Home » » 5 Aksi Pembobolan Sistem yang Gegerkan Dunia

5 Aksi Pembobolan Sistem yang Gegerkan Dunia




  (www.kaskus.co.id)

Quote: Kemajuan Teknologi kini memang mendorong orang untuk lebih bisa menjaga dari sistem yang dia bangun. Jika dilihat dari beberapa aksi pembobolan sistem yang terjadi di 2014 kemarin, serangan dan aksi pembobolan ini juga semakin canggih.

Nah, berikut 5 aksi pembobolan sistem yang menggegerkan dunia. Berikut ulasannya:



Spoiler for pertamaQuote:1. Aksi pada Sistem Retail



Sebuah aksi serangan sempat menggegerkan dunia pada September dan Oktober 2014 lalu. Perusahaan Retail besar dunia mengumumkan bahwa sistem mereka telah dibobol, dan pada awal tahun 2014 kemarin Ebay pun mengumumkan dan meminta para penggunanya mengganti password untuk keamanan.

Spoiler for keduaQuote:2. Aksi Pembobolan Sony



Kasus baru-baru ini terjadi pada perusahaan Sony yang telah di bobol pada 24 November 2014 yang sempat membuat karyawan kebingungan karena tidak bisa masuk ke sistem komputer. Yang paling membuat geger dunia adalah daftar gaji 6 ribu karyawanya beredar di internet, dan data pribadi dari aktor dan praktisi yang pernah bekerjasama dengan Sony juga beredar luas.

Spoiler for ketigaQuote:3. Aksi Pembobolan Maskapai Penerbangan



Aksi ini adalah peretas asal Tiongkok. Rusi, yang belum lama ini juga menggegerkan dunia atas serangan cyber dari Iran yang memang berhasil masuk ke sistem komputer maskapai komersial. Pebobolan ini juga berhasil masuk ke sistem pemuatan kargo hingga pengisian bahan bakar. Aksi pembobolan ini bisa mencuri foto, dokumen paspor dan identitas karyawan yang bisa dimanfaatkan untuk melewati pos pemeriksaan keamanan bandara.

Spoiler for keempatQuote:4. Aksi Pembobolan JPMorgan Chase



Aksi pembobolan terjadi pada JPMorgan Chase. Perusahaan tersebut dikenal dengan sistem keamanan cyber yang paling baik. JPMorgan Chase bahkan telah menghabiskan seperempat miliar dollar AS tiap tahun untuk sistem pertahananya.

Spoiler for kelimaQuote:5. Heartbleed



Heartbleed ini sempat membuat gempar dunia internet karena sebuah keamanan OpenSSL yang bisa ditembus. Para pembobol ini bisa mencuri data pribadi berupa informasi login hingga nomor kartu kredit. Heartbleed ini ditemukan pada situs web yang memakai OpenSSL dengan mengeplotasi celah heartbleed pada OpenSSL.

sumur  (citizen6.liputan6.com)

  (www.kaskus.co.id)   (docs.google.com)






Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54ae4d831cbfaaa96d8b456c

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger