Home » » Tips Atasi Pegal di Leher

Tips Atasi Pegal di Leher

  (s1288.photobucket.com)

Quote:Bekerja seharian dengan laptop. Tidur dengan posisi yang salah. Olahraga tenis tanpa melakukan pemanasan. Tubuh kurang gerak setelah bekerja seharian di kantor. Hal-hal tersebut bisa menyebabkan rasa pegal dan nyeri di bagian leher gan. Jika agan tak mengimbangi kegiatan dan kesibukan agandengan olahraga rutin, risiko terkena rasa sakit di bagian leher memang sangat tinggi. nah berikut ini ada beberapa tips cara mengatasinya gan

Quote:Kompres dengan Air Hangat atau Air Es

Quote:Cara ini akan membuat sirkulasi darah lebih lancar. Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan air es. Anda bisa mencoba keduanya untuk mencari tahu mana yang paling pas.

Quote:Pijat

Quote:Minta teman atau kerabat Anda memijat bagian otot trapezius, mulai dari otot di bagian bawah tengkorak kepala hingga ke punggung dan bahu. Pastikan pijatan dilakukan dengan lembut. Pijatan akan membuat otot-otot Anda lebih rileks.

Quote:Gerakkan Leher

Quote:Lakukan perlahan saja karena tujuannya adalah membuat otot leher lebih rileks dan tidak membuatnya makin stres.

Quote:Gerakkan Bahu

Quote:Gerakkan bahu ke belakang dan ke depan. Kepalkan jari-jari tangan dan angkat lengan Anda ke atas. Pandangan tetap lurus ke depan dan jangan membungkuk. Tahan selama satu menit, baru turunkan lagi lengan Anda. Lalu gerakkan bahu ke belakang dan ke depan kembali, ulangi prosedur yang sama.

Quote:Peregangan Tubuh untuk Mengurangi Stres

Quote:Letakkan kedua tangan Anda di belakang punggung, genggam kedua tangan Anda. Lalu angkat hingga otot-otot bahu tertarik. Tahan selama beberapa detik, rilekskan tubuh, dan ulangi lagi beberapa kali hingga tubuh Anda terasa lebih nyaman. Anda juga bisa mengonsumsi sejumlah makanan lain yang mengandung flavonol seperti cokelat untuk memperlancar aliran darah. Buah blueberry, delima, biji labu, jahe, dan ceri juga memiliki kandungan anti radang yang bisa meredakan nyeri otot. Agar sakit tak semakin parah, setiap kali Anda merasa lelah, luangkan waktu untuk segera beristirahat. Lakukan hobi atau hal yang Anda sukai tanpa harus memaksa   (heibogor.com)

Quote:Bila gan sudah mencoba semua cara di atas tapi rasa sakit di leher tidak berkurang sama sekali, segeralah hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. segitu aja gan tipsnya semoga membantu thank you udah mampir ke thread ane gan

Quote:SUMBER  (heibogor.com)

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54ae4fc5138b4649148b4579

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger