tidak akan memegang bola terlalu lama dan akan sering menjadi tembok/menahan pemain belakang musuh mencuri bola ketika menyerang, jarang memainkan bola di daerah pertahan sendiri, peluang sekecil apapun akan di coba melakukan tendangan kearah gawang, biasannya ketika tim sedang unggul atau musuh lebih lemah dari timnya pemain tipe ini akan sedikit egois.

Tipe Balance

Tipe ini biasanya adalah pemain yang tidak memiliki kelebihan di kecepatan, skill dan tendangan, pemain ini biasanya tidak akan dimainkan menjadi starting line up melainkan bermain dari bangku cadangan. Tapi tipe ini adalah pemain yang akan selalu berlatih keras dan selalu berkonsentrasi dan penjaga irama tim ketika permain tim keluar jalur, tugas pertama dalam pertandingan adalah memperhatikan situasi pertandingan dan saat masuk kelapangan tugasnya mengisi kekurangan yang ada dalam tim, pemain seperti ini biasanya paling mengerti strategi yang akan digunakan dan pemain seperti ini adalah pemain yang sering mencetak goal.
(Note: Jika agan tidak memiliki kelebihan maka agan harus terus berlatih sehingga menjadi pemain yang penting walau tidak memiliki kelebihan)

Note :(Jika terjadi Duel 1 vs 1 diantara type diatas maka Type Sprinterlah yg akan selalu menang, karena latihannya memang untuk kecepatan pemain Futsal Brazil banyak yang memiliki Type ini makannya Individu mereka bagus dan juga sering menjadi Juara)

Gabungan 2 Kemampuan Type Pemain Futsal

Passing + Sprinter (Destroyer)

Gabungan Type ini sangat menakutkan kenapa tidak? sebab kecepatan yang dia punya di barengi dengan passingnya yang bagus bisa menjadi Assist yang bagus bagi rekan satu timnnya dan memang merepotkan bila bertemu lawan seperti ini. pemain Brazil banyak yang bertipe ini.

Passing + Dribbling (Commando)

Nah pemain type ini sudah mirip dengan Messi, biasannya pemain seperti ini akan sangat sering membuat kesal lawan dan akan sering di langgar, type ini biasanya mengkomandoi serangan. pemain Italy dan Spanyol banyak yang bertype ini

Passing + Shooter (Assasin)

Pemain seperti ini adalah type defender, kekuarangan kemampuannya ditutupi dengan shootnya yang bagus dan juga passing yang enak.

Sprinter + Dribbling (Adventure)

Pemain ini lebih menakutkan di banding gabungan type yang lainnya mengapa tidak sudah cepat bisa gocek pula, pasti akan sangat sulit jika berhadapan dengan pemain seperti ini, pemain Argentina, Portugal, Brazil banyak yang bertype seperti ini.

Sprinter + Shooter (Punisher)

Type seperti ini juga jangan di anggap remeh sudah cepat tendangannya pun keras tak heran pemain seperti ini paling banyak mencetak goal. pemain Thailand, Iran, Colombia, Bahkan Brazilpun banyak yang bertype ini

Dribbling + Shooter (Hunter)

Type ini paling sering dikunjungi di negara2 Asia dan Afrika Pemain Indonesia banyak juga yang bertype ini, gocekannya bagus di gabung dengan tendangannya yang keras.



Note: Legenda Futsal Dunia asal Brazil "Falcao" adalah pemain bertype Passing + Shooter + Dribble


NOTE : AGAN JANGAN NGAKU-NGAKU PUNYA GABUNGAN 2 SKILL KLO MEMANG AGAN GK MAHIR DI SALAH SATU SKILL ITU, CUKUP KOMENT PUNYA SATU SKILL TAPI MEMANG AGAN KUASAI !





Tipe-Tipe Kiper Futsal

Spoiler for Tipe Kiper FutsalKiper Futsal adalah Element terpenting dalam sebuah tim Futsal karena Kiper Futsal harus bisa membangkitkan semangat rekan-rekannya dan tidak semua orang bisa menjadi seorang kiper jadi jangan pernah meremehkan seorang kiper Futsal. Biasanya Kiper Futsal itu Lebih Ganteng dari pemain lainya(75% Fakta) tidak jarang yang Kiper Futsal itu Playboy(70% Fakta) , karena biasanya Kiper Futsal selalu membawa pacarnya yang bisa dibilang diatas standar alias Cantik bahkan Cantik sekali(90% Fakta) "jadi bagi agan yang Jomblo disarankan menjadi Kiper Futsal" << hanya saran
langsung saja ini tipe2 Kiper Futsal:

Tipe Offensive

Selain menjaga gawang Tipe ini bisa maju saat-saat tertentu dan mencetak Goal, Tipe Kiper Futsal seperti ini biasanya latihannya keras, 70% berlatih di gawang dan 30% berlatih tendangan dan akurasi. Tipe ini akan maju ketika dalam posisi Corner dan juga Free Kick karena hanya saat ini seorang kiper dapat mencetak goal karena lawan akan binggung, Tipe seperti ini akan akan sering dipilih oleh pelatih untuk melakukan tendangan Pinalty atau Second Pinalty dibandingan pemain lain.

Tipe Defensive

Tipe Kiper Futsal yang seperti ini berlatih 100% untuk menjaga gawang atau bertahan, Tipe ini sangat Fokus bertahan dan biasanya tidak berani melakukan serangan hanya berani passing ke teman atau membuang bola ketika posisi terjepit, biasanya tipe seperti ini sangat disiplin dan ketika bola berada di kiper,tipe ini memainkan bola dari bawah tipe ini jarang langsung menberikan umpan terobosan keteman yang berada di depan. Kiper tipe ini biasanya iseng terhadap pemain lawan tanpa terlihat oleh wasit. Tapi biasanya tipe ini selalu mengomel berlebihan ketika jika rekan-rekannya tidak benar dalam bertahan.

Tipe Support

Tipe ini berlatih 90% untuk menjaga gawang dan 10% untuk melakukan penyerangan, Tipe Kiper Futsal seperti ini biasanya adalah pemain yang cool dan juga di hargai lawannya atau bahkan membuat kesal lawannya karena Kiper Tipe ini akan sangat jeli melihat peluang dan tipe ini selalu memberi petunjuk ketika bertahan dan menyerang, ketika berada di luar zona kiper saat tertekan biasaya Tipe ini berani mengocek bola di depan lawan. Tipe ini sering melakukan umpan terobosan dan juga terkadang berani melakukan tendangan walau jarang berhasil terjadi goal, walau jarang melakukan penyerangan/ maju kedepan tapi tipe ini mempunyai akurasi yang cukup tinggi. Biasanya tipe ini akan membuat goal ketika musuh melakukan "PowerPlay" yang gagal maka Kiper Futsal ini akan langsung menendang bola ke gawang yang sudah kosong dan terjadi Goal.

Tipe Power Play

Tipe Kiper Futsal yang ini biasanya bukan lah asli seorang Kiper melainkan seorang pemain yang dipaksa menjadi seorang Kiper agar bisa memasukan 5 pemain menyerang sekaligus,"Power Play" pun ada aturannya, Biasanya pemain ini hanya masuk ke lapangan ketika menyerang dan keluar lapangan ketika bertahan, tapi seorang kiper asli pun bisa menjadi seorang kiper PowerPlay jika kontrol, passing dan shoot nya diatas rata-rata. Pemain yang menjadi seorang Kiper Power Play harus lah yang memiliki Passing, Kontrol, dan Dribbling diatas rata-rata, karena ketika Power Play gagal akan sangat membuat peluang besar musuh untuk mencetak goal.



Futsal Indonesia dan Club Futsal Indonesia
Spoiler for Futsal Indonesia dan Club Futsal IndonesiaTim Nasional




Indonesia Sendiri menempati peringkat 57 FIFA setidaknya lebih baik dari pada TIMNAS Sepakbola



Club Futsal Profesional di Indonesia

Ini Dia Club Profesional yang bermain di Prima Indonesia Futsal League 2013
1.FC Libido Bandung



2.Futsal Kota Bandung




3.Electric Cosmo PLN



4.MFA Pinky Boys



5.Tifosi Baskhara



6.Anker FC Mataram



7.Pertamina Energy FC



Sebenarnya masih ada beberapa lagi tapi mereka mengundurkan dari dari IFL 2013



Tentang Futsal di Indonesia
Quote:Sekarang hampir setiap orang di Indonesia bermain Futsal dan juga sudah banyak tempat Futsal sekarang, tapi kebanyakan membuat tempat futsal asal-asalan lalu orang awam di Indonesia sering bermain di lapangan rumput Sintetis, sebenarnya itu salah permainan Futsal tidak di mainkan di lapangan rumput Sintetis karena itu adlah permainan Mini Soccer bukan Futsal,

Lapangan Futsal yang sebenarnya atau dianjurkan oleh FIFA

Ukuran Standar Internasional



Lapang Futsal yang dianjurkan FIFA
Spoiler for Lapang Futsal yang dianjurkan FIFA1. Lapangan "Parquette"



Meski kurang popular di Indonesia, jenis ini banyak digunakan di negara-negara Eropa dan Amerika Latin. Material Parquette sangat kasat sehingga cukup lengket dikaki. parquet


2. lapangan Vinyl



Lapangan jenis vinyl sering juga disebut rubber, memiliki bahan dasar yang menyerupai karet. Alhasil, diantara material lapangan futsal, jenis ini yang paling lembut.

3. lapangan Taraflex



Lapangan taraflex terbuat dari polyethylene. Ini merupakan material yang terbuat dari biji plastic yang diolah menjadi material yang keras. Karena itu, lapangan jenis ini memiliki keawetan yang cukup bagus. Negara2 Futsal yang Maju lapangannya sudah menggunakan Taraflex

"Inget Gan Lapangan dengan rumput Sintetis bukan lah Lapangan untuk bermain Futsal"


Beberapa Stadion Futsal
Quote:




dan ini stadion yang di pake di piala eropa




Negara2 Futsal yang Maju lapangannya sudah menggunakan Taraflex

Note:

Beberapa Stadion Futsal Standar Nasional
Quote:
Bandung


Makasar


Yogya


Quote:Agan sekalian adalah Tipe yang mana?
Agan sekalian suka bermain di lapang mana?
silahkan kita saling Share disini


Klo TS sendiri adalah Tipe Sprinter + Shooter karena ane gk jago gocek, tp ane jago sprint dengan atau tanpa bola dari belakang kedepan klo udah depan gawang karena tendangan Ane Keras bisa langsung shoot atau passing ke teman yg bisa mencetak goal, kadang ane suka di jadikan Kiper Power Play juga ketika posisi Tim sedang Kalah
Lapangan yg sering ane Pake adalah taraflex dan Vinyl


Quote: INI TIM TS (NARSIS DIKIT hihi)











Ada Bendera Fair Play nya hhe


FOTO LAIN SEGERA MENYUSUL hihi


Video waktu TS nyanyi INDONESIA Raya di FINAL penontonnya BEJIBUN







Quote:beberapa sumber yang dijadikan rujukan untuk membuat tread ini:
Sumber1
Sumber2

Info tentang Futsal
Bolalob

Tips menjadi seorang Kiper Futsal
Kiper Futsal


Quote:Bagi
sama bagi
Tread ane yang lain gan
Quote:
Tread HT
Macam - Macam Jenis Naga di Dunia
Komik Erlin Susanto, Asli Buatan Orang Bandung !


Tread yang lainnya
Tipe Pemain Futsal dan Futsal di Indonesia
10 Power Ranger Tercantik
10 Power Ranger Terkuat
Pornstar Favorit Ane !
Model Cantik yang pernah pecah payudara sebelah
Komik keren asli buatan orang bandung !

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5214d1a2bccb177016000005

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger